1
ॐwid @pencintadoi
ILMU PENGLEAKAN DI BALI DAN PENGALAMAN DIGANGGU LEAK -a thread-
ॐwid @pencintadoi
LEAK adalah pengetahuan kuno yang diwariskan oleh nenek moyang umat Hindu di Bali. Pada zaman sekarang ini kebanyakan orang sudah tidak percaya lagi ataupun orang lebih cenderung memandang leak sebai ilmu untuk menyakiti. Secara umum,LEAK itu tidak menyakiti, LEAK adalah
ॐwid @pencintadoi
-proses ilmu yang cukup bagus untuk mereka yang tertarik. Karena ilmu LEAK juga memiliki etika tersendiri. Ilmu leak ini ada tingkatan – tingkatannya yaitu : -Ilmu Leak Tingkat Bawah yaitu orang yang bisa ngeleak tersebut bisa merubah wujudnya menjadi binatang seperti monyet,
ॐwid @pencintadoi
anjing, ayam putih, kambing, babi betina (bangkung) dan lain – lain. -Ilmu Leak Tingkat Menengah yaitu orang yang bisa ngeleak pada tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Burung Garuda bisa terbang tinggi, paruh dan cakarnya berbisa, matanya bisa keluar api.
ॐwid @pencintadoi
-Ilmu Leak Tingkat Tinggi yaitu orang yang bisa ngeleak tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Bade yaitu berupa menara pengusungan jenasah bertingkat dua puluh satu atau tumpang selikur dalam bahasa Bali dan seluruh tubuh menara tersebut berisi api yang menjalar–jalar.
ॐwid @pencintadoi
Secara Literatur Ilmu Leak atau Pengeleakan dikelompokan menjadi dua kelompok : *Leak sari dalam masyarakat diistilahkan dengan NGISEP SARI, digolongkan sebagai Leak Putih atau Leak baik, pantang untuk menyakiti. *Leak badeng / Leak selem (Hitam) digolongkan sebagai Leak jahat.
ॐwid @pencintadoi
Leak seperti inilah yang merusak perguruan Leak dalam masyarakat, dan sudah tentu pula Leak menjadi biang kerok setiap mara bahaya di masyarakat. Ilmu Pengleakan Bali sangat menakutkan, dan itu baru SEBAGIAN dari apa yang tertulis dalam kitab calonarang.
ॐwid @pencintadoi
1. Kejadiannya dulu di desa gue, sebut aja pak yanto. Jadi pak yanto ini abis pulang rapat masyarakat malem-malem, dia pulang naik motor dan rumahnya itu deket sawah dan ngelewatin sawah. Pas pak yanto pulang tiba tiba ada babi gede (disini dibilang bangkung) ngalangin jalannya.
ॐwid @pencintadoi
babinya ngeluarin suara suara gitu. Pak yanto ini orangnya emang berani, klo bapak gue mah udh kabur duluan anjer🤣. Ditungguin lama akhirnya si babi pergi jalan duluan dan loncat ke semak semak. Nah jdi si babi ini licik banget, dia sengaja lompat ke semak semak biar dikira sama
ॐwid @pencintadoi
pak yanto kalo dia udh pergi/hilang padahal engga. Pas pak yanto udh sampe di gang rumahnya ada kyk suara angin kenceng (wushhh) padahal mah gaada angin. Ternyata oh ternyata si babi ini ngikutin dari belakang anjerr. Si Pak Yanto cuek aja terus masuk kerumah.
ॐwid @pencintadoi
Katanya si babi ini penekun ilmu leak yang berubah wujud. Dia ngikutin entah karena jail atau dia ngerasa keganggu karna Pak Yanto lewat malem malem ngusik dia
ॐwid @pencintadoi
2. Kejadiannya juga di desa gue. Sebut aja pak yana. Pak yana ini berani juga ges ke sawah malem malem jam 10 an gitu. Kebayang ga si lo sendiri kesawah jam 10 malem?. Dia kesawah bukan melakukan ritual ya wkwk tpi buat ngecek irigasi di sawahnya karna kn lagi musim cocok tanam.
ॐwid @pencintadoi
Pak yana ini ngeparkir motornya di pohon gede, tiba2 ada suara gedebug keras banget. Tapi..... setelah dicek gaada apa apa. Kemungkinan si pak yana dijailin sama leak disana. Nah ada lagi nih, jadi siangnya pak yana mau pulang kerumah abis dari sawah, pas di jalan setapak dia-
ॐwid @pencintadoi
ngeliat ada orang bawa rumput, tpi gaada kakinya anjer. Gue kn ada tanah sawah, diatas nya sawah gue ada tanah kosong gaada yg punya dan banyak rumput liar tumbuh. Katanya orang didesa sih itu tempat kumpul/desanya bangsa jin.
ॐwid @pencintadoi
3. Kejadiannya ini dialamin sama adiknya kakek gue jadi gue manggil nenek kan. Nenek gue adalah pemangku (orang suci yang disucikan melalui upacara ekajati/mawinten). Jadi bertepatan sama hari raya kajeng kliwon atau purnama, lupa antara itu pokoknya
ॐwid @pencintadoi
Nenek gue ini sama anaknya malem malem mebanten (ngaturin sesajen) ke sawah, karna orang tua jaman dulu kalo ga mebanten rasanya gaenak . Deket sawahnya nenek gue ini kan ada sungai tuh. Pas lagi mebanten, nenek gue liat ada cewek lebih dari satu mandi disana, badannya putih-
ॐwid @pencintadoi
kayak kapas katanya. Trus disenterin pake motor sama anaknya ternyata udah ilang. Soalnya itu kan udh malem, jadinya warna putih itu keliatan banget.
ॐwid @pencintadoi
4. Kejadian ini dialamin bapaknya temen gue. Sebut aja pak bagus, yang pulang malem abis praktek karena dia dokter. Pulangnya naik mobil terus didepan ada ayam hitam lewat dan ketabrak katanya si luka ga mati. Tapi karna udah malem akhirnya tetep lanjut jalan.
ॐwid @pencintadoi
Sampe rumah dan malem, tiba-tiba ada yg bunyiin bel dan ada nenek nenek minta obat ke pak bagus. Nenek itu bilang pinggang nya sakit. Aneh bgt karena pak bagus gakenal nenek ini dan gapernah liat, dicurigain si ayam ketabrak tadi itu jelmaan nenek ini.
ॐwid @pencintadoi
Jadi klo orang ngeleak pas berubah wujud, terus ada manusia yg ngelukain dia "dilempar batu, ketabrak, dll". Biar dia sembuh itu caranya ya minta obat ke yg lukain, klo engga katanya bakal mati.
ॐwid @pencintadoi
5. Jadi kakaknya ibu gue atau bibi gue ini dulu ngalamin kejadian. Katanya bibi gue jadiin tumbal sama orang yg bisa ngeleak ini jadinya disakitin. Malemnya sekitar jam 11 bibi teriak teriak gajelas, sama keluarganya dibawalah ke orang pintar (balian).
ॐwid @pencintadoi
Setelah diobatin, baliannya bilang ke bibi kalo dia pulang skrng, ditungguin sama leak ini jam 12 malem di perempatan. Mau dicegat soalnya si leak gasuka bibi gue sembuh. Bibi sekeluarga pun nunggu di tempat balian sampe jam 2 pagi terus balik kerumah. Selamat akhirnya
ॐwid @pencintadoi
6. Ini kejadian singkat si dialamin sama nenek dari ibuk gue. Jadi nenek ini punya ibu tiri, malem-malem nenek gue ini kebelet pipis terus keluar kamar. Ternyata pas itu ada ibu tirinya bawa kasa tapi belum berubah wujud. Tpi katanya nenek emang bener kalo si ibu tiri ini bisa-
Load Remaining (24)
Login and hide ads.