0

Setelah sebelumnya ramai diberitakan di berbagai media, akhirnya Samsung Galaxy A80 resmi dipasarkan untuk konsumen di Indonesia dengan harga resmi Rp 9.499.000.

Seperti apa performa generasi terbaru Galaxy A Series ini? Berikut ulasannya. Pada dapur pacu Samsung Galaxy A80 telah dibenamkan chipset Snapdragon 730 besutan Qualcomm yang bersanding dengan RAM 8GB plus GPU Adreno 618.

Samsung membekali penerus Samsung A70 dan Samsung A50 ini dengan internal storage sudah lebih dari cukup yaitu 128GB. Perlu dicatat, Galaxy A80 tidak dilengkapi dengan slot untuk microSD card.

Samsung A80 datang dengan layar berdiagonal 6.7 ini menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Tanpa keberadaan poni, layar juga telah dilapisi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Yang banyak menarik perhatian tentunya teknologi rotating triple camera pada Samsung Galaxy A80. Tiga lensa yang disematkan masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, dan TOF 3D camera dengan aperture f/1.2.

Pada saat pengguna mengaktifkan fitur kamera depan, otomatis ketiga kamera pada bagian belakang akan berputar sehingga dapat digunakan untuk mengambil foto juga merekam video.

Samsung juga membenamkan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3700 mAh kedalam bodi Galaxy A80. Selain itu, untuk pengisian ulang baterai didukung teknologi fast charging 25W.

Tidak mau ketinggalan, Samsung Galaxy A80 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layar. Memiliki bodi bongsor, bobotnya pun mencapai 220 gram.

Bagi yang tertarik meminang hp Samsung terbaru ini, kini telah bisa membelinya di outlet-oulet resmi Samsung dan juga pada beberapa toko online di Tanah Air.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.