0

Mengenal Alpha Arbutin, Kandungan Pada Produk Kecantikan yang Aman Untuk Mencerahkan Wajah

Demi menerima kulit wajah yang putih dan cemerlang, para wanita seringkali mengandalkan beragam ragam produk pemutih. Malah, beberapa besar dari mereka sering kali gampang tergiur dengan klaim suatu produk tanpa memerhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Mencermati ingredients yang terdapat dalam produk pemutih wajah amat penting dilaksanakan, sebab dapat saja di dalamnya terdapat kandungan membahayakan yang dapat memunculkan efek samping bagi kesehatan.

Mellydia Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor.

Manfaatnya ialah:

  • Dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari, untuk memperlambat proses penuaan kulit.
  • Sebagai pelembab dan obat radang alami
  • Megenerasi kulit untuk menyembuhkan bekas luka.
  • Memulihkan masalah-masalah kulit seperti kerutan dan bekas jerawat
  • Menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari.
  • Memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan).
  • Mengurangi kerutan pada wajah.
  • Melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

Whatsapp : 0812-3483-3990

Asal Usul Alpha Arbutin

Alpha arbutin termasuk sebagai bahan alami yang prosesnya diperoleh melalui ekstrasi daun dari tanaman bearberry. Buah yang dalam Bahasa Latin-nya bernama Arctostaphylos uva ursi ini termasuk ke dalam jenis tanaman sejenis semak yang berkembang di daerah seperti Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Sebelum dikenal sebagai tanaman penghasil arbutin yang ampuh cerahkan wajah, daun dari tanaman bearberry ini telah sejak lama digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih, cystitis, serta masalah batu ginjal. Selain diperoleh melalui hasil ekstraksi daun bearberry, alpha arbutin juga bisa diproduksi secara sintetik di laboratorium. Tak hanya dari ekstrasi daun bearberry, Anda juga dapat menemukan kandungan alpha arbutin dari beberapa bahan alami lainnya, seperti gandum, daun blueberry dan cranberry, atau bisa juga dari kulit buah pir.

Alpha Arbutin Sebagai Alternatif dari Hydroquinon

Hydroquinone termasuk salah satu kandungan skin care yang populer. Dahulu, kandungan yang satu ini dianggap sebagai senyawa yang bekerja paling efektif untuk mencerahkan kulit. Sayangnya, beberapa tahun ke belakang kandungan hydroquinone sudah tidak dianjurkan lagi untuk digunakan menjadi bahan dalam produk kecantikan karena terbukti memberikan efek samping yang berbahaya bagi kulit. Bahkan, hampir sebagian besar negara di Eropa telah melarang penggunaan bahan pemutih kulit ini. Larangan penggunaan hydroquinone ini membuat para dermatologis melakukan beragam penelitian untuk menemukan senyawa alternatif yang lebih aman untuk digunakan dalam produk kecantikan yang ditujukan untuk mencerahkan wajah.

Login and hide ads.