0
ve @peachyjimx
Pengalaman Operasi Kista Ovarium Seberat 5kg di Usia 14 Tahun. — A Thread — pic.twitter.com/8tJ9Zf7iyp
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ve @peachyjimx
Awal mulai curiga waktu pertama mens umur 14 tahun kelas 8. Yang aku rasain cuman perut makin lama membesar, habis makan selalu begah, gak bisa makan banyak banyak,susah atur napas, dan kalau jalan jauh perut bagian kanan bawah selalu sakit.
ve @peachyjimx
kira kira sebelum aku operasi, perut ku sebesar kandungan 2/3 bulan, panjang nya 30cm, berat 5kg 4liter ( foto ada di awal thread). Kalau ditanya sakit apa enggak setiap mens? jawaban nya enggak. aku gak pernah ngerasain sakit yang aneh di perut kecuali kalau jalan jauh.
ve @peachyjimx
mens ku itu sangat amat gak teratur. setiap 3 bulan sekali, trus sekali nya mens pasti berjalan selama 1 bulan. gak teratur sampai aku lulus SMP
ve @peachyjimx
akhirnya, waktu aku liburan ke jakarta. papa langsung suruh checkup ke rumah sakit.
ve @peachyjimx
aku udah was wad kalau ternyata punya penyakit serius dan harus operasi.kenapa gak di priksa dari dulu? karena aku selalu ngira buncit biasa aja kok (padahal aku nya juga susah makan) , sekali nya mau priksa selalu gak jadi (aku gak di tinggal sama papa)
ve @peachyjimx
pertama aku priksa di RS Husada, aku priksa ke dokter kandungan. banyak orang ngeliatin mungkin karena aku masih kecil jadi untuk apa ke dokter kandungan😂😂
ve @peachyjimx
waktu di USG, dokter nya bilang “wah ini kok gede perut nya, kok kayak ada tumor ini, kayak kista”
ve @peachyjimx
aku langsung kaget.. tumor??? lalu untuk memastikan, dokter langsung suruh CT Scan untuk hasil yang lebih jelas pic.twitter.com/0rCqUEQnT5
Expand pic
ve @peachyjimx
aku langsung CT scan malam itu juga. padahal udah bukan jam kerja dokter. tapi karena pingin cepat cepat beres jadi ya mau gimana lagi
ve @peachyjimx
setelah keluar, hasilnya langsung di kasih ke dokter kandungan aku.
ve @peachyjimx
ternyata bener. itu kista ovarium dan harus segera di angkat. dokter nya bilang, dia mau pakai laparoskopi. jadi bukan di bedah tapi cuman ada bolongan kecil aja terus kista nya di sedot. cmiiw pic.twitter.com/GjOzP8gC4M
Expand pic
ve @peachyjimx
setelah itu dengan segala pertimbangan, aku check ke RS lain yaitu rumah sakit family dan Hermina.
ve @peachyjimx
papa memutuskan untuk menjalani operasi di RS Hermina. aku sama dokter bambang.kebetulan tante ku lahiran dan angkat miom pun di beliau.
ve @peachyjimx
ternyata aku masih di suruh USG 3D lagi... harusnya dengan USG 3D, dokter bisa melihat organ organ ku di dalam perut. namun, karena kista yang sudah menjalar kemana mana,dokter memutuskan untuk priksa lewat (maaf) anus. rasanya persis ingin buang air besar. sakit banget
ve @peachyjimx
skip setelah daftar operasi dan lain lain, aku mulai check in kamar tanggal 30 Juni hari minggu malam.
ve @peachyjimx
jam 2 pagi aku di bangunin suster untuk di suntikan cairan lewat (maaf lagi) anus. setelah di suntikan, suster suruh tunggu sampai 2/3 menit biar cairan nya masuk dulu. tapi aku udah gak tahan, pokoknya gak ada 30 detik aku langsung ke kamar mandi😂
ve @peachyjimx
bener bener isi perut di kuras habis, mules kayak habis makan cabe sekarung..
ve @peachyjimx
jam 6 aku juga di bangunin lagi untuk di suntikin kembali, tapi gak keluar apa apa.. yang artinya perut aku udah kosong ( aku juga disuruh puasa sebelum nya)
ve @peachyjimx
jam 7/8 pagi, suster mulai masukin infus ke tangan kanan dan tes antibiotik. aku sempet bersyukur soalnya tes antibiotik nya di infus bukan ke tangan ku langsung. karena kata suster suntik antibiotik di tangan itu sakit banget😭😭
ve @peachyjimx
setelah itu jam 9 aku masuk ruang persiapan operasi. ganti baju operasi dan mulai di masukin cairan infus (sempet sempet nya foto buat kenang2an hahahaha) pic.twitter.com/A5woDOoCB4
Expand pic
ve @peachyjimx
jam setengah 10 aku mulai masuk ke ruang operasi. dingin banget. sempet ngobrol2 sama suster biar gak terlalu takut hehehe. terus gak lama dokter bambang & dokter anestesi mulai memasuki ruangan operasi
ve @peachyjimx
suster mulai masukin cairan ke infus aku terus badan belakang ku di semprot cairan, dokter anestesi baru basa basi sebentar aku langsung gak ngerasain apa apa (btw aku suntik lokal ya jadi hanya setengah badan)
ve @peachyjimx
bangun bangun masih di ruang operasi, depan ku kain hijauh buat pembatas, pas banget suster lagi copotin alat napas di hidung ku sambil bilang “sebentar lagi selesai ya evelyn” terus aku udah gak sadar lagi.
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.