0
#TakeOver# @GheMaX
Menanti Koalisi Faksi Baru Ala Jokowi vs Megawati
#TakeOver# @GheMaX
Dalam beberapa minggu ini terjadi peristiwa politik besar yang secara tidak langsung akan mempengaruhi peta politik kedepan.
#TakeOver# @GheMaX
Pertemuan Ketum Nasdem Surya Paloh dengan Ketum Partai Golkar Airlangga, Ketum PKB Muhaimin,dan PLt Ketum PPP Soeharso Monoarfa, namun anehnya pertemuan tersebut tidak di hadiri ketum partai lain yang sama-sama mengusung Jok-Ma.
#TakeOver# @GheMaX
Selain itu beberapa hari lalu juga terjadi pertemuan antara ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri meskipun belum ada pernyataan resmi untuk bergabung atau tdk tapi ini jelas memberikan signal kuat ada pesan politik yg di tujukan kepada Jokowi.
#TakeOver# @GheMaX
Kenapa dengan Jokowi ? mari kita uraikan satu persatu.
#TakeOver# @GheMaX
Menurut beberapa sumber di Istana, konon saat ini sedang beredar isu hangat dikalangan elit partai jika Jokowi sudah siap meninggalkan Megawati di periode kedua ini, alasannya jelas karena kekuasaan kini sudah berada ditangan Jokowi.
#TakeOver# @GheMaX
Sosok planga-plongo Jokowi di perode kedua nanti akan berubah menjadi penguasa yang beringas, wajah bertampang lugu yang jadi petugas partai itu kini siap membentuk faksi sendiri dibantu orang-orang yang dianggap setia kepadanya.
#TakeOver# @GheMaX
Moeldoko, Tito Karnavian, Hadi Tjahjanto, Luhut Panjaitan, Wiranto dan Surya Paloh merupakan sederet nama yang disinyalir merupakan orang kepercayaan Jokowi saat ini.
#TakeOver# @GheMaX
Surya Paloh diberi tugas khusus untuk menggiring partai-partai lain untuk bergabung bersama faksi ala Jokowi melalui iming-iming kursi menteri dan ancaman borok kasus di kejaksaaan.
#TakeOver# @GheMaX
Sebab musababnya adalah karena adanya pertemuan Prabowo - Mega belum lama ini, walaupun belum ketahuan arahnya kemana namun faksi Jokowi ini sudah mulai memperhitungkannya dengan teliti.
#TakeOver# @GheMaX
Padahal lebih dari itu, sebetulnya Megawati sedang menyusun kekuatan dengan rencana menggandeng Prabowo bilamana suatu hari Jokowi berkhianat, karena aroma pengkhianatan Jokowi semakin santer di kalangan Istana.
#TakeOver# @GheMaX
Prabowo meskipun gagal menjadi Presiden tapi sukses membawa Gerindra menjadi partai kedua terbesar, selain itu Megawati sangat paham betul jika Prabowo mempunyai track record sangat teruji bukan seorang bermental pengkhianat.
#TakeOver# @GheMaX
Apakah Prabowo akan bergabung dengan barisan Megawati ? No Free Lunch (tidak ada makan siang gratis) ini politik bro, kepentingan adalah segalanya karena idealis hanya ada dalam dunia kampus.
#TakeOver# @GheMaX
Prabowo memang seorang nasionalis sejati, tapi jangan lupakan Prabowo juga seorang politikus handal dan Prabowo paham betul jika saat ini sedang dalam posisi yang serba menguntungkan.
#TakeOver# @GheMaX
Keuntungan apa yang bisa di dapat Prabowo jika bergabung dengan faksi Jokowi atau bersatu dengan Megawati yang saat ini di hantui ketakutan pengkhiatan Jokowi?
#TakeOver# @GheMaX
Dalam politik kita mengenal istilah “tidak ada pertemanan abadi yang ada hanya kepentingan abadi”, pengkhianatan Megawati kepada Prabowo pada 2014 yang lalu kini kembali berbalik menimpa Megawati.
#TakeOver# @GheMaX
Jokowi sudah semakin merasa kuat karena kekuasaan tertinggi sudah berada ditangannya, ditambah lagi kini sudah di kelilingi orang-orang setia kepadanya.
#TakeOver# @GheMaX
Padahal sejatinya Jokowi akan semakin kuat jika didukung partai yang mempunyai basis massa lain seperti PKS, Gerindra, PKB.
#TakeOver# @GheMaX
Secara pertimbangan politik melihat posisi Prabowo ini idealnya jika diharuskan memilih bergabung dengan faksi Jokowi atau Megawati pertimbangannya adalah keuntungan secara politik bagi Gerindra kedepan.
#TakeOver# @GheMaX
Keuntungan atau kerugian Gerinda dan Prabowo ini bisa dikesampingkan karena yang perlu kita lihat adalah pertarungan saat ini adalah Jokowi vs Megawati.
#TakeOver# @GheMaX
Tapi apapun itu, sebuah keputusan politik tentu sudah mendapat pertimbangan sendiri-sendiri, apakah Prabowo akan bertahan dengan idealisnya atau menjelma menjadi politisi handal, kita tunggu kejutan selanjutnya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.