0
PENCINTA KUCING 😽 @IzwanHs
TOLONG VIRALKAN DAN CARI ANJIR NI SAMPAI DAPAT!! 🤬😡😤 Buruan kepala bapa kau anjir! Goblok! Setannn!! pic.twitter.com/UswGsPwtIG
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
PENCINTA KUCING 😽 @IzwanHs
Ni lelaki perangai SETAN! pic.twitter.com/zynSt4YIVJ
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Pieter Rotinsulu @crazysmartasian
@IzwanHs Let me tell you all. It happened in Minahasa, North Celebes Province, Indonesia. It's both my parents' hometown. People there eat dog meat, cat, even forest rat, etc. In Indonesia, eating cat meat is not against the law unless the cats are of species protected in Indo.
Fahmi @Nataigama
@IzwanHs @HIJAU_BESAR Orang Minahasa itu. Budaya mereka emang makan anjing dan kucing. Mereka buru untuk dimakan. Bukan menyiksa, tapi memang budayanya begitu.
kley @kleysei
@Nataigama @IzwanHs @HIJAU_BESAR Bukannya kalau anjing tuh anjing hutan dan kucing juga kucing hutan ya bukan kucing jalanan? Dlu harimau jga ga d lindungi kok smpe manusia buru mrka dan akhirnya di lindungi. Hehehehe
Fahmi @Nataigama
@kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Kurang paham juga, mas. Kawanku Orang Minahasa makan kucing liar, bukan kucing hutan. Hewan hutan biasanya tikus hutan yg ekornya putih, bukan tikus rumah. Beda kasus dengan harimau. Selama anak kucing masih banyak dibuang, selama itulah kucing tidak akan punah.
kley @kleysei
@Nataigama @IzwanHs @HIJAU_BESAR Oh gitu... Iya sih kalau emng banyak yg peimikiran kaya mas nya, lama2 jga punah hehehe
Fahmi @Nataigama
@kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Mas, makan kucing itu budaya Orang Minahasa. Kita ga bisa memaksakan nilai yg kita anut ke dalam budaya orang lain. Mas tentu ga mau budaya yg masa nut direcoki orang luar. Hormati saja. Indonesia itu banyak bangsa. Bhineka Tunggal Ika.
jes @jesicacv__
@Nataigama @kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Jangan pakai kedok budaya bang. Gak semua orang manado suka makan begituan setau saya. Budaya kalo jelek ya bagus kalo ditinggalin. Kalo punya tmn masih suka makan daging yg gak lazim di nesehatin. Giliran kena rabies geger.
Fahmi @Nataigama
@jessssss______ @kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Iya. Emang ga semua. Kawan saya orang Kotamobagu ga makan kucing karena dia muslim. Masalah mengingatkan, nasehatinnya jalur pribadi. Kalau mengingatkan dari media sosial biasanya cuma buat merundung, marah, dan mengecam pelaku. Akun-akun base cuma posting untuk cari retweet.
kley @kleysei
@Nataigama @jessssss______ @IzwanHs @HIJAU_BESAR Nah kalau ga semua jangan blg tapi budaya dll kaya komenan di atas dong mas hehehehehe
Fahmi @Nataigama
@kleysei @jessssss______ @IzwanHs @HIJAU_BESAR Gini deh. Orang Minahasa makan kucing karena mereka udah biasa. Orang Jawa ga makan kucing, aneh liat orang Minahasa makan kucing. Muslim makan sapi karena halal. Orang Hindu ga makan sapi karena hewan suci. Masa iya Orang Hindu melarang Muslim makan sapi?
Fahmi @Nataigama
@kleysei @jessssss______ @IzwanHs @HIJAU_BESAR Sistem nilai orang Minahasa dan orang Indonesia kebanyakan emang beda. Tapi yang kebanyakan ga bisa melarang orang Minahasa makan kucing karena itu hal yg lazim di Minahasa. Mengimbau, silakan. Kalau mengerti bahayanya, syukur. Kalau mereka tetap makan, ya sudah. Cma mengingatkan
jes @jesicacv__
@Nataigama @kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Ya okelah bang kalo bersikeras itu masalah budaya. Kalo sempet googling festival yulin di china. Semoga membuka mata kita semua. Thx
Fahmi @Nataigama
@jessssss______ @kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Kalau menurut Islam, tentu ga boleh makan kucing dan anjing. Membunuh sapi dan ayam pun ada aturannya. Ga boleh menyiksa. Ga pakai pisau tumpul, ga boleh dicekik. Kita urus nilai yg kita anut. Nilai yg dianut orang lain, biarlah kita hormati.
name @jasminegolds
@Nataigama @jessssss______ @kleysei @IzwanHs @HIJAU_BESAR Sebenernya bukan orang minahasa aja, disini ada beberapa suku dayak yg konsumsi daging kucing juga, dan aku pernah liat mreka makan itu, cuma aku sebagai pendatang gk mungkin melarang kebiasaan mreka yg udah lama konsumsi kayak gitu. Walau sebenernya kasian sih
Muhammad Amjad Raihantoro @amjad_rtr
@IzwanHs Bukannya ga suka kucing atau apa ya, tp di Tomohon sulawesi utara masyarakat diaana sudah biasa mengonsumsi kucing,anjing,ular bahkan tikus..jadi jatoh nya kalo mereka membunuh kucing udh termasuk budaya mereka.sama kayak orang² di lembata yang membunuh paus karna tradisi mereka
Helen @HelenLenata
@IzwanHs Tapi sepertinya memang di wilayah tertentu, kucing menjadi bahan makanan. Coba lihat konten dzawin yg ini youtu.be/Z2WBsZMV3V0
Expand pic
Malika @Mayaazzalia
@IzwanHs Kasihan banget gak tega apalagi bayangin wajah kucingnya yang lucu lucu😭😭😭
Andreas @Andreascreampie
@IzwanHs Kami umat hindu selalu menyaksikan dewa kami di sembelih disaat qurban, apa pernah kami marah? Antum cuma pencinta kucing, kami pemyembah sapi, mana lebih pantas dihormati? Tak usah sok bijak, antum ngetweet begini justru membantu menyebarkan foto disgusting tu la, bodoh
Daniel @damniel23
@IzwanHs Orang Hindu gak minta seluruh Indonesia berhenti makan sapi kan?
aloha 🍑 @halloakugita
@IzwanHs Menurut gue ini bukan soal budaya tapi ngapain yg kaya gini tuh di post? Kalo ujung2nya cm buat dimakan ya ga perlu lah dipost kek gini. Bikin pecinta binatang geram aja liat tingkah orang yg kaya gini.
kukuk @pepsibluv
@IzwanHs Kalo toh ini culture Gausa lah pake upload kaya gini dg caption kaya gitu Sedih lihatnya😢😢
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.