0

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan sedikit berbeda terlihat di toilet Puri Indah Mall, Kembangan, Jakarta Barat.

Di mal ini, pihak pengelola memisahkan fasilitas toilet pengujung dengan toilet pengemudi ojek online.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Selasa (16/7/2019) pemisahan ini dilakukan di lantai dasar dan lantai satu Puri Indah Mall.

Sesaat hendak memasuki toilet, terpasang tiga petunjuk arah yang menunjukkan toilet pengunjung pria, toilet pengunjung wanita, serta toilet karyawan, pengantar/ojol.

Untuk toilet pengunjung, petunjuk arah langsung mengarah ke pintu toilet, sementara bagi toilet ojek online petunjuk arah menunjuk ke sebuah lorong.

URL KOMPAS.com 4210 Puri Indah Mall Pisahkan Toilet Pengemudi Ojek Online dengan Toilet Pengunjung Untuk toilet pengunjung, petunjuk arah langsung mengarah ke pintu toilet, sementara bagi toilet ojek online petunjuk arah menunjuk ke sebuah lorong.
// Jax @JackVardan
Apa yang salah jadi Tukang Ojek Online? Belajarlah apresiasi sesama anak bangsa; begini ngomong "Pancasila" tapi silanya enggak dipraktekin. Giliran ada parkir dibedain larinya ke agama terus. megapolitan.kompas.com/read/2019/07/1…
Uly Siregar @sheknowshoney
Woiii pengelola mal Puri Indah, ini tahun 2019 bukan zaman slavery di The Deep South-nya Amerika. Bikin aturan, kok, jahat banget. Sebel banget. Ini mal langganan gue waktu kerja di Metro TV tinggal di Apartemen Semanan. pic.twitter.com/EBGkOdy4WM
Expand pic
Uly Siregar @sheknowshoney
Tautan berita: Puri Indah Mall Pisahkan Toilet Pengemudi Ojek Online dengan Toilet Pengunjung - Kompas.com megapolitan.kompas.com/read/2019/07/1… Mudah-mudahan aturan ini ditinjau kembali.
Uly Siregar @sheknowshoney
Kalau buat karyawan nggak masalah toilet dipisah karena karyawan bagian dari manajemen mal. Kalau sopir ojol, kan, juga bagian dari pengunjung mal. Kok, pake dibedain, ya? Di artikel nggak ada disebut alasan dari pihak manajemen.
Uly Siregar @sheknowshoney
@sontoloyoo_ Aduh... jadi mereka harus naik tangga, gitu? Kok gitu, yah.
Dookie @sontoloyoo_
@sheknowshoney Antara drivernya naik tangga atau customernya yg disuruh turun nemuin, hahahahaha.
S E R B A A N A K M E N A T U 890 @Tuman48215069
@JackVardan Cinta nkri panca sila.coba liat nanti 17 agustus gerombolan mereka upacara tidak.
Komunitas pes bekasi @Pesaddictbekasi
@JackVardan Mungkin jaket kang ojol bau matahari , jd ga sesuai yg pengunjung mal mal yg wangi eangi dan bening om jack...
ihsan yustiawan @yustiawanihsan
@JackVardan Haahhahahaha tergantung situasi dan kondisi bang,, hahahahahahah beraninya sama bangsa sendiri coba ngusik sama yang punya modal,,,
Komunitas pes bekasi @Pesaddictbekasi
@JackVardan Yg begini ga bakalan di viralin sama pansos pansos karbitan , soalnya ga ngejual "proposal" hehehe
Aquira @aquirayaldiez
@JackVardan duh yg kemarin heboh pemisahan tangga anak laki2 dan perempuan, mohon ini ditindaklanjutin, ini termasuk diskriminasi, intoleran dan radikal.
Dara_eling @Fath_5A
@JackVardan Semoga ada hikmah biar bang Ojol gak ketularan virus kotor, orang2 yg hatinya kotor itu. Husnudzon itu menenangkan Sabar itu indah balasannya. Aamiin. Yg curang dan sombong semoga terlaknat!
AGP @AldyGPrayoga
@sheknowshoney Ada part yang menarik, Entah diskriminasi atau apa "Berdasarkan pengamatan, lantai yang ada di toilet ojek online tampak kotor dengan noda hitam bekas tapak sepatu. Hal serupa tak dapat ditemui di toilet pengunjung"
Uly Siregar @sheknowshoney
@ayudh69 Iya.. karena kalo rumah di Semanan mahal, nggak mampu. Kalo apartemen ada tipe studio yang imut lebih kecil dari bathroom gue di rumah Arizona 😂😂😂. Julid aja lu.
Uly Siregar @sheknowshoney
@AldyGPrayoga Ya sudah jadi tugas mal sebagai tempat publik untuk lebih sering bersihkan, kalo gitu, sih. Mal kan nggak ada ceritanya cuma untuk pengunjung yang kinclong aja. Harusnya pengelola bisa kirim surat ke perusahaan ojol, mungkin, minta himbau supirnya agar lebih considerate.
👻 @mmar_io
@sheknowshoney Masih mal langganan gw sampe sekarang.
Dimas @dimas_skeptis
@sheknowshoney Waduh, apartemen semanan. Ternyata aku dan kak Uly pernah sedekat itu 😮
Uly Siregar @sheknowshoney
@amir_tornado Oh, ya, dirimu di mana? Mungkin kita pernah ketemu saat makan capcay goreng di daerah situ. 🤣
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.