3
Xhu @doyancemalcemil
[[ BOOBIES PART 2 ]] - 8 Jenis Bentuk Puting - Senuah thread tentang payudara kamu - pic.twitter.com/O4B03UFkCo
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Kita bahas lagii ya tentang anatomi singkat payudara atau disingkat PD aja yaa ~ yang kita bahas hari ini adalah areola dan nipple . pic.twitter.com/7bGQ6acIUQ
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
[[ A R E O L A ]] areola adalah bagian berwarna gelap yang mengelilingi puting . Ukurannya dan warnanya pun bervariasi . Biasanya ukurannya sekitar 4 cm atau 3x dari ukuran puting . pic.twitter.com/yCWH9rppjR
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Areola setiap orang pun berbeda ada yang kecil , besar atauu extra besar . Jadi engga usah kaget kenapa punya kamu lebih besar / lebih kecil dari yang lainya ^^ . Warna aeroala pun berbeda tergantung dengan warna dan jenis kulit.
Xhu @doyancemalcemil
So , jangan terlalu berharap punya kamu pink kalau seandainya warna kulit kamu sawo matang. Apalagi anggapan cowo cowo yang bilang kalau putingnya ngga pink berarti sering di maenin/ga perawan. Paham kan sekarang kenapa punya kamu nga berwarna pink ? šŸ’•
Xhu @doyancemalcemil
Selain ituuu warna aerola bisa berubah juga loh ! Eh tapi ya nga berubahbjadi warna ijo gitu juga ehe . Warnanya akan lebih gelap ketika ada rangsangan , suhu dingin, hamil, menyusui , atau seiring bertambahnya usia .
Xhu @doyancemalcemil
Bagian tubuh ini mengandung banyak kelenjar, salah satunya kelenjar Montgomery. Kelenjar ini menghasilkan minyak berfungsi sebagai pelumas serta pelindung bagi areola dan puting susu. Kelenjar ini juga nantinya yang akan mengalami pembesaran selama masaĀ kehamilanĀ dan menyusui.
Xhu @doyancemalcemil
Di bagian dlm areola, terdapat saluran sinus laktiferus untuk menyimpan susu dalam pd ibu selama masa menyusui sampai akhirnya dikeluarkan untuk bayi.Ā Sel yang berperan dalam pergerakan areola disebut sel myoepithelial, gunanya untuk mendorong keluarnya air susu.
Xhu @doyancemalcemil
Selaim itu warna dari aerolaini agar si dede bay bisaa lebih muda mengetahui puting bundanyaa . Dulu pas aku kecil liat aerola temenkuuu kok besar itu kok keciil ya suka heran namanya jugaa bocah kan . So gausah insecure lagi gara2 aerola Dari sini udah tau kan ttg aerola?
Xhu @doyancemalcemil
Okee kitaa next bahas puting / nipple yaaa šŸ˜œ Tolong mas mas yang baca klo liat gambar inii jgn langsung engaas toloongg :3 ini cuman ilustrasiii looh .
Xhu @doyancemalcemil
[[ P U T I N G / N I P P LE ]] Untuk wanita, puting berfungsi untuk laktasi atau menyalurkan air susu ibu kepada bayi. untuk pria, tidak ada fungsi tertentu. Beberapa pendapat ada yang menyatakan bahwaĀ putingĀ pria berfungsi sebagai zona erotik yang bisa menghasilkan rangsangan pic.twitter.com/Jx7s0NgzBb
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
ā€¢ Menurut Dr. Tsippora Shainhouse, M.D., seorang dokter spesialis anak dan ahli dermatologi California, bentuk puting susu yang berbeda ini normal, Dikatakan juga bahwa ada kemungkinan cewek memiliki lebih dari satu tipe puting atau kombinasi pic.twitter.com/TmQzfDOaVe
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Jadi yuk kita bahas tentang bentuk bentuk puring . Ada 8 macam okey . Yang mau tanya tanya tolong jangan di reply kaloo kamu tida mau di dm in sama cowo cowo mesuuum yaaa ~
Xhu @doyancemalcemil
1. Puting susu penuhĀ (protruding), Jenis puting ini itu yang paling banyak dikenal dan orang mengira nya ya puting itu seperti ini . Padahal tidak juga . putingnya menonjol ke arah luar dari permukaan areola dan terlihat jelas. pic.twitter.com/2PWke2VZyt
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Puting akan semakin menonjol, mengeras bahkan memanjang jika terkena rangsangan, bergairah, atau saat menghadapi udara dingin.
Xhu @doyancemalcemil
2. Puting susu mancungĀ (puffy), Bentuk puting ini memiliki ciri Areola dan putingnya menonjol keluar . Jadi terlihat seperti gundukan kecil gitu Umumnya, bentuk puting susu mancung ini mengikuti gravitasi saat kamu tidur telentang, yakni mancung ke kanan dan ke kiri. pic.twitter.com/Pw6pT3IZAR
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Saat kamu nggak mengenakan bra, puting akan terlihat menonjol . Jadi jangan pilih bra yang terlalu tipiss yaa ~ apalagi jika terkena rangsangan bakalan semakin terlihat menonjol .
Xhu @doyancemalcemil
3. Ā Puting susu berbintikĀ (bumpy),Ā  Di area putingnya terdapat bintik bintik ada yang berwarna putih . Terkadang orang menyalah artikan bintik ini sebagai komedo putih, padahal benjolan ini berasal dari kelenjar montgomery yang merupakan kelenjar lemak di sekitar puting payudara pic.twitter.com/CaZ149nbFw
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Kelenjar ini menghasilkan sekret berminyak (cairan lipoid) untukĀ melubrikasi dan melindungi puting dan daerah sekitarnya. Meskipun bisa dipencet layaknya jerawat, namun sebaiknya jangan bermain-main dengan kulit di sekitar payudara, karena mereka sangat sensitif.
Xhu @doyancemalcemil
Tapi tenang, puting susu yang berbintik ini aman dan nggak berbahaya sama sekali kok
Xhu @doyancemalcemil
4.Puting susu berambutĀ (hairy),Ā  Tau ga sih , biasanya puting cowo tuh berambut gitu kan ? Nah cewe juga bisa kok ^^ Setiap orang memiliki folikel rambut di sekitar puting susu, tapi hanya beberapa saja yang kemudian bisa tumbuh lebih lebat dan kentara. pic.twitter.com/f58GLGgnFN
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
Meskipun kelihatannya mengganggu, tapi kamu nggak disarankan untuk mencukurnya. Kecuali jikaĀ keberadaan rambut di puting payudara mengganggu aktivitas menyusui. Asalkan jangan mencukurnya sampai habis karena bisa menyebabkan kulit di area puting mengalami iritasi.
Xhu @doyancemalcemil
5. Puting susu datarĀ (flat), Jenis puting ini akan terlihat rata saat berada dalam keadaan normal, namun akan sedikit menonjol ketika terkena rangsangan atau merespon udara dingin. Meski bisa menyusahkan kelak saat menyusui, pic.twitter.com/E1p5UTzcfL
Expand pic
Xhu @doyancemalcemil
namun puting susu ini punya kemampuan untuk berubah dan tertarik ke luar layaknya puting susu normal saat menyusui.Ā Lama kelamaan, dengan proses menyusui yang rutin, puting akan keluar dengan sendirinya untuk mengakomodasi kebutuhan bayi
Xhu @doyancemalcemil
6. Puting susu terbalikĀ (inverted) bentuk puting yang mengarah ke dalam, bukan menonjol ke luar Sama seperti puting susu datar, puting susu terbalik juga bisa ditarik keluar melalui beberapa stimulasi termasuk menyusui atau menggunakan pompa ASI secara rutin, pic.twitter.com/1PJfLEzC6f
Expand pic
Load Remaining (23)

Comment

Login and hide ads.