3
Radityo Utomo @rdtyou
Tolong solusinya supaya ga berkelanjutan Saya kena tilang ETLE/tilang elektronik tanggal gara2 oknum pemalsu plat nomor Dia sengaja ganti plat dia ke nomor lain (mungkin menghindari ganjil genap). Sayangnya nomor yg dia pake itu punya saya @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro pic.twitter.com/VomlEYDSnm
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Radityo Utomo @rdtyou
Jadi minggu ini saya dapet surat tilang elektronik dikirim ke alamat saya tertanggal 18 Juli 2019. Wow perasaan udah sengaja tertib biar ga kena tilang tapi kok masih aja 🤭 pic.twitter.com/vOhhmFn6fr
Expand pic
Radityo Utomo @rdtyou
Okelah siapa tau memang lagi khilaf lupa pake sabuk pengaman (karena emang kenanya gara2 itu). Saya ikutin aja tara cara konfirmasinya sesuai yang ada di surat itu melalui situs etle-pmj.info. Masukin plat nomor sama kode yg ada di surat
Radityo Utomo @rdtyou
Setelah itu kita bisa liat screenshot foto kita waktu melanggar (dari video cctv nya), kapan kita melanggar, pelanggarannya apa. Di situ juga bisa download potongan video pelanggaran kita. Keliatan jelas banget malah muka pengemudi, jenis mobil sm plat nomornya
Radityo Utomo @rdtyou
Nah waktu akses itulah saya ngerasa aneh. Karena waktu pelanggarannya tgl 18 Juli jam 17.30, di sekitar monas. Sementara itu waktu saya masih cuti dan lagi nemenin istri yg abis lahiran di rumah di daerah Jaktim. Apa iya saya lupa kalo pernah ke Jakpus tanggal segitu?
Radityo Utomo @rdtyou
Karena aneh saya teliti lah foto dan video yg ada web nya etle. Jenis mobil dan plat nomornya sih sama dengan mobil saya (Yaris 2012 plat B1826UOR) tapi bentuk grill dan warna mobilnya beda banget. Bisa diliat ini lagi pic.twitter.com/JyfJPCJvTa
Expand pic
Expand pic
Radityo Utomo @rdtyou
Wah ini sih ada indikasi pemalsuan plat nomor. Langsung lah saya tgl 24 Juli kemarin datang ke kantor Ditlantas di Pancoran untuk konfirmasi kekeliruan. Untungnya kondisinya lagi sepi pelanggar yg konfirmasi e-tilang jadi saya agak leluasa ngobrol dengan petugas di sana
Radityo Utomo @rdtyou
Setelah penjelasan disertai bukti2 foto kendaraan saya ga lama (kira2 15 menit) mereka keluarin surat pembukaan blokir atas STNK saya (jd kalo melanggar STNK diblokir by system)
Radityo Utomo @rdtyou
Mereka juga sampaikan kalau akan segera ditelusuri si oknum ini. Saya sih berharap kejadian kaya gini ga terulang lagi dan segera ditangani. Rencananya saja juga mau buat laporan resmi ke Polsek terkait supaya segera ditindak karena merugikan orang lain
Radityo Utomo @rdtyou
Untuk temen2 lain hati2 lah di jala raya karena kadang kejadian buruk menimpa kita akibat kecerobohan orang lain. Kalau ada kejadian seperti ini segera lah kalian tangani supaya ga berbuntut panjang.
A.F.B @funny_afb
@rdtyou @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Ini kacau sih. Gue juga sempet mikir kalo yg pemalsuan plat gitu gimana, eh malah kejadian sm lo. Ada aja sih cobaan :(
Radityo Utomo @rdtyou
@funny_afb Iya siss. Kok apes banget dah yg kena pas plat gue haha pokoknya gue mau cari ampe ketemu sih tuh orang
Putri @tupedram
@rdtyou kok jadi gue yang emosi!?!?! tu mukanya keliatan juga harus diusut nih yang begini, untung u ga gampang darah tinggian anaknya, semangat kaka radit
Radityo Utomo @rdtyou
@tupedram Iya sis pokoknya w cari sampe ketemu kalo bisa haha
Procrastinanti @marimenunda
@rdtyou Makasih mas ceritanya, jadi bisa ngasih tau ke sodara saya soal kasus ginian😂 Dia juga kena nopolnya dipalsuin karena nomornya 1 angka dan identik dengan mobilnya. Ketauan & difotoin sama temennya, cuma gatau kelanjutannya. Heran aja berani ngelanggar cuma buat gaya gayaan.
Radityo Utomo @rdtyou
@marimenunda Wah semoga ga jadi masalah ke depannya ya. Senoga ketemu juga yg malsuinnya. Bahaya kan kalo udah kejadian gini. Apalagi kalo nanti sampe pidana kayak nabrak orang gitu 🤭
reza fahlevi @peppireza
@rdtyou @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Dulu beli mobilnya seken atau baru bang? Biasanya ada modus klo beli seken, dia jual stnk sama bpkb dipisah atau alasan apapun,bisa jd itu buat bikin mobil bodong idup lg, yg cm megang stnk pasti kalah sama yg megang bpkb
Radityo Utomo @rdtyou
@peppireza Tapi saya udah pegang stnk sama bpkb tuh mas
reza fahlevi @peppireza
@rdtyou Berrti pure murni dia make plat palsu bang, pernah dgr kasus gt yg jual misahin stnk sm bpkb, buat dua kendaraan jadiny, satu buat idupin lg mobil bodong, yg cuma megang stnk pasti kalah sama yg megang bpkb
mizan @emhamizan
@rdtyou @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro semoga orgnya yg malsuin plat cepat ketangkep ya mas
Radityo Utomo @rdtyou
@emhamizan @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Thanks bro. Mungkin memang harus bikin laporan resmi ke polsek supaya cepet ditindaklanjutj. Belum sempet aja ini
FreeThinker Garis Lucu @FreeThinkerGL
@rdtyou @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Niat n tujuan awal sistem ini sih bagus n perlu disupport, dngn kejadian ini harapannya bisa menjadi masukan bagi @TMCPoldaMetro ntuk lebih profesional lagi. Buat si fake driver perlu dijerat hukuman berlipat karena sudah bermain dngn ID orang lain, menipu aparat n pasal lainnya.
👾 @rzrizaldy
@rdtyou @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Orang Indonesia, akalnya cerdik2 Verifikasi No HP -> cari NIK dan No KK orang Verifikasi identitas pake KTP buat fintech -> cari foto selfie KTP orang e-Tilang -> pake plat nomor orang Soon: IMEI di blokir -> inject pake IMEI orang
Kang Ngabei 💨 @kangngabei
@rdtyou @bangzul_1988 @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro Ketemu kelemahan sistem baru ini. Monggo pak pol, dicarikan solusi supaya tdk merugikan yg tdk bersalah, yg jelas rugi waktu karena utk klarifikasi.
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.