1
° @UyokBack
Ente kalap sampai tolol gini umbar2 aurat orang @AfifFuadS ? pic.twitter.com/DkTFLLUI02
Expand pic
// Jax @JackVardan
Pas itu pengacara bilang Bisyaroh kenapa pada diem. Kalo lawan politik langsung diserbu ramai-ramai. twitter.com/UyokBack/statu…
° @UyokBack
Rahmah dan ramah berganti lemah dan latah.. :-) twitter.com/JackVardan/sta…
// Jax @JackVardan
Yang spin antek liberal celup, yang bilang quran dongeng yak? twitter.com/UyokBack/statu…
// Jax @JackVardan
Mereka itu kalau mau nyerang dan angkat isu kayaknya koordinasi dari group WA. Inget dong yang dulu kompak dan ramai-ramai bully gua gegara share info UAS yang difitnah? Giliran gua bantah pakai bukti mlipir rame-rame. Gitu aje terus sampai patung pancoran ganti boxer.
// Jax @JackVardan
Dulu gua pernah bahas "geng penjual culture". Mulai rebutan lapak ceramah tapi pakai tangan penguasa, sampai demonisasi via medsos. Sekarang coba distraksi substansi kasus korupsi dengan gunakan medsos, dengan coba alihkan kasus. Mereka ini penumpang gelap.
Story "Perilaku Busuk 'Gangster' Penjual Kultur Di Negeri Ini" by @JackVardan Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 1020 pv 17
// Jax @JackVardan
Penceramah yang gak terafiliasi dengan geng penjual culture ini akan disingkirkan dengan tuduhan radikal. Maunya instansi dan lapak ceramah diinstitusi diisi group mereka. Ini bisnis. Lucunya nuduh orang politik jual agama, sedangkan mereka jualan culture dan ormas.
// Jax @JackVardan
Para pemain ini menunggangi ormas, numpang cari makan diormas dengan jual nama besar ormas, buat merangsek ke instansi dan jabatan. Ormasnya gak salah, gua bilang para pemain ini penumpang gelap. Pasukan medsosnya kuat, medianya juga kuat, jaringan blogernya juga kuat.
// Jax @JackVardan
Ada sindikat yang bermain di sini. Jualan jasa demonisasi untuk menyingkirkan mereka yang enggak berafiliasi. Geng penjual culture yang sering mengatasnamakan culture dan pancasila, padahal sejatinya gerombolan numpang makan dengan proposal dan polesan digital sistematis.
// Jax @JackVardan
Gua tau siapa mereka dan jaringan bloger alumni mana. Ada yang urus redaksi, koordinator medsos, dapur digital macam konten maker, admin web, meme maker, dan ada yang khusus ternak akun dan operasional bot. Sistematis dan profesional dengan bangun platform digital.
// Jax @JackVardan
Gua saran aja, bangunlah platform digital kalau mau lawan narasi begituan. Gak usah bentuk formil dengan rumit. Cukup sederhana, web sederhana, bikin platform kontra narasi, patungan, gak usah banyak orang. Melawan komprador ini harus diniatkan. Bahaya buat persatuan.
// Jax @JackVardan
Platform kontra narasi, visi menyatukan dan menunjuk satu musuh yang produksi narasi bablas memecah belah. Media adalah senjata dalam perang pemikiran.
// Jax @JackVardan
Jangan tuit satire di twitter tanpa tandap kutip. Nanti digoreng gosong.
// Jax @JackVardan
Anies Baswedan jadi target sindikat gelembung sabun. Selain sakit hati, mereka juga kehilangan lapak proposal dan sekaligus jalanin proyek 2024. Itu-itu juga manusianya. Selagi mereka berserakan di dunia maya, gak akan tenang atmosfir politik di Indonesia.
// Jax @JackVardan
Maraknya konten beraroma islamophobia sejalan dengan demonisasi ke Anies Baswedan. Ini proyek kok, netijen awam diaduk-aduk oleh sindikat ini. Padahal Jakarta yang konon pernah diisukan intoleran, radikal, bersyariah, baik-baik aja.
// Jax @JackVardan
Hampir 5 tahun anak bangsa diadudomba dengan narasi identitas. Masih banyak padahal indikator majunya daerah; lingkungan, kesejahteraan, yang implikasinya gak mandang agama elu apaan. Ekonomi stagnan juga bukan karena radikalisme. Tapi lucunya, begini ....
// Jax @JackVardan
Negara lagi syuram perkara; Current Account Deficit, Devisa, Nilai Tukar, Rate Impor, Komoditas pertanian, Kesehatan. Segenap sindikat gelembung sabun malah doyan olah konten radikal, terrorism sambil nunjuk sesama anak bangsa. Gimana investor dan pariwisata mau maju?
// Jax @JackVardan
Rusaknya lingkungan oleh korporasi gak jadi isu seksi. Menurunnya lahan pertanian akibat alih fungsi lahan dianggap sepele. Sementara anak muda dipaksa konsumsi konten "fear mongering", sambil gak sadar cuma jadi sapi perah korporasi; kerja kontrak, tertekan gaya hidup.
// Jax @JackVardan
Apa faedahnya bentur-benturin agama di Indonesia. Sekali-kali elu tanya sama mantan Laskar Kristus dan Laskar Jihad di Ambon yang kini mereka sama-sama menyesal suda baku hantam padahal basudara. Isu dihembuskan dan sama-sama gak tahu siapa porter propaganda itu. Rugi semua!
// Jax @JackVardan
Hembusan isu / sebaran konten radikal sambil menuduh sesama anak bangsa jangan dihembuskan lagi. Mungkin ko tra pernah terjun ke konflik poso dan ambon. Jangan menabung konflik, musuh bersama kita kesejahteraan, minusnya pendidikan. Lapar ya lapar tak pandang apa agama kau.
// Jax @JackVardan
Gua pernah bahas tentang "Terorisme dan Bisnis" benang merahnya tinggal dilihat; saat konflik, lihat pasokan senjata, sumber daya alam apa yang ada di lokasi konflik. Inilah gimana investigasi dan jurnalisme berperan, bukan jadi corong konflik, yang terafikiasi dengan korporasi.
Story "Teroris Itu Bisnis & Bisnis Teroris Itu Harus Ada, Jika Tak Ada, Harus Diada-Adain" by .. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 1768 pv 15
// Jax @JackVardan
Sindikat gelembung sabun ini kebanyak diisi oleh tipikal liberal celup yang dulu eksis dengan nama "Jaringan Islam Liberal". Saran buat Pak Jokowi dan instansi pemerintahan, jangan pakai jasa / tolak proposal social media mereka. Contohnya ahok, jadi korban mereka.
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.