Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

"Fresh Graduate Lebih Baik Bekerja Di Bidang Yang Amat Dicintainya, Ekstrimnya Tanpa Digaji Sekalipun" Respon Sudjiwo Tedjo Soal #gaji8juta Yang Viral

kalau sudah cinta kerjaan, rela bahkan tak digaji
0
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo

Ada fresh graduate menolak gaji 8 juta? Kuberitahu, gaji itu sebesar apa pun gak akan pernah cukup. Setiap gaji melahirkan kebutuhan baru (pergaulan, gaya hidup dll). Fresh gradute lbh baik bekerja di bidang yg amat sangat dicintainya, bahkan ekstrimnya bila tanpa gaji pun.

25/07/2019 21:36:58 WIB
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo

Salam dan bilang ke ortumu bahwa Mbah Tejo ndak pernah nanya “Gajimu berapa” ke anak2nya. Pertanyaannya cuma “Kamu hepi nggak di tempat kerjamu?” .. twitter.com/crxnberries/st…

25/07/2019 21:51:03 WIB
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo

Ok good point. Tapi buktikan dulu beberapa waktu bahwa tulang punggung keluarga itu emang pantas digaji di atas 8 jt. Fair buat keluarga. Fair buat kantor twitter.com/kusastark/stat…

25/07/2019 21:58:21 WIB
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo

Ini rahasianya: Dengan bekerja di bidang yang amat sangat dicintainya walau esktrimnya tanpa gaji, dia cepat atau lambat akan jadi mercusuar di bidangnya. Kalau sudah jadi mercusuar, duit akan mencarinya. Bukan dia yang nyari duit. twitter.com/sudjiwotedjo/s…

25/07/2019 22:09:49 WIB
Ehe @sitichotimah23

bener mbah ,saat ini saya sedang bekerja ditempat yg fasilitasnya sangat memuaskan begitupun gajinya, tp entahlah kadang masih suka ngeluh, karena emang bukan passion saya haha, tp adakalanya aktif diorganisasi gak digajipun tetep ajah seneng, padahal gak tidur rapat tiap malem😂 twitter.com/sudjiwotedjo/s…

25/07/2019 21:45:53 WIB
Denny Iswanto @Denny_is90

Sepakat banget Mbah...aku dulu pas fresh graduate langsung dapat gaji atau bayaran 2M...(Maturnuwun Mas).... Mantep kan...😁 twitter.com/sudjiwotedjo/s…

25/07/2019 22:01:41 WIB
desy srimaryuni @desriyu

@sudjiwotedjo Adik saya jadi guru TK, 12 tahun. Gaji awal 50 ribu, sekarang alhamdulillah naik jadi 400 ribu. Anaknya tak masalah soalnya dia suka dengan anak kecil. Dia tetap seneng setiap masuk sekolah, kalau libur malah kangen muridnya. 😁😁😁

25/07/2019 22:12:52 WIB
cho 💜 pangesthi⁷ @chopangesthii

@desriyu @sudjiwotedjo Padahal jadi guru TK, ngajar 3 jam capeknya setara kerja kantor 8 jam

25/07/2019 22:16:58 WIB
wai rindu hiking @jagungrebus131

@desriyu @chopangesthii @sudjiwotedjo Ketawanya anak-anak TK di sekolah setiap hari adalah gaji yang tidak bisa diukur oleh rupiah.

25/07/2019 22:24:40 WIB
Joko Fathur Rahman @Joeheadshot

@sudjiwotedjo Bener mbah, aku pernah ngalamin ndak digajih setahun. Tapi aku inget Semar: siapapun yg bekerja secara ikhlas. Mungkin kaya mungkin tidak, tapi kalau tiap kali butuh duit itu ada. 🙏

25/07/2019 21:40:21 WIB
Ya Metal Ya Murottal @jenggot_rocker

@suflemen @Joeheadshot @sudjiwotedjo hidup pas pasan. pas butuh rumah, kebeli rumah pas butuh mobil, kebeli mobil pas lapar, ada makanan 😊

26/07/2019 08:37:56 WIB
herdy ardiansyah @herdyvora

@sudjiwotedjo Dulu, nama besar kampus disebabkan oleh karena kehebatan mahasiswanya. Sekarang, mahasiswa ingin hebat karena nama besar kampusnya. @pidibaiq

25/07/2019 21:52:02 WIB
Ray sinaga @RaymendoSinaga

@sudjiwotedjo Cewek kalau nanya pendapatan cowok, jangan tanya berapa gajinya per bulannya tapi tanya berapa tabungannya per bulan. Gaji besar dengan gaya hidup poya2 bisa habis sekejap.

25/07/2019 21:47:22 WIB
Ani Hasibuan @tondimuh9

@sudjiwotedjo Susah nyari anak spt itu skrg. Mereka merasa biaya sekolah harus dikembalikan segera. Sptnya mrk berpikir bhw sekolah itu sama dg nanam modal di bursa efek. Sulit menemukan yg menghargai karya.

25/07/2019 21:46:17 WIB
Achmad Choirul Huda @runrulrun

@sudjiwotedjo Mungkin dia anak orang yang punya mbah, Yah kita mah lulusan sma cma mentok diangka umk mah bersyukur banget, di Surabaya saj sekarang saya gaji cuma 2jt, makan pun sehari 2kali, kadang ya 1kali, alhamdulillah meskipun bgitu sya msih bersyukur punya pekerjaan di tanah rantau

25/07/2019 21:55:25 WIB
WowKeren @wow_keren

Sujiwo Tejo 'Sinis' Jokowi Tulis Caption Berbeda Saat Unggah Foto Pernikahan Sang Putri wowkeren.com/berita/tampil/… pic.twitter.com/mQFiYNQGm3

22/07/2019 13:31:43 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!