1
AKA @azkaduttt
—- DISANTET TETANGGA —- > A THREAD NYATA <
AKA @azkaduttt
Kisah ini adalah fakta dan nyata tepat dipenghujung tahun 2017. Saya dan keluarga kaka ibu saya yang menjadi korbannya.
AKA @azkaduttt
Uwa ku,tinggal didaerah perkampungan. Lokasinya di BANDUNG BARAT. Dan masih sangat kental dengan mitos “pesugihan”.
AKA @azkaduttt
Gue yang waktu itu baru lulus “SMA” sering banget ke rumah uwa,karena harus les dan gaada kegiatan lain. Bulan agustus,gue bener2 seneng banget karena diajak anak uwa suruh nyanyi acara karta. Dan kaya first time gitu kan nyanyi diacara gede.
AKA @azkaduttt
Waktu itu,gue inget panggungnya aga jauh dr rumah uwa. Malem minggu tapi dingin banget. Dan sebelah panggung nya itu pohon2 bambu yang serem. Nah Teh risa anak uwa gue INDIGO. Dia bilang “ka,ada yg ngeliatin itu”. Yatuhan ni teteh mulutnya gabisa dijaga.
AKA @azkaduttt
Gue nyanyi dong,dan selesai sekitar jam 1maleman. Kita pulang,Karena takut akhirnya teh Risa mau ikut motorku dan Teh nisa (kaka teh Risa). Jadi kita TARTIL dimotor😂.
AKA @azkaduttt
Jalanya curam kan,mana dingin banget. Waktu dipohon bambu teh Risa baca ayat kursi,teh Nisa gamau liat mata ditutup,lah gue yg nyetir juga gemeteran:’. Teh risa bilang “ka,cepet ih cepet”.
AKA @azkaduttt
Yaudah kan gue ngebut sampe kerudung teteh2 gue gakaruan wkwk. Sampe lah kerumah uwa,dan lgsg pada ganti baju. Teh Risa yang indigo tuh kamarnya diwarung (atasnya) sendiri. Dan teh Nisa dirumah. Nah warung sm rumah itu kaya bersamaan. Gajauh.
AKA @azkaduttt
Otw tidur kan,lu tau? Teh risa tbtb nangis dan mau tidur barengan sm kita. Berarti ada apa2 nih. Yaudah tidur. Selang berapa menit bau melati kecium. Mana uwa lagi pergi😭
AKA @azkaduttt
Udah gitu,teh Nisa yang bangun refleks kaget dan nangis liat “orang pake baju warna item tinggi”. Yatuhan:’ yang tadi pintu kamar dibuka jd ditutup. Teh Risa udah gakaruan,katanya banyak yg ngikutin. Gue cuma bs berdoa.
AKA @azkaduttt
Akhirnya kita tidur. Dan kejadian itu lah awal dari munculnya persepsi “disantet”.
AKA @azkaduttt
Semenjak itu,teh Risa selalu bilang “ka,hati2 ya kalo jaga warung” “hati2 kalo jaga konter”. Iyaudah dah gue mah nurut2 aja.
AKA @azkaduttt
Ternyata,dengan adanya warung dan konter milik uwa gue itu. Ada tetangga yang ngeliatin sinis dan penuh kesyirikan. Bukan suudzon but emg keliatan dr matanya.
AKA @azkaduttt
Bulan November adalah awal dari dimulainya {SANTET}.
AKA @azkaduttt
Awal bulan November,uwa gue yang perempuan jatuh sakit dan harus dibawa ke rumahsakit. Itu kaya pertama kali kerumah sakit gt loh yang sampe harus dirawat.
AKA @azkaduttt
Udah sibuk ngurus ini itu. Dan akhirnya dirawat disalah satu RS yang ada diCimahi. Sedih ga sih sbg ponakan ngeliat uwa sakit dirawat,apalagi anak2nya.
AKA @azkaduttt
BESOKNYA uwa gue yang laki2 ngeluh sakit kaki dan mesti diperiksa juga ke dokter. Woi lah,udah uwa perempuan skrg yang laki2 juga. Mana warung tetep jalan:( dan jd gue yang harus jaga warung.
AKA @azkaduttt
Ini kondisi uwa gue kala itu. Sedih kan? Ganyangka dirawat karena org2 sekitar taunya ya uwa gue sehat. pic.twitter.com/OWAG3QTQNy
Expand pic
AKA @azkaduttt
Semua org sibuk nyari uwa gue. Dan teh Risa bilang “bilang aja pergi”. Yaudah,gue jd spesialis penjaga warung. Karena teteh2 pd njaga uwa. Rumah sepi banget. Gue takut wkwk. Tapi yaudahlah. Gaada apa2.
AKA @azkaduttt
3hari kemudian uwa gue pulang. Seneng kan? Akhirnya, gue kira sakit gimana gitu. Dan kalian tau? Kata dokter gaada sakit apa2.
AKA @azkaduttt
Tapi anehnya,uwa gue semuanya sakit kaki. Ke dokter umum dikata ga sakit apa2. Nah kan? Heran kan?
AKA @azkaduttt
Nah dibulan itu juga teteh gue ulang taun,tanggal 17.
AKA @azkaduttt
Nah,setelah uwa gue sakit kaki mereka gabisa jalan. Bener2 aneh dah pokonya. Dari yg tadinya kuat sehat malah drop.
AKA @azkaduttt
Gue masih ngurus warung,dan tiap hari warung makin sepi dan pemasukan makin berkurang. Kenapa? Wallahualam.
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.