0
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
1. Sering kali kita berpikiran bahwa ketika memiliki banyak hal dalam hidup, maka disitulah kita bisa merasakan kebahagiaan yang sempurna. Padahal tidak semua yang berlebihan, baik dari aspek harta atau material benar-benar bisa membawakan kebahagiaan yang sejati untuk hidup kita
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
2. Masih ingat kisah qarun, sahabat? Bagaimana ia menimbun harta sebanyak-banyaknya kemudian berakhir pada penyesalan dan terkubur bersama hartanya. Kisah tersebut, sebagai pengingat diri kita bahwa hidup bukan untuk berlebih-lebihan.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
3. Sebagai contoh, saat kita makan berlebihan bukan kebahagiaan yang akan kita dapatkan, justru akan terasa sangat kenyang dan perut akan sakit. Minum berlebihan pun sama. Artinya, semua dalam hidup yang berlebihan akan membawa pada kemudharatan.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
4. Allah memerintahkan manusia untuk hidup dalam keseimbangan, kesederhanaan, tidak kurang dan tidak berlebihan. Memenuhi kebutuhan hidup sesuai kadarnya.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
5. Kekurangan akan menjerumuskan pada kesulitan. Namun, jika kita memiliki kelebihan harta, maka Allah perintahkan untuk berbagi, lewat aturan zakat, sedekah, dan berwakaf.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
6. Termasuk berlebihan dalam membelanjakan harta, adalah perilaku boros yang senantiasa setan bisikkan kepada manusia. Saat itulah hawa nafsu manusia digoda padahal sebenarnya tidak ada kebermanfaatan dari perilaku boros tersebut.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
7. Semoga kita dijauhkan dari perilaku berlebihan, sahabat dan Allah mengampuni segala perilaku dalam hidup kita yang berlebihan, aamiin pic.twitter.com/y1sPt9A8WX
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.