Resep Membuat Cimol yang Tidak Meletus dan Anti Kopong yang Cocok Untuk Dijadikan Cemilan

Thread by @hellmfno
awesomes howto General knowledge FUN TIPS
1
rojo opening art commission😸 @hellmfno
🥢Resep Cimol yang ga meletus dan ga kopong 🥢 - a thread - pic.twitter.com/oZzN2OJpg6
Expand pic
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Bahan-bahan: Tepung terigu Aci Royco Garem Soda kue Sama bumbu bebas mau pake bubuk apa
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Disini ga pake gram, aku kira2 aja. Soalnya pas pertama nyoba tuh pengen nyemil tapi males keluar dan males juga kalo harus nimbang2.
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Perbandingannya 1:2, jadi lebih banyak Acinya ya. Misalnya terigunya 1 cangkir, berarti acinya 2 cangkir gitu. Nah tambahin garem setengah sendok teh, sama royco setengah sendok teh juga. Yang terakhir soda kue, aku gatau kenapa tapi pas gugling ada resep yang pake soda kue-
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Karena aku punya dieumah jadi aku pake aja, pakemya dikit seijung sendok teh. Gatau ngaruh apa ngga, tapi gapermah meletus kalo digoreng.
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Bahan2 kering tadi dicampur semua, terus masukin air panas tapi bukan mendidih ya, dikit2 aja masukin sampe bisa di bulet2. Kalo udah dibulet2, siapin wajan sama minyak secukupnya. Nah apinya kecil banget aja
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Karena aku ga sabaran jadi 2 menitan langsung aku cemplungin, terus digoreng deh sampe aga coklat itu jadinya krispi. Kalo gamau terlalu krispi luarnya, gorengnya bentar aja
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Nah aku sempet gedein apinya tapi ga meletus juga, pas batch kedua goreng api gede juga gapapa. Aku sebenernya gatau ngaruh di apa, mungkin terigu atau soda kuenya
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Ini penampakan terigu sama soda kuenya. Tapi kayanya terigunya bebas sih mau pake apa aja, soalnya ini gorengan pic.twitter.com/f1MEXACqYL
Expand pic
Expand pic
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Kalo udah digoreng, nah di wadahnya ditaro tisu terus taburin royco biar nempel sama bubuk cabe. Tujuan tisu disini buat nyerep minyaknya ya
rojo opening art commission😸 @hellmfno
Aku udah bikin 4 kali, berhasil terus semua👌 selamat mencoba!
strngr. @immastrangers
@hellmfno Optional aja biar makin ena aku suka pake bawang putih dihaluskan, sama daun bawang diiris kecil secukupnya :9
araa🍓// @Strawbeeaeriii
@hellmfno Jadi nii hehe enakk makasi ya kak thread nya pic.twitter.com/lzGlHUJeSK
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ayash @1feelyc
@hellmfno Thx nder pake bumbu kacang ternyata ena jugak pic.twitter.com/ff6CCmq4aW
Expand pic
Expand pic
Expand pic
phuip @ayamkrispip
@hellmfno Aku tambahin pake tahu sama digepenginn nihh biar kaya jajanan esdeee yuhuu!! Terimakasih sudah lewat di tl kuu!! pic.twitter.com/3pLalEprjc
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.