4
d i n d a @sjafiradinda
🍤 DIMSUM SIOMAY AYAM UDANG HOMEMADE🍤 - a thread - pic.twitter.com/XaWdYiu3qj
 Expand pic
d i n d a @sjafiradinda
Bahan-bahan; - 250g ayam fillet - 150g udang - 100g jamur tiram (sesuai selera) - 2 batang daun bawang - 1 buah wortel - 1 butir telur ( dipake putihnya aja y guys) - 2 sdm tepung terigu - 2 sdm tepung kanji - 2 sdm tepung maizena - 1/4 sdm soda kue - c- pic.twitter.com/dSyKjWi3bp
 Expand pic
d i n d a @sjafiradinda
- secukupnya kulit dimsum/kulit pangsit - 1/2 sdm garam (sesuai selera) - 1/4 sdm gula (sesuai selera) - 1/4 sdm royco (sesuai selera) - 3 sdm minyak goreng - secukupnya saori - secukupnya lada bubuk
d i n d a @sjafiradinda
Bumbu halus; - 3 sing bawang putih - 2 siung bawang merah - 1/4 buah bawang bombay
d i n d a @sjafiradinda
Oiya kalian bisa modifikasi / cari resep lain ya kalo gamau persis bgt kaya resepku hehe
d i n d a @sjafiradinda
Ok lesgow kita ke cara pembuatannyaaaa!1!!!
d i n d a @sjafiradinda
Cara membuat; - bersihin ayam fillet, udang dan jamur, btw udangnya dikupas yaa dari kulitnya. - terus ayamnya di halusin ya temen-temen. Kalo aku pake foodprocessor. Buat yang gapunya bisa di blender atau di ulek sedikit-sedikit ya guys.
d i n d a @sjafiradinda
- abis itu cincang alus jamur tiram - terus udangnya di cincang kasar ya, biar pas dimakan nanti juicy gituuu. Enak deh pokonya. Tp kalo mau di halusin bareng ayam jugak boleh - oiya bumbu halusnya jgn lupa dihalusin yaa.
d i n d a @sjafiradinda
Next - cuci wortel sama daun bawang, terus wortelnya diparut ya guys pake parutan keju, daun bawangnya di iris halus aja.
d i n d a @sjafiradinda
Kalo udah semuanya disiapin, masukin ayam, udang, jamur, wortel, daun bawang, sama bumbu alus ke dalem satu wadah, aduk rata
d i n d a @sjafiradinda
Oiyaa jangan lupa tambahin semua tepungnya, putih telur, minyak goreng, saori, garam, gula sama penyedap ya guys
d i n d a @sjafiradinda
Buat kulit dimsumnya terserah ya kalian mau bikin sendiri atau beli yang udah jadi di pasar, namanya kulit pangsit yaa. Nah kalo aku kulitnya bikin sendiri
d i n d a @sjafiradinda
Nah kalo udah kecampur rata semuanya, kalian bisa langsung cetak adonan dimsumnya di kulitnya yaa
d i n d a @sjafiradinda
Tapi buat kalian yg kulitnya beli jadi dipasar, aku saranin buat dicetak bulet ya, terserah mau se-diameter gelas ato tutup apa gitu yang bulet, biat lebih gampang nyetaknya hehehe
d i n d a @sjafiradinda
Karna kulit dimsumku buat sendiri jadi udah lgsg kucetak bulet hehe pic.twitter.com/rfmuDD9GGK
 Expand pic
d i n d a @sjafiradinda
Dan ini adonan yang uda siap di cetak yeyeyeyeye. Btw ku lupa kasitau, wortelnya semua diparut pake parutan keju, terus setengahnya dimasukin adonan, setengah laginya buat hiasan terakhir ya hehehe pic.twitter.com/BuMKdH0AtA
 Expand pic
d i n d a @sjafiradinda
Nah kalo udah dicetak gitu, langsung dihias pake wortel sisa yang tadi udah diparuttt
d i n d a @sjafiradinda
Cara mengkukus; - siapin panci kukusan, isi air kaya biasa, nah kalo aku alasnya aku alasin dulu pake kertas roti, terus aku olesin minyak goreng biar ga lengket. Tp kalo gaada kertas roti bisa lgsg pake minyak goreng aja koook
d i n d a @sjafiradinda
- abis itu tunggu air mendidih, pake api kecil ya guys, kalo udah terus susun deh dimsumnya, jaraknya agak jauhan yaa karna dia bakal sedikit mekar pas nanti udah mateng karena soda kuenya ehehe
d i n d a @sjafiradinda
- udah deh tunggu 10-15 menit dimsumnya udah matengggg!1!1
d i n d a @sjafiradinda
Nah ini salah satu vidio bikin dimsumku yang blom aku hapus ehehe pic.twitter.com/gXlPaFRlH6
d i n d a @sjafiradinda
UDAH JADIIII!!! SIAP DISERBU SEKELUARGAAA!!! pic.twitter.com/rxb65ALBl1
 Expand pic
d i n d a @sjafiradinda
Aku berani jamin gasampe 1 jam uda abis, kalo pada laper tapi yaaaa😭😭😭 ejehehe
d i n d a @sjafiradinda
Oiya btw ini biasanya dimakan pake saos bangkok gituu, cuma aku gabikin saosnya ehehe. Jadi bisa lgsg dimakan atau disajiin pake saos cabe / saos kacang yaaaa!!!
Load Remaining (2)
Login and hide ads.