"Kejadian BH Jupe Meluap Akibat Kesombongan Corleoncuk Menyebut 'Putra'" by @SudjiwoTedjo

Baca Juga: - "Stop Salah Kaprah!" ==> http://chirpstory.com/li/40038 - "Monolog CakNun Kodok Ketawa Memandang Pacar" ==> http://chirpstory.com/li/40547 - "Tuhan Mu Tuhan Ku, IQ Mu IQ Ku" ==> http://chirpstory.com/li/41008 - "Feeling Ku IQ Mu Sepahit Getirnya Kejepit Resleting" ==> http://chirpstory.com/li/41199 Read More
0
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Jika kolom twiter gak selalu tanya "what's happening?" apa kalian masih tertarik membikin kejadian-kejadian?
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Terjemahan "what's happening" bukan apa yg terjadi..tp ada apa dengan KEJADIAN..? Gitu? @arfindra: bikin Genesis-Genesis baru #kejadian"
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Bukuku yg judul "BH Jupe Meluap sampai Citarum Akhirnya ke Laut" @rifaldifath: Mbah, buku mbah yang mana yang bahas math?
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Menurutmu lebih sombong mana aku ma Ahmad Dani? Menurutku masih lebih sombongan aku lho...Suarez
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Ah, aku juga lebih kemaki kok... @trataktakdung: ahmad dani ki yo gur kemaki, kowe sombong."
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
No...aku nggak cuma ngawur. Itu gampang. Aku ini juga sombong Cuuk.. @galih_wehar: Kamu lebih ngawur mbah
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Ini mana yg lebih sombong coba? Kalian jujur deh. Menurutku aku jauh lebih sombong ... http://t.co/sf1leNuN
Expand pic
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Kalau sombongmu masih nanggung, jangan ketemu aku. Berhadapan dengan kesombonganku, kalian pasti minder ..
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Menurut Waketum MPR Kang @Hadjriyanto PPATK jangan cuma ngomong soal rekening tak wajar..tp lapor KPK ..
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Paling gampang menghina Tuhan, khawatir besok hidupmu susah, itu sudah menghina Tuhan --- reminder
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Lucu itu memburu para pembakar Kitab Suci sbg penghina Tuhan, tapi org2 pesimistis tidak diburu ..
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Namaku Don Jiwo Corleoncuk ...Corleone nama daerah di Sisilia .. Cuk nama daerah hitam di Washington. Semoga ini sudah menjelaskan segalanya
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Tentu saja kalian termehek2 googling kawasan "Cuk" di Washington. "Cuk" itu ruang paling rahasia di Gedung Putih
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
1. "Putra" tidak netral bagi org Jawa. Itu bahasa halus/tinggi/kromo inggil untuk #anak laki. Bahasa kasar/ngoko-nya ya "anak".
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
2. Org Jawa membahasakan #anak lakinya sendiri dgn "anak", tp menyebut anak laki dari org yg dihormatinya dengan "putra".
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
3. Spt sebut rumah sendiri "gubuh", sebut rumah org lain "omah" atau lbh naik lagi "griya". Menyebut "putra" utk "son" sendiri sombong #anak
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
4. Krn itu, sbg org Jawa, setiap dgr org bilang "putra" untuk #anak lakinya sendiri..saya merasa agak anu...Pdhl putra dlm bhs Indo gak gitu
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
5. Sebaliknya, setiap dgr rakyat ngomong "putra" utk #anak laki petinggi, kesan saya..org itu menjilat banget sih..Pdhl mungkin gak gitu
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
#Jancukers, ini contoh dialog itu..suwun Mas @nukman: Anakku nyuwun pirso, mas @sudjiwotedjo meniko putranipun sinten?
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
6. Pernah senior saya, Jawa Ningrat, ekspresinya agak gmn gitu ketika kenalan barunya bilang, "Kenalkan ini putra saya.." #anak
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
7. Yup. Tp sekarang kan yg lagi jd pembicaraan adalah "putra" @putraShajim: berlaku juga buat 'Putri' juga mbah ? #anak
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Yup. Pandawa tuh kapitalis @Sudjuancuk: Kapitalisme pandawa atas kurawa ya cuk RT "@detikcom: VIDEO : Minimarket Menjamur, Warga Geram
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Ya nggak tahu. Tanya org2 sekolahan sana. Aku cm asal njeplak aja heuheu @yassiro_sh: ..apa ada yang salah dengan sistem kapitalisme?
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Kembali mengingat pesan @gusmusgusmu , aku diminta "meniru Dalang yang memahami wayang2nya" ..Sembah nuwun Gus Mus

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.