0

Lewat program Kredit Guna Bhakti (KGB), PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) yang terkenal memiliki kinerja postif tanpa kasus korupsi, membantu para Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berbisnis di luar tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

KGB sendiri merupakan sebuah program dari bank bjb yang diberikan kepada debitur berpenghasilan tetap seperti ASN/PNS serta pegawai BUMD dan swasta.

Sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur yang digunakan untuk keperluan multiguna. Program ini berlaku untuk para debitur yang gajinya telah atau belum disalurkan melalui bank bjb dan/atau tempat debitur pekerja telah memiliki perjanjian kerja sama dengan bank bjb.

Program KGB pun memiliki keunggulan lainnya, seperti adanya fitur penyisihan dana sebesar satu kali angsuran dari hasil pencairan kredit di rekening tabungan debitur. Hal ini guna mengantisipasi adanya keperluan tak terduga sehingga saldo bisa digunakan sewaktu-waktu.

Selain itu, bank bjb juga memberikan penawaran menarik bagi debitur KGB, yakni undian berhadiah perjalanan umrah, yang telah digelar sejak tahun 2015. Bank bjb pun sudah berhasil memberangkatkan 175 nasabah muslim ke Tanah Suci pada tahun 2015 lalu. Bagi para nasabah nonmuslim, bank bjb juga menyediakan perjalanan ke tempat-tempat suci (holyland) seperti Betlehem untuk pemeluk agama Nasrani, Sungai Gangga untuk pemeluk agama Hindu, dan Nepal untuk pemeluk agama Budha.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.