Created on App

Gampang Ga Ribet, Begini Thread Cara Buat Homemade Chicken Nugget Sendiri Beserta Tipsnya by @farikarhmn

Chirpified
3
Farika @farikarhmn

pengen pacaran tapi sama park chanyeol

Farika @farikarhmn

HOMEMADE CHICKEN NUGGET sebuah thread resep pic.twitter.com/jiEyEGawtH

15/02/2019 08:32:48 WIB
Expand pic
Farika @farikarhmn

Bahan adonan nugget: 250 gr daging ayam 3 lembar roti tawar (buang pinggirnya) 1 butir telur 1/2 sachet susu bubuk 1/2 bh bw bombay 3 bh bw putih 1/4 btr pala lada & garam secukupnya pelapis: tepung terigu, telur, tepung roti

15/02/2019 08:32:49 WIB
Farika @farikarhmn

cara membuat: - haluskan daging ayam (pake blender ya biar gampang 😁) - larutkan susu dgn air, kyk bikin susu biasa gitu. trs roti tawarnya rendem ke susunya sampe cukup basah dan bisa dihancurin. tuang dikit2 aja susunya jgn sampe terlalu lembek yaa!

15/02/2019 08:32:50 WIB
Farika @farikarhmn

- cincang bw putih dan bombay, parut pala trs tumis ketiganya sampe matang - campur roti tawar dan tumisan bumbu ke ayam yg udah dialusin. tambahin telur dan bumbuin garam+lada - cara ngicipinnya, ambil adonannya dikit trs goreng deh. kalo udah enak langsung kukus!

15/02/2019 08:32:50 WIB
Farika @farikarhmn

- ngukusnya pake loyang atau apapun yg tahan panas. jgn lupa diolesin minyak dulu biar adonannya pas mateng bisa lepas dari loyang - kukus sampe mateng kira² 20 menit, pas mau dimasukin pastikan air kukusannya udah mendidih ya!

15/02/2019 08:32:51 WIB
Farika @farikarhmn

- kalo udah mateng keluarin nugget dari loyang, langsung dibalik aja loyangnya ke wadah lain - tungguin sampe agak dingin baru dipotong² sesuai selera 😊 - trs balur tepung, celup ke telur, dan gulingin ke tepung roti. - jadi deh!

15/02/2019 08:32:52 WIB
Farika @farikarhmn

kalo mau motong nuggetnya nunggu agak dingin dulu ya biar dia set dulu jd pas dipotong gak berantakan 😁 trs sblm digoreng simpan dulu di kulkas kira² 15 menit biar tepung rotinya bener² nempel 😊

15/02/2019 08:33:01 WIB
vic @gostrayhyunjin

@farikarhmn Kak, ayamnya pas mau giling ud mateng apa blm ?

16/02/2019 18:48:08 WIB
Vira Riany @virariany

@farikarhmn @mulaisukakamu Bisa juga beli ayam giling di supermarket kalo ga ada blender atau pengen praktis aja

16/02/2019 22:33:47 WIB
Farika @farikarhmn

@virariany @mulaisukakamu nah iyaa, teksturnya jg lebih bagus ayam giling

16/02/2019 22:40:29 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!