3
xaf @safirawwww
Baik. Saatnya mode serius. Sini yang kasih saran kalo sakit gigi dikasih minyak ini itu, maju. Sini yang kasih saran sakit gigi patutnya diobati pake segenap benda2 ajaib, maju. Sini yang blg "alaahhh sakit gigi doang... jauh dari nyawa..." Kasus kaya gini ga sekali-dua kali. pic.twitter.com/iG9R7lxKzk
Expand pic
Expand pic
xaf @safirawwww
Ayo sini komen dong ada yang pernah denger sakit gigi diobatin pake apa aja..... Saya sudah pernah denger soal dikasih minyak a b c d, termasuk yang paling ajaib ; air accu. Iya, kamu ga salah baca. Air accu. Skrg adalagi, minyak rem. Udah darurat kesehatan gigi nampaknya.
xaf @safirawwww
Kamu jangan percaya sama sakit gigi diobatin sama benda-benda ajaib gini. Kalo udah jadi abses, bengkak, penjalarannya kemana-mana, sepsis, siapa mau nanggung? Apasih abses? Kenapa bisa kejadian dari sakit gigi dan kenapa bisa bahaya?
xaf @safirawwww
Abses itu kayak kantong yang isinya nanah akibat infeksi yang gak tertangani dg baik. Biasanya ditandai dg pembengkakan. Lalu kenapa bisa bahaya padahal awalnya sakit gigi doang? Jawabannya penjalaran dari abses ini yang bahaya. Abses ini kalo ga tertangani, menjalar kemana2.
xaf @safirawwww
Kalo udah ada pembengkakan gini, udah. Langsung ke dokter gigi sebelum terlambat. Jangan percaya mulut2 manusia ajaib yang bilang "alaah herbal aja ini mah" "Pake a b c aja atuh" Don't. Nanah ini bs menjalar ke bagian2 yang vital bagi tubuh. Termasuk menutup saluran nafas kamu.
xaf @safirawwww
Kok bisa nutup saluran nafas? Bisa. Penjalaran abses yang masuk ke otot-otot wajah-leher ini terus mencari jalan keluarnya dan meluas. Kalo daya tahan tubuh kamu ga baik, nyebar. Bahayanya kalo bengkaknya udah nyebar ke bawah rahang kanan-kiri dan dagu. Telat 15 menit, kelar.
xaf @safirawwww
Iya. Kelar. Ga bisa nafas. It's an end game. Awalnya dari apa? Dari sakit gigi doang.... They called it ludwig angina. Bisa juga nyebar ke daerah2 lain yang lebih luas. Menyebabkan sepsis. Infeksi bakteri yang luas. It's an end game too.
xaf @safirawwww
Sudah, kalian jangan percaya sama saran2 ajaib orang diluar sana. Jangan gampangin sakit gigimu. Gigi dan mulut ini jalur utama masuknya benda2 ke tubuhmu. Jangan mempertaruhkan kesehatanmu karena saran-saran bodoh ini. Cukup sudah mitos2 unik ini. Sudahi. Pergi ke dokter gigi!
tahespedia☄ @tahespedia
@safirawwww Pernah punya pasien dgn neuropati diabetes..lbh memilih pengobatan alternatif. Disarankan untuk meletakkan telapak kaki di atas minyak tanah yg direbus.. Trus meledak luka bakar 65%, kontraktur disana sini dan akhirnya pensiun dini..😩😩
xaf @safirawwww
Air accu gimana? Gila. Asam kuat! Baju aja bolong gan, besi aja berkarat. Masih geleng2 pala aer ginian ditetesin ke gigi. Yang ada makin rontok itu gigi dan jaringan sekitarnya. Infeksi. Begitupun minyak rem dan benda2 lain. Gak steril dan jelas gak masuk akal. Dah lah.
tahespedia☄ @tahespedia
@safirawwww Kedua case tumor selaput otak ( meningioma ), lebih percaya ke alternatif, awalnya jumlahnya 3, setelah pengobatan di alternatif jadi 5.. akhirnya tumor menekan saraf mata dan tidak bisa melihat & tidak bisa bekerja..
xaf @safirawwww
GAN, JANGAN NANYA SAKIT GIGI OBATNYA APA YA. Aing dah jelasin ginian ke orang2 kalau sakit gigi obatnya ke dokter gigi. Pake tindakan. Obat hanya mengurangi gejala dan solusi sementara. Infeksi itu akan terus berulang selama sumber infeksinya belum diambil. Ga ada obatnya.
tahespedia☄ @tahespedia
@safirawwww Case ketiga...kanker usus besar..setelah operasi harusnya kemo di rumah sakit ttp pasien lbh memilih alternatif, setelah asites dan metastase ke liver pasien balik ke dokter, ttp semua sudah terlambat.. meninggal usia 37 tahun..😩
xaf @safirawwww
Ibarat kamu ngejemur baju diluar rumah, pas ujan. Percuma.... Kalo yg infeksi giginya, bisa diambil giginya/dirawat saluran akar. Penyebab infeksinya diambil tuntas. Bukan cuman dg obat. Obat ga bikin kamu sembuh.... APALAGI minyak2an dan "herbal2"-an ga jelas....
xaf @safirawwww
Apalagi yang kapan hari ngetren. Sakit gigi, pergelangan tangan ditempelin bawang. Jan ora mashook blas. Pake embel2 herbal dan pake ukh-akh-syafakillah dan wallahua'lam ga berarti valid ya. Pasrah kepada Allah sih iya, tapi ya tolong perintah IQRA' dijalankan juga.
xaf @safirawwww
Jadi, udah. Jangan ngide bikin inovasi2 kesehatan ajaib apalagi ditambahin embel2 agama biar orang makin percaya. Puskesmas sudah terjangkau, BPJS sudah ada. Ga ada alasan dokter mahal. Yuk lebih sadar kesehatan!
Ziva David @saltedcrml
@safirawwww jadi aware dgn masalah gigi. awalnya ke drg periksa karena gusi kegigit terus. ternyata wisdom teeth nya ga tumbuh sempurna. panoramic dan ketauan ada wt yang nekan syaraf punggung harus bedah. terjawab sudah wt harus cabut & bedah sama sakit punggung ku yg sampe susah ngebalik.
Bakteri Jahat @Cangkemaaann2
@safirawwww sering akutu pas sakit gigi sama mama mala disiram minyak bumi dan gas alam.. fufufu
rizal do @afrkml
@safirawwww Mau komen dok, muaranya hal seperti ini adalah, akibat sok taunya masyarakat dan anti-medisnya masyarakat. Mengagung2kan ramuan dan obat2an yg katanya ngefek padahal blm ada bukti empiris. Vaksin vs madu lah Luka bakar vs odol lah RJP vs pukul2in siku lah

Comment

aji sudarmawan @aji_sudarmawan 02/08/2019 20:30:25 WIB
TEROR REM MENINGGAL YA BERSYUKUR KATA SENIOR SAYA ..KALAU ANDA MISKIN TANAMLAH POHON CENGKEH.. BIKIN MINYAK CENGKEH UNTUK PENGOBATAN GIGI BERLUBANG
Billy @Billysuryanto 03/08/2019 16:55:25 WIB
Begomya masih byk.org percaya saran bodoh
Login and hide ads.