0
// Jax @JackVardan
Mau bahas dari seni politik atau bahas pakai emosi baper? Kan gua bilang deket monas itu banyak blok, saling cakar udah lama terjadi ~
// Jax @JackVardan
Tulisan selanjutnya jangan elu anggap gua ini penjilat. Kita kupas pakai frame beda. Dan emang realita sebagai dampak dan bukti adanya persaingan di sekitar monas.
// Jax @JackVardan
08 dan M + BG udah gak kaget bikin faksi baru. Bagi BG ada anak bau kencur naik beberapa tingkatan juga bikin dia punya orientasi politik sendiri. 08 dan M ketemu lagi ya gak kaget, emang pernah duet, kan?
// Jax @JackVardan
08 dan M pasti ada ruang penting yang harus disimak. Kira-kira politik liar ini, siapa yang bakal tersinggung? Ada murni pendukung yang akhirnya marah, manusiawi. Tapi ada penumpang gelap dikeduanya yang juga marah tapi gak kelihatan marahnya :)
// Jax @JackVardan
Sekarang pasti yang pusing itu faksi culture, faksi arkansas, dan Jaringan Kadal. Cuma yang culture ini mainnya masih kasar, orientasinya posisi jabatan, sedang arkansas dan jaringan kadal, group bisnisnya alus, makanya jagain tuh anies dari jaringan kadal.
// Jax @JackVardan
Culture ini yang genitnya kelihatan, merasa paling berjasa ini yang seakan mau dianggap pahlawan kemenangan. Kemenangan semu sih iya, orang banyak faksi juga yang rebutan lapak deket monas. Papan catur tiba-tiba berubah, kaget dong para amatiran ini :)
// Jax @JackVardan
Kalau tools udah dikuasai, lawan dari luar percuma. Yang ada makin banyak korban yang jatuh dan gak bagus buat ekonomi yang faktanya kadung berantakan. Kan tau sendiri, ada boneka yang gampang disetir, tanda tangan aja gak baca :)
// Jax @JackVardan
Paling selanjutnya agenda bersih-bersih parpol dari para penumpang gelap, kalau di faksi lainnya dibersihin pakai KPK bisa aje bergulir. Secara coklat juga dua tongkat. Mau lihat bukti saling cakar sebagai contoh kecil? Tanya tuh Lukman sama Romy :)
// Jax @JackVardan
Dulu Alm. TK selalu punya formula buat counter Jaringan Kadal dan Arkansas. Setelah TK kagak ada, banteng disandera juga, belum lagi anak-anak ideologis kiri, yang juga tersebar di sejumlah parpol. Kelihatan kok drama mereka saat pilpres kemarin.
// Jax @JackVardan
Gua pernah bilang, jejak digital itu kejam. Suatu saat ada yang lu benci, tapi pada waktunya nanti, yang lu benci akan jadi kendaraan politik orang yang akhir-akhir ini lu puji. Serius deh, namanya politik.
// Jax @JackVardan
Tinggal nunggu aksi bajer-bajer TW, Lippo, Saratoga, Toba, geng culture, ame jaringan bajer sengklek remahan proyek berkicau, eh udah ada.
// Jax @JackVardan
Ketika Jokowi tidak makan "nasi goreng", kemungkinan besar sedang makan "mie aceh". Anies jangan ikutan makan "mie aceh", biasa makan "kebuli" tetap kebuli, Sandiaga masih bingung, "martabak" di mejanya juga eman-eman kalo dicuekin :)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.