1
heh @explishyt
A new beginning for me. 10-Juli-2019. Gue mualaf, baca syahadat & resmi menjadi seorang Muslim. pic.twitter.com/LR0SdzYARR
 Expand pic
heh @explishyt
Banyak hal yg gue pertimbangin sebelum jd mualaf, teman, keluarga, lingkungan. Banyak hal yg dipelajari sebelum memutuskan utk baca syahadat. Karena gue memang suka mempertanyakan banyak hal, gue harus tau sebelum gue yakin memilih sesuatu.
heh @explishyt
Untungnya gue dpt pembimbing yg bisa jawab semua pertanyaan yg gue pikirin diotak gue. Pembimbing yg ga ngejudge gue karna gue tatoan & ngerokok. Pembimbing yg ngajarin gue dgn bahasa yg gue mengerti dan praktek yg bisa dilakukan sehari2 dgn sederhana.
heh @explishyt
Jujur, gue ga bisa belajar agama dgn kata2 yg terlalu puitis dan pake istilah yg indah trs, begitupun gue waktu diagama sebelumnya. Islam bkn sesuatu yg baru buat gue apalagi gue hidup di Indonesia dan gue sekolah di negeri, semenjak TK. Ya pasti temen2 gue mayoritas Muslim.
heh @explishyt
"ngebedah" soal Islam pun bkn hal baru buat gue, semenjak kuliah gue memang suka diskusi antar agama (dan skrg temen diskusi ini jd ustadz dan pembimbing gue) Tapi memang baru bulan puasa kemarin gue mantep buat pindah karena ga tau tiba2 hati ini jd lembek aja.
heh @explishyt
Gue tdk membenci agama gue yg sebelumnya karena selama ini gue tumbuh & besar diajarkan dgn baik dan ga jadi orang jahat diajaran tsb. Gue berterimakasih atas ilmu2 yg gue dapetin ditempat sebelumnya. Skrg, gue memakai hak asasi gue untuk memilih. Memilih keyakinan karena belajar
heh @explishyt
Dan gue sadar, untuk dapat sesuatu pasti ada yg harus gue korbankan. Ada beberapa teman yg menolak, dan jd julid ngira gue ikut2an Deddy Corbuzier lah, ada yg bilang euforia sesaat, ada yg jadi ogah nongkrong sama gue, nyokap gue yg statusnya pengurus gereja.
heh @explishyt
Nyokap dgn title nya belum tau sampai saat ini, kalaupun tau, gue yakin pasti ga gampang utk beliau terima. Pasti. Tapi gue mau berfokus sama orang2 yg support gue, orang2 yg emang ga ninggalin gue, yg seneng saat gue memilih pilihan yg ga gampang ini.
heh @explishyt
Well, belajar terus itu kuncinya. Gue ga sempurna & masih hrs byk ngejar pelajaran yg ketinggalan sama orang2 yg udah seumur gue. Doakan ya gengs, semoga apapun dimudahkan, dan doa yg sama juga berbalik utk kalian.
heh @explishyt
Note: btw pas syahadat deg2an parah dan ga tau bakal gimana reaksi gue & temen2 terdekat yg hadir. Ternyata setelah itu ga tau kenapa gue nangis (terharu) dan pas liat ke belakang, temen2 gue nangis semua :") Ya Allah baperrrrrrr gueeeeeeeeee!!!!!
heh @explishyt
((gue udah ijin temen ya untuk share foto ini))
heh @explishyt
11-Juli-2019 Blm bisa shalat jd baca2 ini dulu. Detail bgt isinya. pic.twitter.com/cGRShShlLl
 Expand pic
geya @spheretual
@explishyt alhamdulillah. hey sis, welcome. and assalamualaikum
heh @explishyt
@scutumurder Thankyou sisteur, walaikumsalam ya! ❤️
🍀 @imfinentrlly
@explishyt Alhamdulillah, semoga istiqomah kak! Semoga bisa jadi muslim yang taat, semangat belajar agamanya. And welcome! Semoga diberi kelancaran kedepannya :)
unknown. @lovemyself3k
@explishyt well, tbh gua terharu. even tho im a christian. aku yakin mama mu yang seorang pengurus gereja bakal nerima kamu kok, mamamu punya "kasih" aku percaya itu. btw, congrats yaa, God bless u 💛✨
adequate @bl_ckwid179
@explishyt gw seneng dan respect baca cerita tentang orang yg convert,apalagi kalo mereka g pernah ngejelekin agama terdahulu,jadi kesannya tuh agama itu murni antara batin mereka dan Tuhan,bukan tentang ego,nafsu dan pujian
anon🍟 @adersaidofmi
@explishyt Aku terharu bacanya, kamu berani luar biasa kak!😭😭 Semangat buat perjalanan yang baru!
pecinta kentank mcd @kentaaank
@explishyt @sweetcandiech YaAllah aku iri ngeliat orang-orang yang dikasih hidayah sama Allah. Semoga istiqomah dan tahan banting menghadapi segala ujian, semoga aku bisa belajar lebih kepo kayak kamu. Sungguh aku iri dan bacanya terharu bangeeett 😭😭
Login and hide ads.