Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Lu liatnya Hary Tanoe mulu" Membongkar Klaim Etnis Cina di Indonesia Kaya-kaya & Streotipe Lain, Thread By @NonaMaya222

Etnis Tionghoa dengan segala penilaiannya di Indonesia
3
Miss Totoro - IG @lemaricoklatua @NonaMaya222

live with 1 ๐Ÿ™Žโ€โ™‚๏ธ and 3 ๐Ÿถ Slytherin. Love Alan Rickman, Jason Isaacs, & David Thewlis

shopee.co.id/noonamaya222?sโ€ฆ

Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

Setiap, gw ulangi SETIAP, denger orang ngomong "enak ya orang cina mah kaya2" rasanya pen gw jejelin tagihan cicilan rumah yg gak beres2. Susah sih kalo yg lu liat Hary Tanoe mulu ๐Ÿ˜. Banyak keleus yg cina pas2an, menengah kebawah kaga tapi keatas juga ga nyampe

20/07/2019 19:24:51 WIB
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

Orang cina mah pelit? Cuy, pelit itu kata sifat kaga kenal ras. Kalo lu ngomongin orang mainland pelit ya wajar, hidup di sono susah, tapi keturunan cina disini mah general ah. Yg pelit ada, yg boros juga banyak. Gw sama laki gw masuk golongan boros kok *memandang tagihan cc*

20/07/2019 19:24:51 WIB
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

Orang keturunan cina maunya gabung sama sesamanya doang. Lagi2 tergantung tapi pd dasarnya orang cenderung berkumpul sama orang yg mempunyai latar belakang yg sama. Ga cuma keturunan cina, liat aja orang batak, padang, jawa dll

20/07/2019 19:24:52 WIB
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

Ya ga salah. Kan emang Indonesia kekeluargaan. Kayak gw, biar keturunan cina ya kaga deket tuh sama yg keturunan cina pontianak (misalnya) krn latar belakang gw beda. Justru kalo sama orang sunda gw cenderung lebih nyambung

20/07/2019 19:24:53 WIB
Rest In Power @madHink

@NonaMaya222 @Hujandisenja Mungkin belum pernah ke Pontianak atau Singkawang. Kawan saya bapaknya jualan Liang Tea pinggir jalan, ada juga yang jualan air jerigan, pake gerobak. GEROBAK.

21/07/2019 18:46:12 WIB
Gratitude. Accountability. Perspective. @msmyrrrz

@NonaMaya222 Mayyy!!! Ya ampun ketemu di sini. ๐Ÿคฃ Gw pernah sahabatan sama cina buddhis yg ekonomi justru di bawah rata2. Sekarang kakaknya jadi pengusaha mayan sakseus. Dianya gak tau. Huhuhu. Persahabatan merenggang gara2 gw kesoktauan anak SD. ๐Ÿ˜”

21/07/2019 18:50:25 WIB
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

@msmyrrrz Yhaaaa ketemu kitaaaa ๐Ÿ˜„. Stereotyping manusiawi sih apalagi kalo udah diwariskan dr ortu. Tapi semakin dewasa makin dikurangin dan berkurang, karena makin ketemu banyak orang ๐Ÿ˜„

21/07/2019 20:14:17 WIB
๊ฆ„๊ฆข๊ฆบโ€‹๊ฆ’๊ฆธ๊ฆฉ๊ฆถ๊ฆญ๊ฆ‚ @vadegumilar

@madHink @NonaMaya222 @Hujandisenja Banyaklah kalau di Pontianak sama Singkawang sih. Hehehehe. BTW sebenarnya di daerah Glodok juga banyak kok yang susah. Ada temen yang sampai Bapaknya meninggal gak sempat punya rumah. Sampai sekarang masih jadi kontraktor.

21/07/2019 21:21:33 WIB
Achmad Fauzi @ozi_zakaria

@NonaMaya222 Mungkin pas ketemunya yang pelit aja kali ya ๐Ÿ˜ kalo gw pribadi sih gw sama aja kawanan sam siapapun. Toh gw juga ada keturunan Cina dari uyut nyokap ๐Ÿ˜

21/07/2019 21:23:49 WIB
Theo Zendrato @Theo_Zendrato2

@Areloghy @NonaMaya222 @timothylumare Inget dulu waktu jadi tukang nagih hutang... Baru nyadar kalo cina ada yang susah.....

21/07/2019 22:11:51 WIB
Nama Aku @skskgii

@NonaMaya222 @Hujandisenja Belum aja liat org china jualan kwetiau, ga semua org china kaya kok

21/07/2019 22:16:55 WIB
ichantikโœจ @kanisee_

@NonaMaya222 Sama tetangga depan rumah gue Cina buka toko kelontong tapi seiring dengan waktu toko nya udah kaga laku smpe orang udah kaga ada, kaga punya anak hidupnya susah ): kasian

21/07/2019 22:25:03 WIB
Rakyatnya Jokowi @akudodo_

@NonaMaya222 @vadegumilar @madHink @Hujandisenja Ngakak PIK doang ๐Ÿ˜‚ ,emang si disana mostlynya cina2 kaya .

21/07/2019 22:43:42 WIB
๐ŸŒฒ๐ŸŒณ๐ŸŒด๐Ÿ’๐ŸŒธ๐ŸŒป @_butet_harahap

@NonaMaya222 (1) Mungkin krn sebagian besar orang2 terkaya Indonesia adalah etnis Tionghoa. Di tempatku dulu, Parung, cina benteng fakir miskin termasuk penerima zakat. Ada yang protes, menurutnya semiskin-miskinnya cina, pasti punya tabungan.

21/07/2019 22:52:09 WIB
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

@_butet_harahap Mungkin karena lingkup keturunan cina di Indonesia hanya bs di bidang ekonomi alias ngumpulin duit. Ahahaha engga juga loh, ada sodara jauh yg blangsak banget urusan duit. Ada duit berapa aja pasti habis ga bersisa, boro2 punya tabungan ๐Ÿ˜‚

22/07/2019 00:20:33 WIB
Wulan ๐Ÿฑโšฝ๐Ÿธโœˆ๐Ÿ›ซ @csi_wulan

@NonaMaya222 Ada juga yang cicilannya lebih besar dari itu. Foto ini gue ambil th 2013. Berdasarkan iklan ini, cicilan rumah di Golf Island, PIK : 52 juta per bulan. Entah dikasih bonus perahu karet atau nggak kalau kebanjiran. pic.twitter.com/TzevKWZv4q

22/07/2019 00:42:35 WIB
Expand pic
Ms Totoro แดฎแดฑ7๐Ÿ’œ๐Ÿจ๐Ÿน๐Ÿฑ๐Ÿฆ„๐Ÿฏ๐Ÿฅ๐Ÿฐ๐Ÿ’œ IG:@lemaricoklatua @NonaMaya222

@csi_wulan ((Perahu karet)) Yacht atuh kalo cicilan 52jt mah ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Memang kalo liat iklan property di PIK itu lucu2 ๐Ÿ˜…

22/07/2019 06:17:09 WIB
swasti pusponingtyas @swastipus

@NonaMaya222 aku punya lumayan banyak teman dari etnis cina, mulai dari keturunan ke 2 yg di indo sampe udh keturunan ke berapa ga tau. Ga ada masalah, malah kebanyakan baiknya ga tau lagi deh, baik bgtt. Gw ga suka juga stereotipe seperti itu sih..

22/07/2019 07:12:17 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!