4
Chef Dian @Felixs_ie
Apa dengan kalian pelit, irit, serta perhitungan bikin kalian banyak uang, cepet kaya? Salah..!!! " A THREAD " PENGALAMAN PRIBADI
Chef Dian @Felixs_ie
Ini merupakan pengalaman pribadi aku, mungkin banyak orang berfikiran, kalau kita irit, pelit dan perhitungan bisa bikin uang terkontrol, jadinya bisa nabung banyak. Menurutku salah besar. Karena aku udah pernah ngalamin hal ini.
Chef Dian @Felixs_ie
Waktu aku baru pertama kali masuk kuliah, aku nerapin yang namanya buku pengeluaran, jadi aku catat segala pengeluaran ku selama satu bulan, agar pengeluaran bisa bener bener terkontrol. Karena uang saku cuma 500k, jadi harus bener" dikontrol dengan baik.
Chef Dian @Felixs_ie
Aku nerapin prinsip, setiap hari, cuma boleh habis 10ribu, apapun itu, mulai bensin, makan dll. Waktu itu sih bisa, kalau seandainya ada keperluan dadakan, ngutang di hari berikutnya, seperti itu terus. Jadi sebulan cuma habis 300k, kadang malah kurang dari itu,
Chef Dian @Felixs_ie
Akhirnya sebulan bisa nabung 200k terus.. Rutin.. Namun, ada kejadian yang bikin TabunganKu akhirnya habis, mulai dari ex-girlfriend yang minta macem", ada tugas dadakan, sakit tiba tiba, dan akhirnya makin menipis deh tabungan itu.
Chef Dian @Felixs_ie
Suatu ketika aku dapat quote, Kalau mau dapat banyak ikan, jangan pelit buat naruh umpan di kail, makin besar umpan yang ditaruh, maka ikan yang didapat makin besar, begitupun rejeki, kalau kita mau sedekah banyak, rejeki yang didapat juga lebih banyak.
Chef Dian @Felixs_ie
Akhirnya, aku pun ngelakuin hal itu, emang diawal" rasanya berat banget, liat uang yang tau tau abis, udah gak terkontrol, malas nyatat lagi. Stress. Sedekah, traktir temen, buat ini, itu. Sempet aku harus bener bener irit, karena uang habis
Chef Dian @Felixs_ie
Setelah itu, akhirnya mulai deh, apa yang aku tanam terlihat, aku jadi jarang sakit, tiba" dikasih uang saku tambahan, jadi aslab, yang bayarannya lumayan lah, setelah aslab selesai, ditawarin kerjaan di kontraktor, padahal masih kuliah, jadi bisa kerja sambil kuliah
Chef Dian @Felixs_ie
Kerjanya itu pas aku gak kuliah, jadi di kasih kelonggaran seandainya ada kuliah, bosnya baik, bayarannya lumayan 1,5 jt, waktu itu aku resign, karena harus jadi aslab lagi, dan bossnya bilang, kalau udah gak sibuk bilang yah, nanti kerja lagi disini ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Chef Dian @Felixs_ie
Pas aslab ini, lumayan lah, sering dapat makan siang, dibayar juga, walaupun gak seberapa, meskipun begitu, aku juga tetep nraktir aslab lain, adek tingkat, kasian liat mereka udah kerja keras gitu, Setelah itu, ditawarin lagi jadi asdos, nah ini yang sangat berkesan,
Chef Dian @Felixs_ie
Aku dibayar 2 jt, waktu jadi asdos ini, bantuin dosen penelitian, bantuin ngajar, bantuin bikin soal uas, bantuin ngawas uas, sampek koreksi juga, alhamdulillah banyak banget pengalamannya, jadi enggak grogi lagi waktu ngajar di depan kelas adek tingkat
Chef Dian @Felixs_ie
Setelah itu, waktu aku mendaftar magang, alhamdulillah diterima, alhasil aku melepas asdos ku, dan meminta ijin ke dosen yang selalu aku bantu itu, meminta saran ke beliau, akhirnya atas saran dari beliau, aku pun mengambil magang ini
Chef Dian @Felixs_ie
Gak tanggung" Sih, magang di perusahaan besar, PT. Pupuk Kalimantan Timur, selama 6 bulan. Walaupun statusnya masih mahasiswa aktif, selama magang pun dapat uang saku 2 jt perbulan, alhamdulillah. Alhamdulillah juga, kesehatan selalu terjaga.
Chef Dian @Felixs_ie
Aku mikirnya sih, karena aku selalu ikhlas buat sedekahin uang, beliin temen, beliin siapapun yang lagi membutuhkan, walaupun gak kenal. Seenggaknya aku bisa mendengar ucapan terimakasih yang tulus.
Chef Dian @Felixs_ie
Nah pas masih magang, bos kontraktor hubungin aku, disuruhnya kerja lagi, aku bilang, masih magang. Dan akhirnya dia bilang, selesai magang kerja lagi yah, Alhamdulillah..
Chef Dian @Felixs_ie
So, gak perlu kalian terlalu pelit, terlalu perhitungan. Kalau kalian ikhlas, pasti Allah bakalan ngasih lebih banyak dari pada yang udah kalian sedekahkan. Walaupun cuma beliin minum temen, atau bayarin makan, udah termasuk sedekah kok.
Chef Dian @Felixs_ie
Bisa aja kan, temen kita ngedoain yang baik baik, siapa tau kan??
๐Ÿƒ @Sukmawatiii__
@Felixs_ie Waahh aku jga kmrin PKL di PT. Pupuk Kaltim loh. Sayang ga ketemu yah kta๐Ÿ˜…
Chef Dian @Felixs_ie
@Sukmawatiii__ Bulan apa?? Wah wah.. Aku dari februari sampek Juli ini...
๐Ÿƒ @Sukmawatiii__
@Felixs_ie Kmrin awal april sampe akhir mei aku disana loh
Chef Dian @Felixs_ie
@Sukmawatiii__ Lha.. Kok gak ketemu.. Aku sering main volly loh.. Rumah ujung.. D-43
๐Ÿƒ @Sukmawatiii__
@Felixs_ie Hahaha iya yahh.. aku malah yg dpan lapangan B-05
Chef Dian @Felixs_ie
@Sukmawatiii__ Astaga.. Kayaknya aku tau kamu.. Wkwk Dipabrik 5 bukan??
Chef Dian @Felixs_ie
@Sukmawatiii__ Lha.. Wkwk.. Gak pernah keluar kah kamu?? Wkwk
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.