0
Miu @chitaime
Guys perhatiin yaa siklus menstruasi kalian, jangan sampe kaya aku. Ini hasil usg (jangan harap ada dd bayi) telat 3 bulan dan gumpalan darahnya membeku gitu 😭 pic.twitter.com/GMRtQM7PbU
Expand pic
Miu @chitaime
Kista Ovarium - Ciri-ciri - Kenali tubuhmu sendiri - Periksakan diri (Perempuan sempatkan membaca) A thread 🦋
Miu @chitaime
Sebelumnya aku mau blg, disini aku bukan expert dibidang medis. Pengen sharing aja, soalnya aku termasuk berani (kata mama) di USG sm dokter cowo dan analisa aku tepat hehe gatau hrs seneng karna berhasil neliti penyakit atau sedih krn punya penyakit.
Miu @chitaime
Langsung aja ke cirinya : - Merasa kembung/bengkak pada perut - Kesulitan buang air besar - Mual, muntah, nyeri payudara - Sering buang air kecil - Perut terasa tertekan - Nyeri perut bagian bawah - Pegal di bagian kaki saja, atau tangan saja tanpa ada sebab aktivitas berlebih
Miu @chitaime
Ini bukan USG pertama aku, sebelumnya aku sempet USG juga karna aku lg stress berat sampe ga haid selama 3 bln. Tp dokter saat itu bilang cuma ada pembekuan darah aja karna ga haid, jd ortu ku santai aja.. twitter.com/chitaime/statu…
Miu @chitaime
Awalnya emang malu banget, belum menikah, hamil juga engga eh ngantrinya didepan ruang dokter OBGYN yg samping kanan kiri ibu hamil dan suami hehe. Sampe tiap suster nyebut nama aku ada tambahan "mama.. " pas aku dtg "berapa bulan bunda kandungannya? Eh masih nona ya blm nyonya"
Miu @chitaime
Biarin aja, simpan malu kamu baik-baik. Periksa diri itu lebih utama daripada dengerin omongan orang lain, toh cuma diri kamu yg bisa ngenalin tubuh kamu sendiri. Sekiranya ciri diatas ada yg kamu rasain, sempatin periksa ke dokter yaa. Jangan takut, budget <200k (tanpa bpjs)
Miu @chitaime
Awal curiga : - Bb aku naik 2kg, bagian perut cukup buncit. Asumsi nanti stlh haid kempes, tp ukuran buncitku ga sampe kaya gini. - Perut terasa kembung terus menerus, terasa tertekan. - Kaki aku sering pegel padahal aku ga ngelakuin aktivitas berat. - Mual dan muntah.
Miu @chitaime
- Siklus haid ku ga teratur, dan aku masih mikir mungkin karna stress berat. - Pola makan ku sembarangan banget, dan biasanya aku bisa makan pedes tapi akhir-akhir ini kaya gakuat makan pedes lagi. - Gampang capek, kaya nugas brp jam udah pusing.
Miu @chitaime
Aku ngerasa "Oh iya fine aja, telat lagi mungkin. Kemarin kan cuma ada pembekuan darah, lagian udah cek USG ga ada apa-apa kok". Kebetulan dokter yg duly awal aku check up USG itu beda sama yg dokter hari ini, karna shiftnya. Dokter pertama perempuan, skrg laki-laki hehe
Miu @chitaime
Cuma tadi aku ngotot banget mau check up, karna aku ngerasa udah gaberes ini badan. Pagi tadi aku muntah karna lambung udah kembung bgt, badan lemes sampe bingung kenapa. Akhirnya kejawab semua, kalau tubuh aku lagi ngasih 'kode' butuh perawatan dan perhatian extra.
Miu @chitaime
Intinya, tebelin mental buat periksa ke dokter kandungan. Lebih baik mencegah drpd mengobati kan~ Aku lg berusaha jaga pola makan, dan rutin minum obat. Kalian semua juga ya, jaga kesehatan. Sekiranya kondisi diatas kalian alami, langsung konsul ke rs terdekat! ❤
Miu @chitaime
Semua penyakit atau musibah itu cobaan dari Sang Pencipta, untuk kalian yg senasib dengan ku semangat semangat lekas sembuh🙏❤ pic.twitter.com/WZMnhUOrUy
Expand pic
Maaa @stoptheseshits
@chitaime Aku dulu kena kista, kalo sakitnya lagi kambuh kentut bisa 3-5 kali dalam 10 menit Alhamdulillah sekarang udah ilang, pake pengobatan china sama alternatif, sempat bingung dulu kenapa bisa ilang padahal katanya harus operasi. Udah usg 3x hasilnya sama
? @Akusiapa______
@chitaime Haidku tidak lancar, kdang 2 bln kadng 3 bln baru haid 6 bln jga pernah ga haid2, berat badanku jga naik apakah itu termasuk tanda" kista?
hi @999irlz
@lalalaprvncessa @stoptheseshits @chitaime Boleh dibikin thread tuh kak ttg pengobatan alternatifnya hehe
Maaa @stoptheseshits
@999irlz @lalalaprvncessa @chitaime Aku dulu dikasih semacam obat dari china gitu entah apa sama ibuku sekali minum sampe yang 6 jenis obat Kalo tradisional perut bagian bawahku dipijet gitu, sambil dikasih ramuan entah apa sama terapisnya, obatnya rasanya tawar gak enak
Yuli @inailuy19
@Akusiapa______ @chitaime Belum tentu kena kista sih harus periksa. Tapi kalau haidnya ga teratur gitu, bb berlebih, ada kemungkinan pcos atau pra pcos. Coba periksa, nder. Soalnya bb naik tuh ngaruh banget ke hormon. Aku pernah ke obgyn krn telat haid 1 bulan, ternyata bb berlebih disuruh diet 🤣
Miu @chitaime
@stoptheseshits @999irlz @lalalaprvncessa Belinya di toko apa ya obatnya mba? Huhu ga pernah minum obat cina sebelumnya, sm dokter obgyn kemarin dikasih obat untuk pasien gula darah. Tp dia blg, itu fungsi lainnya buat ngilangin si kista tadi
Maaa @stoptheseshits
@chitaime @999irlz @lalalaprvncessa Ibuku bilang belinya di toko obat china (di Semarang) nama obatnya ga tau karena pake bahasa china cuma waktu beli obatnya bilang keluhan penyakitnya terus diracikan sama pihak toko. Kata ibuku gitu.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.