0
hatikva @Christinavm888
Kalo benar, #UnistallLagiBukalapak bagi penggemar shopping obline yg waras. Bukalapak katanya berafiliasi dgn ACT, lembaga donasi yg terhubung dgn isis @makLambeTurah @yusuf_dumdum pic.twitter.com/tgRTsHarYo
Expand pic
Expand pic
soemodikarjo @cikopedia
@adtaufiq Kenapa sih kalo gk mau donasi gk usah di centang
🐞 @ivanridhla
@adtaufiq donasi buat act ? Yang ada ane stop blanja di elo min @bukalapak
Sarah Pandjaitan 🇲🇨 @Sarah_Pndj
@kasssmaran @adtaufiq @kirekswasta “Melacak Aliran Dana untuk Suriah dari 10 Lembaga Amal Indonesia” — Liputan Islam liputanislam.com/berita/melacak…
ganis @adeganiss
@eko_kuntadhi Kayaknya hoax deh ini… liat artikel pendukungnya dari 2016? pic.twitter.com/2k3IzBY3pO
Expand pic
GUN @Gun4w4nAhokers
@adtaufiq @Bijiganja Hati2 hoax....dan ini sedikit ttg ACT Kebenarannya sejauh mana harus digali lbh dalam... id.m.wikipedia.org/wiki/Aksi_Cepa…
E.C.Sandy.A @Ekacitrasandy
@adtaufiq Lha tinggal uncheck kan bisa, btw di Tokopedia juga ada topdonasi, cuma lembaganya tidak tetap, beberapa kali ganti. pic.twitter.com/R62JuVc678
Expand pic
Sandi @kampret_tobat77
@BukaBantuan Halo admin mohon diklarifikasi isu yang ditulis akun facebook ini bahwa @bukalapak terafiliasi dengan ISIS dan HTI yang mana adalah organisasi Islam terlarang melalu donasi @ACT yang tersedia setiap proses checkout barang di aplikasi anda. pic.twitter.com/5NEzOV5xE3
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Sandi @kampret_tobat77
Sebagai pengguna sekaligus pelapak di platform anda, saya tidak ingin isu seperti ini dibiarkan karena dapat mempengaruhi pelanggan yang lainnya. Tolong diklarifikasi biar tidak ada salah paham.
Sandi @kampret_tobat77
Dan postingan ini viral di @facebook serta banyak orang yang telah termakan oleh isu ini. Oleh sebab itu penting untuk anda mengklarifikasinya.
Sembilan9 @HastaCundaka
@kampret_tobat77 @BukaBantuan @bukalapak @ACT Bro, ini artikel dari 3 tahun yang lalu dan ACT juga udah ngasih bantahan hidayatullah.com/berita/wawanca… @Bukalapak kerjasama dengan banyak lembaga kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan termasuk Rumah Zakat & Baznas 😊
URL Hidayatullah.com 1718 ACT: Mengaitkan Lembaga Kemanusiaan dengan ISIS adalah Konyol - Hidayatullah.com Banyak juga bantuan lembaga internasional seperti UNHCR yang malah jatuh ke tangan pasukan rezim. Apakah berarti PBB dukung Assad?
Andre OC OKE @AndreasFloyda
@eko_kuntadhi ACT udah ngasih bantahan hidayatullah.com/berita/wawanca… @Bukalapak kerjasama untuk menyalurkan bantuan termasuk sama Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa kalee!
Sandi @kampret_tobat77
@HastaCundaka @BukaBantuan @bukalapak @ACT Ya saya paham bos, tapi postingan ini diviralkan kembali untuk menjatuhkan nama baik Bukalapak dan ACT.
BukaBantuan @BukaBantuan
@HastaCundaka Hai, kami informasikan saat ini Bukalapak bekerjasama ACT dan berbagai lembaga donasi lainnya yang tersertifikasi oleh Pemerintah. Kami informasikan juga donasi ini berupa beasiswa dan perlengkapan pendidikan untuk anak-a.. s45.in/zpqVyC5i

Startup belanja berbasis daring Bukalapak angkat suara terkait kabar yang menudingnya telah bekerja sama dengan kelompok radikal. Belakangan, tudingan yang menyatakan Bukalapak menyalurkan donasi untuk kelompok garis keras menjadi viral di media sosial.

Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono memastikan kabar tersebut hoaks alias kabar bohong. "Informasi itu tidak benar dan dapat menyesatkan masyarakat," ujar Intan melalui pernyataan tertulis dalam pesan pendek, Selasa, 23 Juli 2019.

Menurut Intan, saat ini Bukalapak hanya bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan yang tersertifikasi pemerintah. Di antaranya Aksi Cepat Tanggap atau ACT, BAZNAS, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Rumah Yatim, dan Kitabisa. Penyaluran donasi dilakukan melalui aplikasi.

Intan menegaskan bahwa program donasi yang diselenggarakan entitasnya akan disalurkan untuk kepentingan pendidikan. Salah satunya untuk program Pendidikan Tepian Negeri.

Ia melanjutkan, sebagai mitra dari jutaan usaha mikro, kecil, dan menengah Bukalapak juga mesti membangun kepercayaan masyarakat. Karena itu, program-program yang dijalankan mesti berdampak positif dan mendukung inovasi teknologi.

Kabar di media sosial sebelumnya menyatakan Bukalapak telah berafiliasi dengan kelompok radikal semacam ISIS dan HTI lantaran menyalurkan donasi melalui ACT. Narasi yang berkembang menyebutkan Bukalapak diduga telah menyalurkan bantuan ke Kota Allepo, di tengah markas ISIS, melalui sayap kanan ACT yang mendukung kelompok radikal.

Intan melanjutkan, entitasnya menyesalkan kabar tersebut. Ia lantas meminta masyarakat tidak mempercayai dan turut menyebarkan kabar bohong tentang Bukalapak.

URL Tempo 925 Viral Tudingan Sokong Kelompok Radikal, Bukalapak Angkat Suara Bukalapak angkat suara setelah tudingan bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan kelompok radikal menjadi viral.
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.