0

Judul detik.com saat beritakan Salmafina pindah agama tuai kritikan tajam netizen.

Zulfikar Akbar @zoelfick
Apa perlunya media sekelas @detikcom merilis berita semacam ini? Jadi terkesan membenarkan tren buruk di negeri ini yang gemar menghakimi keyakinan orang lain. m.detik.com/hot/celeb/d-46…

Judul berita tersebut akhirnya diganti

URL detikhot 163 Unggah Kesedihan soal Salmafina, Sunan Kalijaga Dapat Doa Kabar perpindahan keyakinan Salmafina terus diperbincangkan. Sunan Kalijaga juga sering terlihat sedih dalam unggahan di media sosial terkait itu.
@Bajaksana @1st_mate
@zoelfick @detikcom Kemarin saat Deddy Cobuser jadi mualaf riunya detikcom bukan main senengny ... beritanya judulnya indah2 dibaca... giliran gini...judulnya gak banget... wartawan detik siapa sih nih?? Radikal banget..!!!

Kepo netizen jurnalis detik.com yang menulis tentang berita Salmafina Sunan pindah agama

#JokowiPresidenkuLagi @MaleeYohanis
@zoelfick @semiaji_w @detikcom Guys "hanif hawari" nama yg nulis nih berita, ada info enggak terkait nih orang, kok nulis berita seolah olah mba Salma tertuduh krn ia pindah agama. Standar mbalelo sama yg barusan mualaf.
Affan Muhammad @AffanIbnani
@Takviri @detikcom Tolong untuk yg nulis beritanya yaitu mas Hanif Hawari, EVALUASI DIRI ANDA!!
skipthelatex @skipthelatex
@Takviri @detikcom INI ACCOUNT FOTOGRAFER YANG NGEJAR-NGEJAR. Gimana mas rasanya privasi orang dipermainkan? @hanifhawari64 @detikcom @detikhot @detikhotupdate pic.twitter.com/V04hJtdFjz
Expand pic
Expand pic
Expand pic
TheCrazyChicken @OnlyOnesia
@Tercydvq @wakilgubernurKW @detikcom @hanifhawari Akunnya dikasi gembok Bro tapi teruslah intip2 pantau dan kita lihat sampai berapa lama dia tahan mengucilkan dirinya sendiri. Wartawan koplak ditampung oleh @detikcom

Tanggapan Hanif Hawari atas kritik netizen

Hanif Hawari @hanifhawari64
@bryan_chung09 @skipthelatex @Takviri @detikcom @detikhot @detikhotupdate Siapa yang bilang kriminal bro? Di baca gak dalam beritanya? Nuduh org sembarang. Saya laporin kalian.
fideldapatigiawa @fideldapati
@hanifhawari64 @bryan_chung09 @skipthelatex @Takviri @detikcom @detikhot @detikhotupdate Judul beritamu yg patut dilaporkan. Adab jurnalis apa yg menguntit orang ibadah, trus pake judul dengan kata LARI TERBIRIT-BIRIT pula.
Hanif Hawari @hanifhawari64
@fideldapati @bryan_chung09 @skipthelatex @Takviri @detikcom @detikhot @detikhotupdate Silakan laporkan, jangan hanya bicara saja dan membuat panas keadaan. Apakah anda tahu bagaimana kerjaan jurnalis? Itu namanya hunting bukan menguntit. Dan satu lagi, fakta dilapangan memang yang bersangkutan lari terbirit-birit. Saya rasa tidak ada yg salah
rocky gerang @SetanGundul10
@hanifhawari64 @fideldapati @bryan_chung09 @skipthelatex @Takviri @detikcom @detikhot @detikhotupdate Hehehe.. masnya ini. Seneng banget bilang kerjaan jurnalis. Ucil jadi penasaran, produk jurnalistikmu yang paling membanggakan ada nggak ya? Jangan2 produk jurnalistikmu cuma kisah2 ngejar mbak2 artis. Pamerin dikit donk mas..
SUNDALA @Angger_bagas
@hanifhawari64 @bryan_chung09 @skipthelatex @Takviri @detikcom @detikhot @detikhotupdate Menguntit orang ke gereja, lalu memfotonya. Kemudian menulis berita dengan judul "lari terbirit-birit" sudah sangat tidak beradab.
Load Remaining (15)

Comment

Andres @maxonsiro 16/07/2019 13:10:51 WIB
@zoelfick @detikcom @Takviri @detikcom. Fakta di lapangan Salmafina lari ok. Tapi kalo pake diksi "terbirit-birit" terdengar menghakimi. Seandinya "Menghindari Wartawan" lebih elegan.
Login and hide ads.