Anggota Komisi XI Ini Harapkan Kabinet Mendatang Diisi Menteri Loyal

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengungkapkan bahwa salah satu tantangan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah realisasi penerimaan pajak dari tahun ke tahun yang selalu meleset dari target.
JokowiMaruf2019 kabinetkerja Jokowi2Periode JokowiPresidenNKRI TolakBonekaDuaPeriode menteri Jokowi KabinetBaruJokowi Indonesia maju HelloTwitter
0
Tia Shakila @shaktia704
Anggota Komisi XI Ini Harapkan Kabinet Mendatang Diisi Menteri Loyal bit.ly/2XLUQOb pic.twitter.com/RDeDXjc06j
Expand pic

Koran Sulindo – Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengungkapkan bahwa salah satu tantangan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah realisasi penerimaan pajak dari tahun ke tahun yang selalu meleset dari target. Persoalan pajak merupakan masalah serius sehingga kementerian di bidang perekonomian pun harus menanganinya dengan sungguh-sungguh.

“Ada permasalahan sangat serius terhadap penerimaan pajak kita. Dan ini (pajak) adalah national interest kita. Siapa yang akan menjaga national interest kita kalau bukan kita semua,” ujar Misbakhun.

Legislator yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menjelaskan, pembenahan pajak harus dimulai dengan peningkatan tax ratio. Hanya saja, kata Misbakhun, angka tax ratio masih simpang siur.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu lantas membeberkan hitungannya. Menurutnya, produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada 2018 mencapai Rp 14.837,4 triliun.

Adapun penerimaan pajak tahun lalu di angka Rp 1.315 ,9 triliun. Dengan demikian angka tax ratio di kisaran 8,8 persen.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2XLUQOb

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.