Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Proses Seleksi Capim KPK: Dari Radikalisme hingga Uji Kelayakan

Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel Capim KPK telah menutup pendaftaran dokumen secara manual pada 4 Juli 2019. Pendaftaran yang dibuka sejak 17 Juni lalu, Pansel telah menerima sebanyak 348 orang.
0
Nisa Kurnia @NisaKurnia20

Proses Seleksi Capim KPK: Dari Radikalisme hingga Uji Kelayakan bit.ly/2xwl8VV pic.twitter.com/0HOavmlfn7

08/07/2019 14:47:06 WIB
Expand pic

Koran Sulindo – Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel Capim KPK telah menutup pendaftaran dokumen secara manual pada 4 Juli 2019. Pendaftaran yang dibuka sejak 17 Juni lalu, Pansel telah menerima sebanyak 348 orang.

Selanjutnya, Pansel mulai menyeleksi berkas para pendaftar Capim KPK. Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas, Pansel memastikan akan ada calon yang gugur dalam tahapan ini. Terlepas dari proses kerja yang dilakukan Pansel tersebut. Wacana tentang efektivitas uji kelayakan dan kepatutan di DPR pun menjadi sorotan sebagian pihak.

Ketua DPR Bambang Soesatyo pada 24 Juni lalu mengatakan, proses seleksi Capim KPK akan diselesaikan di masa jabatan periode ini. Ia memastikan uji kelayakan dan kepatutan akan selesai pada September 2019.

“September dimulai dan kita akan ambil putusan sebelum kita berakhir,” kata Bambang Soesatyo seperti dikutip detik.com pada 24 Juni 2019.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2xwl8VV

Comment

No comments yet. Write yours!