3
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222

live with 1 πŸ™Žβ€β™‚οΈ and 3 🐢

https://t.co/0ITkfll5yJ
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
Setiap, gw ulangi SETIAP, denger orang ngomong "enak ya orang cina mah kaya2" rasanya pen gw jejelin tagihan cicilan rumah yg gak beres2. Susah sih kalo yg lu liat Hary Tanoe mulu 😏. Banyak keleus yg cina pas2an, menengah kebawah kaga tapi keatas juga ga nyampe
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
Orang cina mah pelit? Cuy, pelit itu kata sifat kaga kenal ras. Kalo lu ngomongin orang mainland pelit ya wajar, hidup di sono susah, tapi keturunan cina disini mah general ah. Yg pelit ada, yg boros juga banyak. Gw sama laki gw masuk golongan boros kok *memandang tagihan cc*
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
Orang keturunan cina maunya gabung sama sesamanya doang. Lagi2 tergantung tapi pd dasarnya orang cenderung berkumpul sama orang yg mempunyai latar belakang yg sama. Ga cuma keturunan cina, liat aja orang batak, padang, jawa dll
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
Ya ga salah. Kan emang Indonesia kekeluargaan. Kayak gw, biar keturunan cina ya kaga deket tuh sama yg keturunan cina pontianak (misalnya) krn latar belakang gw beda. Justru kalo sama orang sunda gw cenderung lebih nyambung
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
Enaknya sih dikurang2in stereotyping orang. Rugi krn lama2 lu jd cupet, pikirannya sempit.
Bibit BUNGUL @madHink
@NonaMaya222 @Hujandisenja Mungkin belum pernah ke Pontianak atau Singkawang. Kawan saya bapaknya jualan Liang Tea pinggir jalan, ada juga yang jualan air jerigan, pake gerobak. GEROBAK.
Not Yo Mama! @msmyrrrz
@NonaMaya222 Mayyy!!! Ya ampun ketemu di sini. 🀣 Gw pernah sahabatan sama cina buddhis yg ekonomi justru di bawah rata2. Sekarang kakaknya jadi pengusaha mayan sakseus. Dianya gak tau. Huhuhu. Persahabatan merenggang gara2 gw kesoktauan anak SD. πŸ˜”
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@msmyrrrz Yhaaaa ketemu kitaaaa πŸ˜„. Stereotyping manusiawi sih apalagi kalo udah diwariskan dr ortu. Tapi semakin dewasa makin dikurangin dan berkurang, karena makin ketemu banyak orang πŸ˜„
ꦄꦒꦺ​ꦒꦸꦩꦢꦭꦂ @vadegumilar
@madHink @NonaMaya222 @Hujandisenja Banyaklah kalau di Pontianak sama Singkawang sih. Hehehehe. BTW sebenarnya di daerah Glodok juga banyak kok yang susah. Ada temen yang sampai Bapaknya meninggal gak sempat punya rumah. Sampai sekarang masih jadi kontraktor.
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@vadegumilar @madHink @Hujandisenja Memang banyak. Makanya aneh kalo bilang keturunan cina itu kaya. Mungkin mainnya ke cuma ke PIK doang 🀭
Achmad Fauzi @ozi_zakaria
@NonaMaya222 Mungkin pas ketemunya yang pelit aja kali ya 😁 kalo gw pribadi sih gw sama aja kawanan sam siapapun. Toh gw juga ada keturunan Cina dari uyut nyokap 😁
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@ozi_zakaria Haha pelit itu relatif sih secara cari duit kan susah 😁
Theo Zendrato @Theo_Zendrato2
@Areloghy @NonaMaya222 @timothylumare Inget dulu waktu jadi tukang nagih hutang... Baru nyadar kalo cina ada yang susah.....
siapa ya? @skskgii
@NonaMaya222 @Hujandisenja Belum aja liat org china jualan kwetiau, ga semua org china kaya kok
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@skskgii @Hujandisenja Tapiii yg punya kwetiaw mangga besar sama kwetiaw Akang sih tajir loh 😁
kanis @kanisee_
@NonaMaya222 Sama tetangga depan rumah gue Cina buka toko kelontong tapi seiring dengan waktu toko nya udah kaga laku smpe orang udah kaga ada, kaga punya anak hidupnya susah ): kasian
Rakyatnya Jokowi @dodokayanya
@NonaMaya222 @vadegumilar @madHink @Hujandisenja Ngakak PIK doang πŸ˜‚ ,emang si disana mostlynya cina2 kaya .
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@Mitawidodo @vadegumilar @madHink @Hujandisenja Iya lah, tiap ke PIK langsung ngerasa jadi golongan ekonomi menengah bawah tanah. Lah iklan cicilan rumahnya aja 25juta sebulan dibilang CUMA pic.twitter.com/dhN9P1RdEm
πŸŒ²πŸŒ³πŸŒ΄πŸ’πŸŒΈπŸŒ» @_butet_harahap
@NonaMaya222 (1) Mungkin krn sebagian besar orang2 terkaya Indonesia adalah etnis Tionghoa. Di tempatku dulu, Parung, cina benteng fakir miskin termasuk penerima zakat. Ada yang protes, menurutnya semiskin-miskinnya cina, pasti punya tabungan.
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@_butet_harahap Mungkin karena lingkup keturunan cina di Indonesia hanya bs di bidang ekonomi alias ngumpulin duit. Ahahaha engga juga loh, ada sodara jauh yg blangsak banget urusan duit. Ada duit berapa aja pasti habis ga bersisa, boro2 punya tabungan πŸ˜‚
Wulan πŸ±βš½πŸΈβœˆπŸ›« @csi_wulan
@NonaMaya222 Ada juga yang cicilannya lebih besar dari itu. Foto ini gue ambil th 2013. Berdasarkan iklan ini, cicilan rumah di Golf Island, PIK : 52 juta per bulan. Entah dikasih bonus perahu karet atau nggak kalau kebanjiran. pic.twitter.com/TzevKWZv4q
Expand pic
Ms. Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222
@csi_wulan ((Perahu karet)) Yacht atuh kalo cicilan 52jt mah 🀣🀣 Memang kalo liat iklan property di PIK itu lucu2 πŸ˜…
swasti pusponingtyas @swastipus
@NonaMaya222 aku punya lumayan banyak teman dari etnis cina, mulai dari keturunan ke 2 yg di indo sampe udh keturunan ke berapa ga tau. Ga ada masalah, malah kebanyakan baiknya ga tau lagi deh, baik bgtt. Gw ga suka juga stereotipe seperti itu sih..
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.