1
maldo @eskrimcaer
'Kasus Hilangnya Alm. Thoriq di Gunung Piramid' Mendaki itu bukanlah hal yang menyeramkan! [A Thread] pic.twitter.com/debFjoBMWG
 Expand pic
maldo @eskrimcaer
Sebelumnya mari kita doakan terlebih dahulu, semoga Thoriq diterima disisi Allah SWT, Segala amal ibadahnya diterima dan ditempatkan ditempat yang terbaik oleh Allah SWT. Al-fatihah.
maldo @eskrimcaer
Banyak sekali berita Hoax yang beredar mengenai hilangnya Alm. Thoriq yang seakan memperlihatkan bahwa mendaki itu adalah hal yang sangat menyeramkan.
maldo @eskrimcaer
TIDAK, Mendaki BUKAN hal yang menyeramkan. Mendaki itu BAIK, Mendaki itu ASIK, Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil saat mendaki.
maldo @eskrimcaer
Maka dari itu, disini gue berniat untuk menulis pandangan gue terhadap kasus Thoriq. Gue gak bermaksud untuk sok tau, dsb. Gue hanya menulis pandangan gue terhadap kasus ini.
maldo @eskrimcaer
Almarhum Thoriq (Thoriq Rizki Maulidan) dinyatakan hilang di Gunung Piramid pada tanggal 23 Juni 2019 dan ditemukan 12 hari kemudian pada tanggal 5 Juli 2019.
maldo @eskrimcaer
Setelah ditemukannya jasad Thoriq, akhirnya banyak fakta yang mulai terungkap dan menemukan titik terang.
maldo @eskrimcaer
Thoriq ditemukan tak bernyawa dalam jurang di kawasan Bukit Piramid pada 5 Juli 2019 Foto: saat evakuasi korban pic.twitter.com/UloKVJyTor
 Expand pic
maldo @eskrimcaer
Berikut penjelasan tentang korban setelah diautopsi. Dijelaskan bahwa Thoriq meninggal dunia karena Kelelahan. pic.twitter.com/w7jZX296aV
 Expand pic
maldo @eskrimcaer
Benar, meninggalnya Thoriq karena kelelahan adalah masuk akal. Menurut gue, Almarhum Thoriq ini kelalahan, tidak kuat, akhirnya pingsan dan meninggal dunia. Setelah pingsan, dia terjatuh kedalam jurang.
maldo @eskrimcaer
Kenapa temannya tidak sadar? Dalam keadaan lelah, dalam keaadan capek. Terkadang kebanyakan orang hanya terfokus kepada dirinya sendiri.
maldo @eskrimcaer
Maka dari itu, sosok Leader atau Pemimpin pendakian itu sangat dibutuhkan. Orang yang pantas memimpin pendakian : 1. Sudah berpengalaman 2. Peka terhadap sekitar
maldo @eskrimcaer
Menuru gue, Thoriq ini gengsi, malu untuk meminta istirahat. Akhirnya dia gak kuat dan pingsan.
maldo @eskrimcaer
Banyak kasus pendaki meninggal dunia karna gengsi untuk bilang istirahat. Karna itu, jangan pernah gengsi bilang lelah, jangan pernah gengsi bilang istirahat. Jangan pernah memaksakan diri, Kalau sudah tidak kuat.
maldo @eskrimcaer
Yuk, jangan sebarin berita aneh tentang korban yang bisa bikin keluarganya sedih. Untuk keluarga korban, semoga diberi ketabahan, aamiin.
maldo @eskrimcaer
Sedikit cerita tentang pengalaman gue sendiri saat mendaki. Saat itu gue pernah dalam keadaan perut kosong. Lelah, kehabisan tenaga, lemes banget, mual, pusing. (mungkin ini yang dirasakan korban saat itu)
maldo @eskrimcaer
Bener bener hampir pingsan, udah kunang-kunang. Memang, dalam keadaan seperti itu buat ngomong itu udah berat banget. Saat itu gue menjatuhkan diri biar kedengeran sama temen yg lain. Akhirnya yg lain sadar, dan gue bilang minta istirahat
maldo @eskrimcaer
Akhirnya disitu gue tidur sekitar 2 jam (pakai sleeping bag) doang. Setelah bangun tidur, gue makan dulu baru lanjut mendaki. Sebenernya dalam mendaki, tidur dalam keadaan perut kosong itu bahaya. Bisa memicu hipotermia. Cuma karna waktu itu keadaan gue lemes banget
maldo @eskrimcaer
Ga kuat buat ngunyah akhirnya tidur dulu. Saran buat kalian yang mau naik gunung, 1. Kondisi fisik harus sehat tidak dalam keadaan sakit. 2. Usahakan mendaki dalam cuaca yang bagus. 3. Mendaki bareng orang yang berpengalaman. 4. Buat niat yang baik saat mendaki
maldo @eskrimcaer
5. Persiapkan segalanya dengan matang. 6. Pelajari ilmu dasar mendaki gunung.
Social Anxiety @luckyanankun
@eskrimcaer Kalo liat temen temen ndaki pengin ndaki juga sebenernya, tp ya sadar diri bahwa aku lemah dan aku juga toxic banget
maldo @eskrimcaer
Semuanya tergantung niat. Kalo niat kita baik, bakal dapat hal baik juga. Begitupun sebaliknya. Hal yang paling penting sebelum mendaki adalah dapat restu Orangtua. Biar aman gak ada gangguan, hatipun tenang~
Im fish @Gyu1702
@eskrimcaer @aisyafputri menurut w thoriq sebenernya waktu pas dicari dia masih dalam keadaan sadar, cuman karna ga ketemu ketemu jadi dia keabisan tenaga, dan akhirnya meninggal krna kelaparan, opini gue, gada sangkut pautnya sama mistis si... Ini opini w aja ya
Ay @larlortelor
@eskrimcaer Pernah gitu ada orang daki gunung, trs gak izin sama ortu nya, alhasil dikira ilang tu orang dan disebarin brosur berita kemana-mana, sampe heboh semua. Gak taunya lagi daki gunung dan gak ada sinyal😄kesel
Load Remaining (1)

Comment

Billy @Billysuryanto 11/07/2019 09:02:24 WIB
Abg2 naik gunung cm gaya2an buat foto2 di fb ,ig, bikin instastory .naik gunung pake sendal sepatu, pake kaos aja, ga bawa air , kompor, makanan.alasan berat.emgnya di gunung ada minimart, resto, rmh mkn.
Billy @Billysuryanto 11/07/2019 09:02:59 WIB
ga bawa kompas , ga tau cara make kompas jg.ga kenal medan.ga punya peta gunungnya.ga tau cara bertahan hidup di hutan.Di pikir naik gunung mudah aja simple semua.tgl naik trs turun kyk naik lift.
Billy @Billysuryanto 11/07/2019 09:04:14 WIB
Abg2 Pikirnya naik gunung bentar aja .naik pagi pulang sore kyk ke mall. Sjk ada hp kamera, fb, ig, youtube naik gunung jadi trend /gaya
Login and hide ads.