0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya janji untuk tidak cuma nyinyir 5 tahun ke depan. Kritikan pada rezim harus merupakan hal yg substantial. Jika ini saat kampanye saya gampang aja bilang kalo visi Jokowi adalah sampah. Tapi Jokowi sudah menang pillres, jadi best strateginya adalah menjelaskan titik kritiknya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Visi pertama tentang melanjutkan pembangunan infrastruktur ina-itu bermuara pada 2 hal. Duitnya ngutang dari mana lagi dan yg ngga kalah pentingnya, proyek infrastrukturnya Jokowi di 5 tahun pertama udah makan banyak korban pelanggaran HAM. Mau diulang lagi?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Visi kedua soal membangun SDM itu adalah hal yg bagus. Tapi saya khawatir fokusnya keliru. Kalau verbatimnya untuk bersaing secara global maka fokusnya bisa ke kelas menengah ngehek. Saya ingin fokus pembangunan SDM kita itu di kelas menengah bawah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Visi ketiga soal investasi itu sangat bisa dicurigai sebagai cara jual negara. Saya berprasangka baik. Jadi, rezim ini harus bekerja keras untuk memperlihatkan investasi itu emang buat buka lapangan kerja untuk orang Indonesia. Bukan untuk orang asing.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Visi ke empat soal reformasi birokrasi itu normatif banget. Kalau mau serius ya desentralisasi ASN dan bubarkan kementeriannya. Saya masih belum liat manfaat dari sentralisasi ASN. Need tiap daerah beda", kok semua mesti diputuskan di Jakarta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Visi ke-5 tentang penggunaan APBN ini yang memang memperjelas perbedaan cara pandang rezim ini dengan saya. Mereka menghamba terhadap ekonomi/pertumbuhan sementara tumpuan saya adalah (keadilan) sosial.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang saya sayangkan, dari 5 visi ini tidak ada visi soal keadilan sosial dan jaminan perlindungan hak-hak warga negara. Jadi kelihatan betul bahwa ini adalah visi Jokowi sebagai businessman. Yg dipikirin cuma soal Growth. Bangunan, kapabilitas, sistem, investor dan duit.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jokowi yg dipilih dengan menjual ketakutan akan islam radikal, ngga mau juga menempatkan perlindungan hak" kaum minoritas sebagai visi utamanya. Saya kira sih anda ketipu. Sejarahnya bilang, Jokowi ngga serius ingin menegakkan itu. Barang jualan doang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau anda happy dengan 5 visi itu ya monggo aja. Saya sih akan terus mendesakkan pentingnya keadilan sosial dan perlindungan hak-hak warga. Mau ikut di barisan saya?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lihat mimpinya. Lihat apa yg ingin dikerjakannya. Ra nyambung. Mimpi soal demokratis dan persamaan di depan hukum. Lewat visi yg mana? Mau nuduh cuma boneka kok rasanya ngga sopan. Tapi.. pic.twitter.com/D9nuuOtEMH
Expand pic
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Surat Jokowi yang ini musti gue puji guys. Ada yg tidak adil dalam keputusan MA. Korban pelecehan seksual kok malah dipidana. Semoga bukan cuma pencitraan. RUU PKS batu ujinya. Saya tunggu. pic.twitter.com/iy9uQRrR8F
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.