1
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Budget iklan TV terbesar tahun lalu : Pantene : Rp 1,3 triliun Clear : Rp 1,1 triliun Wardah : Rp 1,1 triliun Rexona : Rp 1 triliun Garnier : Rp 960M Pepsodent : Rp 880M Wardah makin meroket. Baru tau deodoran bau ketek bisa bisa bakar uang Rp 1 triliun. Bau ketek doang!
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Itu 6 brand di atas yg selama ini menghidupi semua stasiun TV di tanah air. Pantene tahun lalu memang mau lakukan perang habis2an dg Clear. Clear dari Unilever. Pantene dari P&G. Ini kayak perang klasik Adidas vs Nike. pic.twitter.com/xxqq8f4osb
Expand pic
Abadi @nndrzkabd
@Strategi_Bisnis Pantes Anggun ditawarin jadi duta sampo lain dia cuma ketawa~
Haris Zulfikar @hariszulfikar93
@Strategi_Bisnis Aku jadi duta shampo lain? Ah? Hahaha upss.. Dulu pernah coba shampo lain dan ketombe kayaknya gak sempet ilang , tapi cuma sebentar balik lagi dan rambutku rontok lagi . . uhhhh ... Aku sama pantene aja deh
wahyu @3why3
@Strategi_Bisnis emang sekarang pasang iklan sekali tayang di tv berapa emang min?
Adi Siswoto @adiadoth
@Strategi_Bisnis gw akhirnya tahu knp anggun ogah ditawarin jadi duta shampoo lain :((
🌺Glory🌺 @iragl2bing
@Strategi_Bisnis Jd,harga pokok produksinya sebenarnya murah banget donk.
Rachma @nurrachma89
@iragl2bing @Strategi_Bisnis Nah ini.... Aku juga mikir, semua barang2 itu sebenernya produksinya murah. Ya seumpama dibayangin aja, dr mulai beli bahan, proses, pengangkutan produksi, pas kita beli harganya masih tergolong wajar. :(
cretta c.a @crettaca
@nurrachma89 @iragl2bing @Strategi_Bisnis yoi pasti ya.. faktor kali menentukan harga modal dan jual. Tp lebih edan lagi klo beli barang di Alibaba harga ga sampe 100rb atau malah cuman 10rb bisa gratis ongkir dr Tiongkok. Nanya itu ngitung profitnya gmn?? 🤔
Rachma @nurrachma89
@crettaca @iragl2bing @Strategi_Bisnis Ongkirnya aja bisa berkali lipatnya dr harga 🤣🤣
Muhammad Yozardi A @massyozzz
@nurrachma89 @crettaca @iragl2bing @Strategi_Bisnis Setauku buat sekelas ali baba pasti udh kerjasama brg ekspedisinya, misal fed-ex yg biasa komoditi import. Mungkin ada prinsip bagi hasil di perjanjian tsb.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Brand lain yg jg budget iklannya tinggi adalah : Dove : Rp 800M Lifebouy : Rp 650M Ponds : Rp 600M Semua produknya Unilever Indonesia, selain yg sdh ada di atas yakni Clear, Rexona dan Pepsodent. Jd dari 9 besar pengiklan TV, 6 adalah punya Unilever Raja Consumer Goods.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Itu dana iklan di atas itu hanya buat bayar ke TVnya ya. Blm termasuk biaya artis, biaya produksi dll. Tarif iklan di TV rata2 Rp 30 juta per 30 detik. Kalau satu hari pasang iklan 10 kali di 5 TV (total 50 kali) butuh dana iklan Rp 1,5M PER HARI.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Bagi brand2 di atas, iklan spt doping. Tanpa dana iklan ratusan M tiap tahun, maka penjualan shampoo Clear atau Pepsodent di Indomaret dan Alfamart akan langsung anjlok.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Budget iklan yg masif itu porsinya 25 - 30% omset penjualan. Jadi kalau iklan sampo Clear Rp 1 triliun, maka penjualan Clear bisa ditebak, yakni sktr Rp 4 triliunan. Makasih ya selama ini yg sdh pada pakai shampoo Clear.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.