Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Berawal Dari Twit Abu Janda Berujung Jadi Debat: Twitwar Abi Rekso vs JJ Rizal Definisi Kata "Pribumi" yang Pernah Disematkan Oleh Anies Basweda

Abi Rekso vs JJ Rizal
0
Permadi Arya @permadiaktivis

saya bukan chinese, netizen yg bully @aniesbaswedan jg bukan chinese. kami asli jawa sunda batak dll. Anies yg turunan Arab bukan suku asli nusantara, lempar sentimen kebencian pada etnis tionghoa lewat istilah "tiongkok". kami cuma muak dgn adu domba begundal2 politik sperti ini

21/07/2019 09:45:41 WIB
JJ Rizal @JJRizal

emang ada jawa yg asli, sunda yg asli, batak yg asli en suku nusantara yg asli? sejarah kebencian justru dimulai dari para penyembah kemurnian yg terobsesi kepada yg asli model begini stop racunin orang buat memerangi yg Anda anggap kurang asli nusantara! twitter.com/permadiaktivis…

21/07/2019 22:22:42 WIB
#RakyatAkalSehat @abirekso

Bung @JJRizal yang katanya sastrawan. Indah nian argumen mu. Sebagai orang yang katanya sastrawan, anda ributin statement @permadiaktivis , tapi anda gagu ketika @aniesbaswedan menyematkan kata "Pribumi". Kebencian itu gak dimana-mana, tapi ada dalam relung bulus mu Bung! twitter.com/JJRizal/status…

22/07/2019 22:57:24 WIB
#RakyatAkalSehat @abirekso

Gue pengen tau sejago apa sih Bung @JJRizal berdebat soal semantik "Pribumi" ala @aniesbaswedan . Bro @permadiaktivis elo cari sofa empuk dan siapin makanan yang enak. Nonton yang rapi,, biar ga ganggu tetangge..!!

22/07/2019 23:03:32 WIB
APhe @Dawul_sukrii

@abirekso @JJRizal @permadiaktivis @aniesbaswedan sejarawan yg bermain politik praktis..ketika dihadapkan sisi yg sama dg beda person..maka langsung hilang nalar dan lupa sejarah.. kemana keberadaan jj Rizal ketika muara kebencian thd satu gol. berhembus kencang saat pilkada... kemana dirimu ketika kata "pribumi" terucap?

22/07/2019 23:43:51 WIB
Wawan Adinawan @WawanAdinawan

@abirekso @JJRizal @permadiaktivis @aniesbaswedan Si @JJRizal ini sejarawan yg mengaburkan sejarah yg sesungguhnya, karena statement2nya tergantung kemana keberpihakannya

22/07/2019 23:17:32 WIB
JJ Rizal @JJRizal

kebencian itu berdiam dalam relung hati yg jarinya lebih cepat digunakan buat mencaci en mulutnya berisik sebelum lebih dulu diam serius mencari informasi twitter.com/abirekso/statu…

23/07/2019 08:45:30 WIB
Nino_AS 💯 ❤ 🇲🇨 @Nino_ASG

@JJRizal Antara mulut hati dan jari yg ga singkron, anda ga cocok jdi sejarawan, lebih cocok jdi jubir klo ga bisa membaca sejarah yg didiukung ente..

24/07/2019 08:12:18 WIB
Kadek @kwinarta279

@JJRizal Tolong dijAwab dlu pertanyaan:bagaimana penilaian anda ttg aniesbaswedan yg bawa text pribumi,china dalam ucapanya?

23/07/2019 09:32:28 WIB
#SalutemInChristo #DeMoCL #NalarGarisLurus #MiFan @moan1974

@JJRizal Menurut anda sendiri yg dimaksud dgn "PRIBUMI" itu apa dan seperti apa dan pasti bs ksh contoh Ditunggu ya jawabannya twitter.com/JJRizal/status…

23/07/2019 10:02:51 WIB
#RakyatAkalSehat @abirekso

Bung @JJRizal bacot jangan dilebarin, badan jangan di ngelesin. Elu kan orang bukan bajaj, bukan juga grup lawak. Gue tanya, sama lo mnrt lo apa definisi "Pribumi" yg disematkan oleh @aniesbaswedan ? Gak usah ngajarin gue cari informasi. Elu jawab aja! twitter.com/JJRizal/status…

23/07/2019 09:09:39 WIB
BUSer 89 @Trieszeguet

@abirekso @JJRizal @aniesbaswedan Ayo JJRizal, jawab. Apa yg dimaksud anies dg istilah Pribumi.

23/07/2019 18:14:50 WIB
JJ Rizal @JJRizal

saya sudah jawab dgn minta sejenak diam gunakan jari mencari informasi, sebab dgn begitu saya dpt bantu Anda agar tak malu hati en kelihatan kerdilnya, tanda orang berpikir en berakal sehat salah satunya adalah dulukan membaca kebelakangkan mencaci bikin ramai miskin informasi twitter.com/abirekso/statu…

23/07/2019 09:24:25 WIB
Love Indonesia, hate drugs! #StopNarkoba @kangmirdja

@JJRizal Diminta jawab pertanyaan sederhana definisi pribumi apa?, ngelesnya melebihi bajay butut. Kalau gak bisa jawab jujur saja ngaku bahwa otak anda minimalis, gak usah ngeles kesana kemari.

24/07/2019 08:09:33 WIB
⚜️ 𝕭𝖚𝖉𝖎𝖜𝖝𝖍 ⚜️ @budiwxh

@JJRizal Ngeles kanan kiri, sbg sejarawan jawab aja waktu ditanya sesuai keahliannya, menuruh orang cari informasi sendiri kok dibilang sudah jawab. twitter.com/jjrizal/status…

23/07/2019 13:22:15 WIB
Bara @_tandaseru

@JJRizal Nih bang, saya bantu carikan informasi buat beliau beliau yang mau tanya pendapat abang soal pidato "pribumi". pic.twitter.com/o2Cp5HcVM7

23/07/2019 09:55:23 WIB
Expand pic
#RakyatAkalSehat @abirekso

Bung @JJRizal yang ganteng. Gue tau elo bukan orang bloon. Tapi gini deh, gue tanya elo: apa definisi "Pribumi" yg disematkan @aniesbaswedan ? Elo malah suruh gue baca informasi. Bung, gak usah ngajarin gue cari tau. Gue cuman minta elu bantu jelaskan "Pribumi". G lbh, g krng!! twitter.com/JJRizal/status…

23/07/2019 09:28:48 WIB
N_K @TOETKURNIANTO

@abirekso @JJRizal @aniesbaswedan A : " pak.. kalau mau ke Monas Naik'nya bus yang mana? " B : " cobaa,, kamu cari referensi di mbah google " A : 💆💆💆

23/07/2019 13:21:50 WIB
#RakyatAkalSehat @abirekso

Gue kira @JJRizal mau satir sambil hantem argumen gue, ternyata takaran otaknya kaga lebih berat dari bacotnya yg gagap itu. Ya syudahlah,, namanya juga yg katenye se-JARAH-wan. twitter.com/JJRizal/status…

23/07/2019 09:24:31 WIB
JJ Rizal @JJRizal

@abirekso nah ketemu kan satirnya, jadi gagap en brenti juga tak apa supaya tidak malu hati menyudahinya dgn tetap pongah, yg penting ketemu informasinya bahwa yg ditanya dipersoalkan sdh saya jawab saat peristiwanya ini loh pic.twitter.com/07Q7VZHVhQ

23/07/2019 09:39:59 WIB
Expand pic
Arnots @Are_nots

@JJRizal @abirekso Ya elah di tanya akibat reaksi komentar lu ke @permadiaktivis Trus tanggapan tentang pernyataan yg mulia Anies di waktu yg hampir bersamaan, kok 1 di jawab sekarang, yg 1 nya statmen 2 thn silam! (itu pun terdesak)🤔

24/07/2019 06:00:08 WIB
#RakyatAkalSehat @abirekso

Sudah dijawab oleh Bung @JJRizal , bahwa @aniesbaswedan pengidap busung lapar sejarah, atau mal nutrisi. Gue gak pernah malu, untuk "Bertanya". Gue jg bkn orng picik, untuk berani mengucapkan "Terimakasih" karena sudah dijawab. Kalo di jawab begini kan enak! Iye ga pren... twitter.com/JJRizal/status…

23/07/2019 10:19:12 WIB
Clarisa💕 @EcaClarisa

@abirekso @JJRizal @aniesbaswedan Dari twit ini saja saya kira kita oaham,sebatas apa oemahaman jj rizal😆😆 coba bantah yuk pic.twitter.com/NO4r9U6OWC

23/07/2019 22:39:11 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!