3
Farika @farikarhmn

pengen pacaran tapi sama park chanyeol

Farika @farikarhmn
HOMEMADE CHICKEN NUGGET sebuah thread resep pic.twitter.com/jiEyEGawtH
Expand pic
Farika @farikarhmn
Bahan adonan nugget: 250 gr daging ayam 3 lembar roti tawar (buang pinggirnya) 1 butir telur 1/2 sachet susu bubuk 1/2 bh bw bombay 3 bh bw putih 1/4 btr pala lada & garam secukupnya pelapis: tepung terigu, telur, tepung roti
Farika @farikarhmn
cara membuat: - haluskan daging ayam (pake blender ya biar gampang 😁) - larutkan susu dgn air, kyk bikin susu biasa gitu. trs roti tawarnya rendem ke susunya sampe cukup basah dan bisa dihancurin. tuang dikit2 aja susunya jgn sampe terlalu lembek yaa!
Farika @farikarhmn
- cincang bw putih dan bombay, parut pala trs tumis ketiganya sampe matang - campur roti tawar dan tumisan bumbu ke ayam yg udah dialusin. tambahin telur dan bumbuin garam+lada - cara ngicipinnya, ambil adonannya dikit trs goreng deh. kalo udah enak langsung kukus!
Farika @farikarhmn
- ngukusnya pake loyang atau apapun yg tahan panas. jgn lupa diolesin minyak dulu biar adonannya pas mateng bisa lepas dari loyang - kukus sampe mateng kira² 20 menit, pas mau dimasukin pastikan air kukusannya udah mendidih ya!
Farika @farikarhmn
- kalo udah mateng keluarin nugget dari loyang, langsung dibalik aja loyangnya ke wadah lain - tungguin sampe agak dingin baru dipotong² sesuai selera 😊 - trs balur tepung, celup ke telur, dan gulingin ke tepung roti. - jadi deh!
Farika @farikarhmn
kalo mau motong nuggetnya nunggu agak dingin dulu ya biar dia set dulu jd pas dipotong gak berantakan 😁 trs sblm digoreng simpan dulu di kulkas kira² 15 menit biar tepung rotinya bener² nempel 😊
tor @callmetor
@farikarhmn Kak, ayamnya pas mau giling ud mateng apa blm ?
Vira Riany @virariany
@farikarhmn @mulaisukakamu Bisa juga beli ayam giling di supermarket kalo ga ada blender atau pengen praktis aja
Farika @farikarhmn
@virariany @mulaisukakamu nah iyaa, teksturnya jg lebih bagus ayam giling

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.