2
Miqade @suryadelalu
Rinjani bersurban putih..😍 pic.twitter.com/z031ljCiZp
Expand pic
Expand pic
pelit @negerisendiriii
@suryadelalu Hati2 dgn yg cantik2. Harus cari tahu knp ada awan cantik ini..pertanda apa? Ya Allah ..
ꦏꦿꦺꦱ꧀ꦤ @dimaskresna
@suryadelalu Yg lagi mendaki dan ngecamp buyarrr semua kl awan itu muncul 😂
K.H. Iyut~Kafir Hybrid Iyut @kafiradikal
@suryadelalu ...Indah dipandang tapi mengerikan ketika didaki jika awannya seperti itu, ustadz. Badai hebat itu. Tenda bisa terbang... (``,)
𝓐𝓡𝓨𝓐𝓓𝓘  @aryadi239
@kafiradikal @suryadelalu Wow begitu yah , makasih infonya, noted indah dipandang belum tentu indah didalamnya 🤗
kukuh YP @yudhipakeH
@kafiradikal @suryadelalu Yap bener kalo seperti itu di atas badai biasanya
Kakak Pembina @mmmumuw
@kafiradikal @suryadelalu Berarti ada yg cuma enak dipandang, ada yg nikmat didaki.
intan @intnpsari
@RezRama @suryadelalu padahal diatas sana lagi badai, tapi bagus ya..
intan @intnpsari
@arywlndr iya udah tau kok mb kalau lg badai diatas, cuma dari jauh pemandangannya bagus. gitu. hehe
Paman Ijal @RaizalFauzie
@intnpsari @arywlndr Badai kalau di lihat indah juga ternyata.. Kayak mba nya.. (・_・)っ (っ / Lノ┘   ∧___∧ ⊂(・_・ )  ヽ ⊂二/  (⌒) / /     \ |  ●   ● | INDAH \  3 /
🇮🇩Agent29🇵🇸 @0v4lt1n3_
@suryadelalu @nilotica2 Nama kerennya juga Awan Pancake. Sayangnya pilot ngga boleh dekat2.

Penjelasan

Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto, menjelaskan awan yang melingkari Rinjani adalah awan jenis lentikularis.

"Jenis awan lentikularis biasa terjadi di daerah pegunungan," ujarnya dalam pesan singkat.

Awan lentikularis terbentuk karena adanya gelombang di gunung atau angin lapisan atas atau di atas permukaan yang cukup kuat dari suatu sisi gunung.

Terbentuknya awan tersebut karena turbulensi di sisi gunung setelah membentur dinding pegunungan sehingga terjadi fenomena tersebut. Turbulensi tersebut mengakibatkan awan bertingkat yang berputar seperti lensa.

URL www.viva.co.id 315 Ada Topi Awan di Gunung Rinjani, Begini Penjelasan Pakar - VIVA Fenomena alam tersebut terjadi pagi ini.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.