3
Rea Handayani @malarea

A digital content enthusiast. A proud wife, an insecure mother. A caramel latte drinker. Hi! πŸ˜ƒ

Rea Handayani @malarea
Twitter, please do your magic. Teman2, kalau boleh minta retweetnya, tolong bantu aku meminta kebaikan hati rektor @UMMcampus Adikku baru saja sidang skripsi di semester 14 dengan IPK terakhir 3,32; sekarang malah terancam DROP OUT karena masalah administrasi 😭 pic.twitter.com/iAJzAdwv9w
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Kronologisnya begini. Adikku adalah mahasiswa Teknik Informatika di @UMMCampus angkatan 2012. Semester ini adalah kesempatan terakhirnya untuk bisa lulus, sudah 14 semester. Naasnya, adikku lupa menginput β€œskripsi” ke dalam KRS semester ini sehingga statusnya β€œnon aktif”. pic.twitter.com/75SdBgkW8t
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Sedihnya, kekhilafan administrasi ini baru ketahuan setelah dia sidang skripsi dan dosen mau memasukkan nilai ke sistem. Lho ternyata statusnya tidak aktif. Nilai skripsinya tidak bisa diinput ke sistem. pic.twitter.com/esIocRqkki
Expand pic
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Kenapa semua pihak (adikku, dosen wali, dosen pembimbing, pihak kampus lainnya) baru ngeh sekarang? Karena dari awal semester 14 kemaren, adikku bisa menjalani proses pengerjaan skripsi tanpa hambatan dari pihak kampus.
Rea Handayani @malarea
Adikku sudah bayar uang semester, uang skripsi, dapat SK pembimbing. Juga ada berita acara bahwa sudah ikut sidang skripsi. Kalau pun lupa input skripsi di awal semester, kenapa tidak ada notifikasi waktu bayar SPP dan uang skripsi, hingga bisa dapat SK pembimbing? πŸ€” pic.twitter.com/gTLO1SFa1E
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Ketika adik mengabarkan sudah selesai sidang di 18 Juli, kami sekeluarga rasanya legaaaa sekali. Soalnya si bungsu ini sempat kehilangan semangat untuk beresin kuliah, dan akhirnya baru ngebut di akhir πŸ˜„ pic.twitter.com/ZkzPzEtS3D
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Ternyata rasa bahagia keluarga kami gak bertahan lama, ketika 22 Juli terungkap ada masalah administrasi. Keluarga besar langsung kalang kabut berdiskusi dari jarak jauh, mencari tahu apakah adik masih bisa diselamatkan.
Rea Handayani @malarea
Dari 22 Juli hingga kemaren 30 Juli, adikku sudah bolak balik menemui pihak-pihak kampus untuk mengadukan masalah ini, untuk mencari tahu apakah ada solusi yang bisa dilakukan. Aku yang tinggal di Bandung juga mulai menghubungi berbagai pihak.
Rea Handayani @malarea
Di awal menemui pihak kampus, sempat terdengar kabar bahwa ada peraturan @Kemristekdikti yang tidak memperbolehkan pengubahan data mahasiswa. Dapat kabar dari adik, akupun menelpon ke Pusat Informasi Kemristekdikti untuk konsultasi. pic.twitter.com/wVkkbvEYO7
Expand pic
Rea Handayani @malarea
Dari hasil nelpon 2x ke PINTU @Kemristekdikti, aku mendapat jawaban bahwa ada peluang data bisa diubah, tapi permintaan pengubahan data harus dilakukan oleh pihak @UMMCampus
Rea Handayani @malarea
Terus terang adik seminggu terakhir sudah lelah dan tidak bisa tidur, diliputi rasa bersalah ke orangtua kami di Riau; merasa gagal dan sudah mengecewakan di detik-detik terakhir perkuliahannya 😭
Rea Handayani @malarea
Kakak perempuan saya yang tinggal di Riau juga sudah berada di Malang semenjak kemarin, untuk mendampingi adik menemui pihak kampus, mengupayakan apakah masih ada kesempatan untuk adikku bisa lulus dari @UMMcampus. Kakak hadir di sana juga untuk menguatkan mental si bungsu.
Rea Handayani @malarea
Saat ini keluarga kami sudah pasrah, saya tadi malam hampir menangis ketika Bapak via telpon bilang, β€œPapa dan mama tidak kecewa sama Rahil, papa mama ikhlas kalau akhirnya Rahil tidak diwisuda dan tidak mendapat ijazah, papa mama ikhlas." 😭😭😭😭😭😭😭
Rea Handayani @malarea
Saya sebagai kakaknya, sebagai yang biasanya marah2 nelponin adik biar rajin kuliah, merasa sangat sedih dan kecewa dengan kondisi ini. Sedikit lagi, il. Iil hampir wisuda. Papa mama bahkan kemaren udah bersiap cari tiket pesawat ke Malang untuk hadir di wisuda iil 😭
Rea Handayani @malarea
Sebagai pihak di luar kampus, kami tidak tahu lagi apakah ada kesempatan, sekecil apapun untuk adik kami bisa lulus dari @UMMcampus. Mengingat bahwa sudah tidak ada hutang SKS mata kuliah, skripsi sudah beres dan sudah sidang, sudah bayar uang skripsi.
Rea Handayani @malarea
Saya sudah coba cari akun Twitter rektor @UMMcampus, tapi sepertinya beliau tidak aktif di medsos. Terlepas dari dibaca atau tidaknya tweet ini oleh rektor, semoga kasus ini jadi pembelajaran buat kita semua.
Rea Handayani @malarea
@UMMcampus Walaupun mungkin ujung-ujungnya adik saya drop out dari @UMMcampus, semoga thread ini tetap berguna buat adik-adik yang sedang kuliah. Cepat lulus ya, jangan sampai kejadian di adik saya terulang lagi di kalian. Kasihan orangtua udah bayarin SPP 😭
Rea Handayani @malarea
@UMMcampus Nyesek banget sih, nyesek sampe sekian hari terakhir rasanya asam lambung naik terus πŸ˜… Nasibmu dek, dek. Sudah kuliah 14 semester, sudah siang malam ngerjain skripsi, sudah beres sidang skripsi, eh malah drop out dengan IPK di atas 3 😊
Rea Handayani @malarea
Ini juga alasan kenapa kakak saya segera ke Malang untuk mendampingi adik. Takut jadi depresi dan kepikiran yang tidak2 😭 twitter.com/dsptln/status/…
Goddews @dsptln
Tiga bulan lalu aku nyaris bunuh diri gara-gara stres mikirin administrasi KRS dan hampir gagal ujian skripsi dan harus mengulang. Tapi untung dosen pembimbingku akhirnya bantuin. Setahuku kalau krs masih bisa nego sama fakultas deh, ngga sampe ke ristek dikti. twitter.com/malarea/status…
Rea Handayani @malarea
Tab mention ramai sekali, maaf belum sempat dibalas satu per satu. Sudah ada beberapa yang DM menawarkan bantuan. Terima kasih warga Twitter, hatur nuhuun πŸ™πŸ» pic.twitter.com/Up7oFm2vRf
Sri Ramadhani @Sri_ramadhani23
@malarea @uttha @UMMcampus seharusnya pihak fakultas bisa turut serta memperjuangkan sampai ke rektorat. Coba hubungi Dekan fakultas, masa dekan fakultas diem aja, atau siapapun yg mempuni di fakultas agar bisa membantu memperjuangkan sampai ke rektorat sampai Pak Rektor tau.
Septian Pratama @PratamaCarra
@Sri_ramadhani23 @malarea @uttha @UMMcampus Nah rule nya harus seperti ini, kalau lgsg menghubungi rektor akan sulit, harus dr fakultas dl yg menaikkan k pihak kampus..
π•‹π•¦π•œπ•’π•Ÿπ•˜ π•žπ•’π•šπ••π• πŸ—‘ @tvkangmaido
@malarea @princekit17 @UMMcampus Dari pihak kampus tidak melakukan kesalahan sih, lebih ke arah mutlak kesalahan ada pada mahasiswa, KRS juga sudah dibatasi waktu, mungkin sekitar 1 bulanan, nah selama itu ngapain kok ngga KRS an? Ada temen juga pernah kelewat krs an, ya status mahasiswanya ttp non-aktif
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.