0
Jenny Jusuf @JennyJusuf

Scriptwriter. Author. Women’s Empowerment Advocate. | Founder of @jeprutid (IG) | info@jennyjusuf.com I Instagram: @jennyjusuf

https://t.co/HNeWZU1B9h
Jenny Jusuf @JennyJusuf
@elwa apa sih gangerti akumah anaknya alim
☆ 𝒶𝒹𝒾𝓉𝓎𝒶 ☆ @xaditya_
@JennyJusuf Tiba2 muncul ‘jamaah ohhh jamaah’ setelah lagu ‘izinkan aku......’ selesai
thasya @notthasya
@JennyJusuf “Bentar ya gue kajian dulu di lucy”

Menurut Anies, Gus Miftah bisa membawa suasana Jakarta jadi teduh dan damai. Dia mengatakan Gus Miftah sebenarnya tidak perlu minta izin.

"Iya itu hak, tidak perlu izin. Kan nggak ada surat izin untuk memberikan tausiah, itu nggak ada. Itu boleh, tentu boleh. Kita bersyukur mudah-mudahan nanti dari Gus Miftah akan lebih banyak lagi hikmahnya," ungkap Anies.

Gus Miftah merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Dia berceramah di klub malam sejak belasan tahun lalu.

Di Boshe VVIP Club Yogyakarta contohnya. Kajian rutin Gus Miftah di Boshe Yogya berlangsung dua pekan sekali dan sudah berjalan rutin selama 12 tahun ini.

"Kajian bersama Gus Miftah sudah berjalan sejak tahun 2006, saat Boshe Yogya dibuka, jadi sudah berjalan 12 tahun rutin sebulan dua kali. Kalau Boshe di Bali baru 8 tahun ini," kata HRD Coorporate Boshe Yogya, Titik Sugiarti, Kamis (13/9/2018).

Ceramahnya itu sempat viral dan menuai pro dan kontra. Menanggapi hal itu, Gus Miftah siap disalahkan karena ini jalan yang pilihnya.

"Jika acara di Bali kemarin jadi kontroversi, saya nggak apa-apa. Ini caraku, ini jalanku, ini metodeku, silakan salahkan saya, tapi jangan halangi mereka (pekerja hiburan dan dunia malam) untuk kembali bermesraan dengan Tuhan," ujar Gus Miftah saat ditemui wartawan di Ponpes Ora Aji yang diasuhnya di Kalasan, Sleman, Rabu (12/9).

Gus Miftah tidak menampik ada sebagian masyarakat yang memandang para pekerja hiburan dunia malam adalah orang-orang berkepribadian negatif.

"Dicap negatif, kaum marginal, tapi selalu saya katakan orang baik itu punya masa lalu, dan orang jelek punya masa depan. Jadi kita jangan jadi hakim," ujarnya.

Saat ini, banyak manajemen klub malam yang memintanya lebih rutin mengisi kajian agama.

ari @crispyhooman
@JennyJusuf Gamau rugi 2 sponsor besar 1. Bir b1ntang 2. Bani gurun maka disatukanlah dalam satu gelaran 👍🍻
erie prasetyo @erie_Nya
@JennyJusuf Kamu mau kemana, Yang? Ke Klub Malam. ASTAGFIRULLAH, Sayaaang, ngapain?? Mau mabok2an?! Lho, Beib, aku ke sana mau dengerin ceramah agama kok.
asna maulian🇮🇩 @asnamaulian
@JennyJusuf udah lama dia kok baru tanya sekarang ato karna sama anies? keliatan banget ga suka anis😂twitter.com/VICE_ID/status…
VICE Indonesia @VICE_ID
Ustaz ini 14 tahun wara-wiri ngasih tausiah di berbagai klub malam dan salon mesum Yogyakarta dan Bali. Kini giliran klub malam Jakarta mendapat siraman rohani seizin Gubernur Anies Baswedan. vice.com/id_id/article/…
Jenny Jusuf @JennyJusuf
disuru bikin caption mala pada ngegas ┐(´_`)┌
infidel. @lordanrijon
@asnamaulian @JennyJusuf Sebenernya sih lebih etis atau engganya si bro. Gw tau niatnya baik, tapi bagi gw kurang etis/pas aja karena emang bukan tempat untuk ceramah. Coba kalo dibalik tempat ibadah dipakai sebagai tempat untuk berbuat dosa, pasti semua org bakal nolak itu. Gw harap lu paham mksd gw 🙏🏻
vinsensius soney @vinceney
@teretam @JennyJusuf Urutan acara: - Sexy dancers - Selingan Tausiah - Striptease
glitchyPyromaniac @OcF4ndom
@JennyJusuf Petition to make a literal and metaphorically underground night club
Namamu @ayam_geprekmoz
@JennyJusuf keknya yg komen jarang aatau belom pernah tau sama sekali ttg gus miftah atau gimana nih ? atau karena ada pak aniesnya jd malah pd gondok ? wkwk
sunadi @sunadiharsono
@JennyJusuf Numpang nanya:ke club malam itu halal tidak ya? Apa ada hubunganya dengan supaya halal ya?
Sam A.Wibowo @samawibowo
@JennyJusuf klise. berdakwah boleh saja tapi pada tempatnya 'maaf' diclub mlm bkn 1-2 agama saja. indonesia itu bukan negara islam tapi negara pancasila
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.