0
Divina Aulia @vinaulia
2011 ke Jerman buat kuliah. 2019 lulus sidang skripsi. Ditengahnya ada kerja serabutan, gak punya uang, depresi, cemas dipulangin, ibu sakit kanker. Yang orang komentarin hanya: "Buset lama banget kuliahnya??". Kamu gak pernah tahu apa yang dihadapin orang. Be good. Always.
Divina Aulia @vinaulia
Emang lama sih. Tapi ya gimana ya, sebelum kuliah harus ikut les bahasa terus sekolah penyetaraan dulu (studkoll) terus baru bisa masuk ke kampus dengan jurusan yang diminati. Kuliah pakai bahasa Indonesia aja susah, apalagi pake bahasa yang dipelajarin cuma beberapa tahun.
Divina Aulia @vinaulia
Apresiasi untuk kita semua yang bertahan dan berusaha tanpa henti. Kuliah dan belajar adalah salah satu bentuk self respect tertinggi. Hasil yang nilai manusia, tapi usaha yang nilai Allah. Maka hargai usaha kamu, walau gak sesuai standar, tapi itu usaha terbaik dari kamu.
Suci Ramadhani M @suciramadhanim_
@vinaulia 8 tahun yang InsyaAllah pengalaman dan pelajaran hidup yang udah terkumpul dan dijalani selama ini jadi ngebentuk kak Vina seperti sekarang ya kak 💕 Barakallahu fiikk, kak 💕Rinduuu nontonin vlognyaaaa hihhi
Ryan. @ryanosaurust_
@vinaulia @hasnulnamira whoever you are, congratulations! you know our life stops when we start to feeding other people egos. Go further and catch your dreams.
🥑 @canorysav
@vinaulia @DyahKaryanti Super agree! Bener2 hrs sabar ngadepin omongan tetangga/pun sodara... 2013 merantau ke Perancis buat kuliah. Pas 2015 bokap meninggal, kk gue gbs balik k indo. Gatau rasanya jd dia, tp yg gue tau kk gue super duper kuat dlm sgala hal. Wow. Proud sister in here😭💗 @Carcarissaa
AVA KPOP✨ @linsshann
@vinaulia @Roselilyflow Sama kaya koko aku, Dia kuliah di jerman.. Disini temennya udh pada lulus, Koko aku msh smt 3 disana :(
i m e l d a @seibegeistert
@vinaulia KAKVINNN :') kagum banget sama kakak yang udah bisa sampai di tahap ini dan terus bertahan. Semangat terus ya Kak Vin 💕 Barakallah buat apapun yang udah kakak capai dan laluin. Semoga dipermudah terus ke depannya.. Aamiin
Bukan princess @tapiceuebiasa
@vinaulia @andori Gua sih paham kuliah di jerman step2nya banyak bgt, ga kyk kuliah di indo. Kalo perbandingannya sm kuliah di indo ya jelas lama, kalo perbandingannya sm kuliah yg di jerman ya b aja, ini sm kyk pengalamannya @gitasavitriDV sama @partohaps
@malesbangetwoy
@vinaulia You’re indeed a tough girl! Gbu always💗 izin repost kata2nya yaa💗
remahan chitato @dwijakaananda
@vinaulia Karena kalian tak pernah tau apa yg sebenarnya terjadi dlam siklus hidup seseorang.
Nahla Adhimah @nahlazil
@vinaulia Emang nightmare s1 di Jerman itu, temen gue bahkan ga lulus alias DO dan akhirnya masuk prodi jerman UI 🤣🤣🤣
𝖊𝖑𝖑 @ellaauliaa
@vinaulia 2013 lulus sma tp baru kuliah 2015. 2019 baru lulus sidang TA, pdhl cuma D3. Ditengahnya ada stress, gagal sbmptn, sakit berbulan-bulan, cuti kuliah karena kurang biaya. Yang orang komentarin hanya: "Buset lama bgt kuliahny?" Kamu gapernah tau apa yg dihadapin. Orang :)
INDONESIA @TANPAANDA
@vinaulia You are great and we proud of you 💯
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.