List Budget Nikah Murah: Cuma Habis Kurang Lebih 15 Juta Plus Nikah Outdoor yang Gak Buat Tabungan Jebol

Thread by @malarea
4
Buk Rea @malarea

Gara2 thread Pak @uttha jadi kepengen cerita juga gimana dulu ngadain resepsi nikah dengan budget ±15 juta di tahun 2014. Ada yang butuh gak kira2? 😂 pic.twitter.com/7ukrLnOnC9

11/07/2019 13:04:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Buk Rea @malarea

Untuk katering, dekor dll sekitar 9.6 juta. Sama dokumentasi (video & foto) sekitar 4 juta. Biar threadnya lengkap gw cari2 dulu foto2 nya ya 👌🏼 pic.twitter.com/bJKmuL1uBA

11/07/2019 13:41:36 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

Gw dan @uttha nikah di Cimahi, 17 Agustus 2014. Lho emang orang Sunda? Ya bukan. Kita berdua minang tulen 😂 Ortu Uttha tinggal di Padang, ortu gw di Telukkuantan, Riau. Lha terus kok nikah di Cimahi?

11/07/2019 13:48:01 WIB
Buk Rea @malarea

Alasan utama: sekian tahun terakhir kami habiskan di Bandung, balik kampung cuma 1x setahun. Teman terdekat hanpir semua tinggal di Bandung dan sekitarnya. Gw gak bisa ngebayangin nikahan di Riau trus salamannya sama undangan2 nya ortu yang gw gak kenal sama sekali 😂

11/07/2019 13:51:01 WIB
Buk Rea @malarea

Alasan lain: nikahan di kampung biasanya “rempong” dan melelahkan. Pas kakak gw nikah di 2011, gw nyaksiin sendiri gimana ribetnya. Paling kasian sama nyokap sih, keliatan banget puyengnya ngurus printilan.

11/07/2019 13:53:32 WIB
Buk Rea @malarea

“Kok ortu ngasih izin nikahan di Bandung?” Ya hasil diskusi lewat telpon sekian belas kali, sih. Gw anak perempuan paling kecil, pasti ortu pengennya resepsi di rumah. Alhamdulillah banget akhirnya dikasih izin ❤️

11/07/2019 13:56:24 WIB
Buk Rea @malarea

Dulu nyokap sempat cemas, “Duh nanti tetangga ngomong apa” Dalam hati gw: “BODO AMAAAT” 😂 Tapi akhirnya dicari jalan tengah: pas lamaran ngundang tetangga sekampung dan segenap keluarga besar.

11/07/2019 13:59:33 WIB
Buk Rea @malarea

Gw sama sekali nggak nentang kalian yang resepsi di kampung halaman bersama keluarga besar ya. Ini pilihan gw dan @uttha aja sih. Yang penting keluarga ngasih izin. Yang penting semua senang. Mau nikah harus senang kan :))

11/07/2019 14:06:57 WIB
Buk Rea @malarea

Trus kenapa pilih 17 Agustus? Karena 17 Agustus 2014 itu jatuh di hari Minggu! :)))) Alasan lain ya biar lebih memorable, berasa lebih festive karena dirayain 1 negara, dan pasti setiap anniversary bakal libur nasional 👍🏻

11/07/2019 14:09:35 WIB
Buk Rea @malarea

Lamaran di awal Juli 2014, dan nikahan di pertengahan Agustus, gw dan @uttha gak punya waktu banyak buat siap2. Selain jauh dari keluarga besar (mamam noh), di bulan Juli itu kita juga sibuk ngurusin pilpres. Tsailah gaya bener ya haha.

11/07/2019 14:11:31 WIB
Buk Rea @malarea

@uttha Hal pertama yang gw beli waktu itu adalah cincin kawin. Dan karena dalam islam laki2 gak boleh pake emas, kita pilih titanium. Beli di titaniumrings.com, trus biar shippingnya murah dikirim ke alamat temen di US, yang dititipin ke temennya lagi buat dibawain ke Indonesia. pic.twitter.com/4BLt1w62qk

11/07/2019 14:17:01 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

@uttha Oke cincin aman ya. Trus venue-nya di mana nih? Nikah di KUA aja apa biar murah? Tapi kurang seru dong foto2 nya? Nah, berkah jadi relawan RK di 2013 adalah kenalan sama Teh @mrs_enci yang punya @kafekupukupu di Cimahi. pic.twitter.com/cXjltqCqE7

11/07/2019 14:21:11 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

Sebentar ya, ada yang rewel kayaknya ngantuk. Dikelonin dulu bentar. pic.twitter.com/BHkvCDh5tW

11/07/2019 14:25:32 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

Sama Teh @mrs_enci kita digratisin sewa venue dong 😭😭😭 Nuhun ya Teh! Kita ngeluarin 9.6 juta untuk katering 200 porsi, nambah cemilan siomay cupcake dll, udah sama dekorasi bunga segar dan sound system. pic.twitter.com/XPS2HBivzr

11/07/2019 14:35:03 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

@mrs_enci Si @kafekupukupu ini udah manis sekali area outdoornya, jadi gak perlu dekorasi heboh-heboh banget. pic.twitter.com/DpDcx0sv8q

11/07/2019 14:38:41 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Buk Rea @malarea

Oke sip. Cincin aman, venue dan katering aman. Apalagi ya? Oh iya ntar nikahan mau pake baju apa :)))

11/07/2019 14:41:39 WIB
Buk Rea @malarea

Belajar dari nikahan kakak gw, seharian ganti kostum ampe 3x trus bajunya ampe sekarang gak kepake lagi. Mubazir pisan. Jadinya gw ngejahit gamis di Kings, @uttha beli setelan jas hitam di Zara. Mon maap ya pose gw agak bikin geli 😅 pic.twitter.com/5hC0xdJsfr

11/07/2019 14:45:08 WIB
Expand pic
Expand pic
Buk Rea @malarea

@uttha Intinya sih, baju nikahannya ntar harus bisa dipake lagi untuk acara2 lain. Kalo bapake jelas pilih jas, gw dulu galau antara bikin kebaya, atau baju kurung melayu. Jadinya bikin gamis warna merah karena terinspirasi film "About Time" :') pic.twitter.com/sfyhjSgCEz

11/07/2019 14:48:35 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

Opsi lain bisa nyewa baju atau pinjam teman/saudara. Tapi karena waktu itu agak susah nyari baju sewaan yang sesuai keinginan gw, yaudah ke tukang jahit aja. Untuk gamis gw waktu itu bahan + ongkos jahit sekitar Rp1 juta.

11/07/2019 14:50:15 WIB
Buk Rea @malarea

Untuk ngehemat budget, kita nggak bagi-bagi baju seragam ke keluarga. Cuma janjian doang "tar pake baju warna ini yaa".

11/07/2019 14:54:10 WIB
Buk Rea @malarea

Cincin, venue, dekorasi, katering, pakaian, aman. Oh iya undangan sama souvenir gimana ya?

11/07/2019 14:59:13 WIB
Buk Rea @malarea

Undangan dibikin format kartu pos, didesainin @ADjodipati yang punya Bonbin Studio. Diprint bolak-balik, per buahnya kena biaya 1500 perak. Alamatnya gw tulis tangan dan dikasih pesan personal. Dikirim pake @PosIndonesia. Kalo gak mau pegel, sebar via Whatsapp udah cukup 👌🏼 pic.twitter.com/06bCb4VoGc

11/07/2019 15:06:00 WIB
Expand pic
Expand pic
Buk Rea @malarea

@ADjodipati @PosIndonesia Sekalian sama Kang @ADjodipati dibikinin desain backdrop buat foto2 di lokasi nikahan. pic.twitter.com/wnp5vvHQwD

11/07/2019 15:09:28 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Buk Rea @malarea

Souvenir gantungan kunci staples beli di Pasar Cibadak, Bandung. Per buahnya kalo gak salah 800 rupiah. Tinggal dibungkus dan pitain sendiri. pic.twitter.com/4PhlD1nbeF

11/07/2019 15:14:27 WIB
Expand pic
Buk Rea @malarea

Trus karena males pake buku tamu, yawis google docs aja lah ya 😂 pic.twitter.com/fKwHjjW9yO

11/07/2019 15:15:41 WIB
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!