Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Aman

Sakit gigi ialah salah satu masalah pada gigi dan mulut yang sangat menyiksa. Ungkapan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi nampaknya tersiar logis. Pasalnya, sakit gigi tidak melulu membuat Anda terganggu untuk santap saja, namun dapat memprovokasi suasana hati dan bahkan kesehatan kita secara menyeluruh.
spray pereda sakit gigi health cara atasi sakit gigi
0

Sakit gigi ialah salah satu masalah pada gigi dan mulut yang sangat menyiksa. Ungkapan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi nampaknya tersiar logis. Pasalnya, sakit gigi tidak melulu membuat Anda terganggu untuk santap saja, namun dapat memprovokasi suasana hati dan bahkan kesehatan kita secara menyeluruh. Lantas, bagaimana teknik mengobati sakit gigi yang ampuh? Simak ulasannya di bawah ini.

Memahami Sakit Gigi

Sakit gigi ialah rasa nyeri yang kita rasakan di dalam atau di dekat gigi. Intensitas nyeri yang dimunculkan dapat berkisar dari ringan sampai parah. Anda dapat merasakan nyeri tajam yang terjadi secara terus menerus atau hilang timbul tidak menentu. Kondisi ini dapat disebabkan oleh tidak sedikit faktor, mulai dari tumbuh gigi, gusi bengkak, gigi berlubang, abses gigi (adanya nanah di dasar gigi), gigi retak/patah, tambalan gigi lama yang bobrok dan sebagainya.

Gejala sakit gigi tidak melulu sekedar nyeri saja. Seringnya, situasi ini disertai dengan tidak sedikit gejala yang tidak kalah menyiksa. Karena wilayah rahang dan gusi yang berdampingan dengan gigi yang terinfeksi merasakan pembengkakan, Anda lazimnya akan kesusahan guna membuka mulut lebar-lebar. Akibatnya, proses menggigit dan mengunyah makanan jadi dua urusan yang susah dilakukan.

Sakit gigi pun dapat menciptakan gigi kita paling sensitif terhadap makanan manis serta suhu panas dan dingin. Jika tidak seksama dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi, gigi Anda bakal terasa semakin nyut-nyutan. Bahkan fenomena sakit gigi pun sering disertai dengan pusing, demam, sakit telinga, sakit leher, dan bau mulut. Keseluruhan fenomena inilah yang menciptakan rasa sakit semakin menyiksa sampai menghambat kegiatan Anda sehari-hari.

Kapan Harus Konsultasi ke Dokter?

Meski sakit gigi seringnya tidak membahayakan nyawa, Anda tidak boleh pernah menyepelekan situasi ini. Dalam sejumlah kasus, sakit gigi dapat jadi tanda dari situasi serius yang memerlukan penanganan medis segera. Anda mesti segera berkonsultasi ke dokter bilamana sakit yang kita rasakan parah. Apapun penyebab yang mendasarinya, Anda pun harus berkonsultasi ke dokter andai rasa sakit yang hadir lebih dari dua hari dan disertai dengan demam, sesak napas, sakit luar biasa saat membuka mulut, warna merah yang tidak lumrah pada gusi, serta keluarnya cairan yang berbau tidak sedap.

Metode penyembuhan yang dilaksanakan dokter bakal bergantung pada penyebab sakit gigi yang kita alami. Misalnya, dokter barangkali akan mengerjakan penambalan andai gigi kita berlubang atau perawatan drainase akar gigi andai lubangnya sudah menjangkau pulpa (mengenai syaraf gigi). Dokter pun mungkin akan mengerjakan prosedur cabut gigi bila urusan itu memang satu-satunya jalan terbaik.

Berbagai Cara Mengobati Sakit Gigi di Rumah

Beberapa teknik mengobati sakit gigi inilah yang mungkin dapat dijadikan pertolongan pertama sebelum kita pergi ke dokter. Berikut 3 teknik mudah dan simpel yang dapat Anda kerjakan guna meredakan sakit gigi untuk beberapa waktu:

1. Kompres Pakai Es Batu

Sakit gigi seringkali disertai dengan pipi bengkak. Anda dapat mengompres pipi yang bengkak dengan es batu untuk meredakan situasi tersebut. Cara mengobati sakit gigi satu ini tergolong yang paling gampang dan sederhana. Di samping meredakan bengkak, kompres dingin pun membantu untuk meminimalisir nyeri serta perdarahan ke dalam jaringan gusi.

Kompres dingin dilaksanakan dengan teknik membungkus sejumlah keping es batu dalam suatu handuk kecil. Lalu tempelkan handuk itu pada lokasi pipi yang merasakan pembengkakan. Biarkan sekitar 15 menit-20 menit. Ulangi teknik ini minimal tiga kali dalam sehari atau hingga bengkak di pipi kita mereda.

2. Kumur dengan Air Garam

Sejak dahulu berkumur gunakan air larutan garam merupakan teknik mengobati sakit gigi yang sangat populer. Air garam terbukti menolong meredakan peradangan serta rasa sakit di gusi dan gigi. Sebelum berkumur gunakan air garam, usahakan Anda mengerjakan flossing gigi terlebih dahulu untuk mencuci sisa makanan yang menempel di gigi. Kemudian siapkan 1-2 sendok santap garam dapur, kemudian larutkan ke dalam segelas air hangat. Gunakan larutan garam itu untuk berkumur sekitar 30 detik, kemudian buang. Ingat, air larutan garam ini tidak boleh ditelan. Jadi, pastikan kita memuntahkan air larutan garam sesudah berkumur.

3. Obat Pereda Nyeri

Cara mengobati sakit gigi lainnya yang dapat Anda jajaki di rumah ialah minum obat pereda nyeri. Ada beberapa obat pereda nyeri yang dipasarkan bebas di apotek tanpa resep dokter. Pastikan Anda menyimak petunjuk pemakaian obat yang tercantum pada label kemasan dengan teliti. Ingat, andai nyeri di gigi kita tidak lekas membaik, tidak boleh ragu agar segera menggali pertolongan medis ke dokter. Hal ini dilakukan supaya Anda mendapatkan penyembuhan yang tepat.

Kami juga punya rekomendasi lain untuk anda obat pereda nyeri gigi yang efektif dan aman digunakan. Rekomendasi yang saya maksud adalah Derduft Perfect Deo, Spray berbahan alami yang mampu meredakan sakit gigi.

Testimoni Derduft Perfect Deo Untuk Sakit Gigi

Cara Pemesanan Derduft Perfect Deo Di Toko Zahra Herbal

Disclaimer : Penggunaan derduft perfect deo hanya saran pereda sakit gigi, dan kami tidak menjamin kesembuhan 100%. Jadi jika belum membuahkan hasil, konsultasikan ke dokter agar diketahui lebih pasti sebab lainnya.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Bau Badan Untuk Ibu Hamil

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.