0

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat mulai memberlakukan parkiran motor khusus bagi perempuan di lahan parkir yang ada.

Beberapa lahan parkir yang telah menerapkan kebijakan tersebut berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, parkiran Balai Kota Depok, dan beberapa pusat belanja.

"Berlakukan parkir khusus ladies atau wanita sudah berjalan di beberapa instansi pemerintah dan swasta pusat belanja di Depok, " kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wahana, Senin (8/7/2019).

Semiaji🇮🇩 @semiaji_w
*Takut motornya berzinah😁* health.detik.com/berita-detikhe… RSUD Depok tengah viral belakangan ini. Bukan tentang layanan kesehatan yang disediakan, tetapi parkir motornya yang dibedakan untuk pria dan wanita.
muchlis a rofik @muchlis_ar
Lanjutin Pak Wali @IdrisAShomad , jangan tanggung. Jalan raya tolong dipisah. Mall juga tolong disekat. Kantor2 pemkot dan dinas, juga. Jangan sampek akhi dan ukhti bisa saling lirik! pic.twitter.com/NU76aw2X8T
Expand pic
MOHAMAD ARIFIN @hansssolo
@semiaji_w Ladies parking di parkiran mall diadakan demi keamanan dan keselamatan kaum perempuan. Kalau parkiran motor...?
Hari Mulyantoro @hary46_tk
@muchlis_ar @IdrisAShomad Gua sebagai warga Depok merasa malu, dimana pemda lain sudah memikirkan bagaimana memajukan wilayahnya, lha ini malah sibuk ngurusin parkiran, nasib nasib pny walkot dr PeKaEs, ya alloh gini amat ya nasib orang Depok
Lone Wolf @dehap3
@muchlis_ar @IdrisAShomad Takut motornya berzina kali... Hahahaha... Depok... Depok...
Dzoel Fikri @Dzoelfikri
@muchlis_ar @IdrisAShomad Jangan lupa, motor dan mobilnya jg harus jelas jenis kelaminnya, supaya parkir ga salah
Suara Netizen @ronaldpietersz
@muchlis_ar @yunartowijaya @IdrisAShomad Fungsi paling esensinya untuk apa ya penerapan pemisahan seperti ini?
Ibifahc @ibifahc
@muchlis_ar @IdrisAShomad lha kalau cewek cowok boncengan, parkir dimana dong ?
W 12 N @wiwin40718731
@muchlis_ar @IdrisAShomad Kantor pemkot depok kudu dibuat terpisah donk.....kalo tetep campur ya tetep donk lirik2annya pindah ke kantor bkn di parkiran lagi......
JenthikanThanos @intisaripus
@muchlis_ar @IdrisAShomad Kemacetan jalan juga perlu dipisah pak, jangan sampe gara2 macet trus pengendara motor laki dan perempuan jadi mefet2an 😂
Tri P.A Butar Butar @tri_butar24
Cari tempat parkir yang lain ajah. Yang lain tuh nggak dipisah. pic.twitter.com/NCBQDMZTMt
Expand pic
#StuntMen @Big_Bam2
@eko_kuntadhi @rahman_setiadji setuju si parkir motor dipisah.. soalnya cewe kalo parkir suka gasruk.. yang ada pada baret motor disampingnya.. wkwkwk..
Mukhtar Luthfi @Mukhtar07120731
@MamiGenks Di Depok mmg sejak dulu dibeberapa tempat parkir sdh dipisah
Mukhtar Luthfi @Mukhtar07120731
@wajik_ketan @MamiGenks Alasan nya saya tidak tahu Lebih tepatnya ditanyakan ke Wali Kota Depok Jawa Barat

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana menegaskan, imbauan terkait pemisahan lahan parkir antara pria dan wanita bukanlah aturan mengikat dan tidak ada sanksi ataupun peraturan daerah yang mengatur hal tersebut.

“Jadi, itu bukan aturan. Begini, itu program pengarusutamaan gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Nah, salah satu di antaranya banyak program kegiatannya itu, menyediakan layanan parkir khusus perempuan, difabel, dan lain-lain,” jelas Dadang pada wartawan, Selasa 9 Juli 2019.

Pemisahan parkir tersebut, kata Dadang, bukan baru-baru ini saja dilakukan. Pihaknya, telah mendukung program tersebut sejak beberapa tahun lalu dan salah satunya telah diterapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

“Kalau di RSUD itu malah dari tahun 2017, agak aneh ketika baru viral sekarang. Yang di Balai Kota (gedung Pemkot Depok) itu dari tahun 2018, sudah kami pasang. Jadi, kalau untuk motor di gedung Balai K II, itu ada khusus untuk perempuan,” ungkapnya

Dadang menjelaskan, hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada kaum perempuan. “Kalau misalnya perempuan hamil, terus ke atas itu kan riskan. Jad,i tujuannya untuk memudahkan akses dan perlindungan kenyamanan untuk perempuan, difabel dan lansia.”

URL www.viva.co.id 60 Alasan di Balik Pemisahan Parkir Pria dan Wanita di Depok - VIVA Hal ini untuk memberikan kenyamanan pada kaum perempuan.
Muhammad Fadhil Firdausi @FadhilFirdausi
Rek, lek moco berita iki ojok langsung mikir e perkoro muhrim opo perkoro islam bla bla bla, ga onok hubungan e rek. Judul e provokasi menurutku. Bukan dipisah, tapi disediakan parkir khusus perempuan. Kenapa disedian parkir khusus perempuan? pic.twitter.com/lbItMwJhAx
Expand pic
Muhammad Fadhil Firdausi @FadhilFirdausi
Sebenernya parkir khusus perempuan gini udah banyak di jakarta. Alasannya? Well, simpel, parkir ini beda dari tempat parkir biasanya. Tempat parkirnya lebih luas, jadi memudahkan perempuan yang biasanya kesulitan buat parkir. Malah enak kan?
januar susanto @januar9
Gini loh, ambil hikmahnya knp parkiran dipisah antara laki2 sama perempuan. Jgn dikit2 dikaitkan dgn agama. Klo dipisah gitu buat pengawasan itu jadi lebih mudah ke 2. Klo buat bantu wanita parkir juga lebih gampang
Putera Asap @PuteraAsap
@detikcom @detikHealth Banyak yg nanya, kenapa harus dipisah??? Oke sekarang gue tanya, emang ada hak yg dilanggar kalo dipisah??
Fatwa amirulloh @FatwaSaya
@detikcom @detikHealth Coba cek ke parkiran metropolitan mall bekasi..parkiran motornya jg dipisah laki ama perempuan
Dimas @amir_tornado
@ikania @dezkoto2 @detikcom @detikHealth Tapi kalau lihat gambarnya, kayaknya bukan soal keamanan kok. Langsung panah kanan kiri gitu kok. Motornya sebelah sebelahan pula. pic.twitter.com/9tcRiYuzoM
Expand pic
Aditya Fauzi @Crestfalll
@amir_tornado @ikania @dezkoto2 @detikcom @detikHealth Iya ya, di indonesia transjakarta ama krl aja ada yang khusus wanita nya, yang mana lelaki sama sekali gak boleh masuk. Gile radikal banget ya ternyta dari dulu. Sama satu lagi tuh, kan nyebelin kadang2 ada ladies parking di mal mal, sama aja gaboleh di campur. Sedihhh 😭😭😭
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.