Jusuf Mahdi: Reposisi kedaulatan UUD 1945 NA sebagai Visionary Strategical Grand Design menuju masa depan kejayaan NKRI

Saat ini menghadapi berbagai perkembangan jaman, trend yang berkembang, globalisasi dan persaingan, bangsa dan negara Indonesia belum punya gambaran mau kemana dan dibawa kemana bangsa dan negara ini.
0

[18:15, 7/11/2019]

Ir Jusuf Mahdi, MM: 🇮🇩🌹🌷 "Reposisi kedaulatan UUD 1945 NA sebagai Visionary Strategical Grand Design menuju masa depan kejayaan NKRI."

Ir. Jusuf Mahdi, MM.

Saat ini menghadapi berbagai perkembangan jaman, trend yang berkembang, globalisasi dan persaingan, bangsa dan negara Indonesia belum punya gambaran mau kemana dan dibawa kemana bangsa dan negara ini.

Dengan terjadinya reformasi, maka arah dan tujuan untuk mengisi kemerdekaan makin kabur dengan maraknya kepentingan elite politik, partai, golongan dan organisasi yang berorientasi kepada kepentingan duniawi, kekuasaan dan harta.

Keadaan tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, sehingga perlu ada upaya berupa wawasan yang saya kemas diatas.

Wawasan dalam judul diatas harus menjangkau jangka panjang, paling sedikit 50 Tahun.

Untuk itu diperlukan pembinaan watak dan karakter bangsa, moralitas dan mentalitas SDM (Nation Character Building) sebagai pengawak NKRI yang berkepribadian serta jati diri yang tanggap, tanggon, trengginas menghadapi AGHT.

Perangkat untuk membina dan memberdayakan SDM adalah melalui Pranata Laku Panca Wasiat sebagai implementasi nilai-nilai luhur Pancasila dan Islami.

Yang perlu dilakukan adalah ada gerakan legal konstitusional untuk memaksa atau menguasai MPR untuk menata ulang sistem manajemen pengelolaan ketatapemerintahan dan ketatanegaraan, dengan mengokohkan kedaulatan UUD 1945.

Tanpa semua itu tidak akan ada perubahan menuju terwujudnya cita-cita dan tujuan kemerdekaan.

Penguatan aspek dan bidang kehidupan yang dikemas dalam Ketahanan Nasional, harus dipetakan mana yang menjadi prioritas dan unggulan dalam empowering potensi yang ada.

Yang jelas segala sesuatu yang menyangkut hajat hidup orang banyak / rakyat harus menjadi prioritas utama untuk diberdayakan. Sektor pertanian, perikanan, perkebunan, perindustrian, UMKMK, harus menjadi soko guru pembangunan nasional yang berkualitas, berkemampuan dan mandiri.

Rumah kebangsaan akan terasa nyaman dan tenteram bila penghuninya berakhlaqul karimah, saling menolong, berbagi, peduli, berkasih sayang, bersatu dalam kesatuan yang kokoh sebagai manusia yang mulia.

Dari rumah kebangsaan ini akan terpancar aura wibawa, kedaulatan, harkat dan martabat bangsa dan negara.

Sikap SDM yang BERSIH, JUJUR DAN AMANAH merupakan keutamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang mengkristal dalam Satunya Kata Dengan Perbuatan.

Tulisan ini adalah sebagai pemicu dan pemacu bagi seluruh bangsa agar mampu menghadapi masa depan. Terutama bekal bagi generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemilik rumah kebangsaan.

🇮🇩❤🌹🌷❤🇮🇩🇮🇩
Visionary Strategical Spiritual Nation Character Building Center, Surabaya, 110719.

Story Jusuf Mahdi: STRATEGI ADU DOMBA PENGHANCUR KEUTUHAN BANGSA DAN NEGARA Strategi adalah suatu cara yang digunakan untuk mensukseskan sebuah kegiatan, yang telah dikenal sejak diciptakannya manusia. Strategi dapat berbentuk pelaksanaan rencana strategik terperinci yang diharapkan dapat membawa hasil optimal dari kegiatan tersebut. 233 pv

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.