0
#RakyatAkalSehat @abirekso
ORANG HEBAT ITU BERNAMA MUHAIMIN ISKANDAR Boleh jadi, kultuit gue sore ada yg g berkenan. Tapi, sebagai anak zaman gue harus menceritakan satu potongan kisah yg kemudian merubah banyak hal serta harapan. Sore ini, gue akan sedikit cerita siapa @cakimiNOW dlm kancah politik kita.
#RakyatAkalSehat @abirekso
1. Mungkin banyak yg bertanya, kenapa tetiba gue mengkultuit peran @cakimiNOW yg banyak orang tidak tahu. Gue hanya berupaya mengkabarkan satu kebajikan yg dilakukan Cak Imin, ditengah hal minor tngtng dirinya. Mungkin gue hanya sedikit orang yg melakukan upaya itu.
#RakyatAkalSehat @abirekso
2. Gue juga mengikuti, perkembangan kabar media yang mengkaitkan @cakimiNOW soal bagi-bagi jatah menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Secara @DPP_PKB menjadi partai koalisi pertama yang menghadap Presiden @jokowi pasca pilpres.
#RakyatAkalSehat @abirekso
3. Oke, gue mulai dari hal yang mungkin terkesan seperti desas-desus. Kamis pagi, 9 Agst 2018 adlh hari penting bagi semua orang yang merasa dirinya sebagai kader @nahdlatululama . Termasuk juga diri gue sendiri.
#RakyatAkalSehat @abirekso
4. Pagi itu, perasaan gue cukup penuh tanda tanya. Siapa calon wakil Presiden yang akan diambil oleh Pak @jokowi . Secara di berita selama seminggu memang santer kabar bahwa Jkw akan mengambil calon dari @nahdlatululama . Tapi, siap dia?
#RakyatAkalSehat @abirekso
5. Selama hampir satu minggu, pemberitaan menguat kepada 4 nama tokoh NU yg dianggap representative, ada Pak Mahfud, Kiai Said, Cak Imin dan terakhir Kiai Ma'ruf. Nama-nama itu yang bersebaran di Media. Kiai Ma'ruf bukan kandidat yg banyak dibincangkan saat itu.
#RakyatAkalSehat @abirekso
6. Sekitar jam 10.00, gue ditelfon Mas Imdadun Rahmat selaku Wasekjen PBNU, dan Direktur Said Aqil Sirodj Institute. Organisasi yang kita bangun bersama utk memperkuat kader-kader NU. Pesannya singkat; "Kita kumpul di PBNU". Gue meluncur dari Senopati ke PBNU Jln.Kramat.
#RakyatAkalSehat @abirekso
7. Mungkin gue tiba jam 10.35, karena jalan lenggang. Sesampai di PBNU, di pintu masuk gue bertemu Mas Jazuli Fawaid. Dalam hati gue, pasti @cakimiNOW ada diatas. Dugaan gue tepat, Cak Imin sedang rapat terbatas dengan para pengurus inti PBNU.
#RakyatAkalSehat @abirekso
8. Mungkin sekitar 30 mnt, kemudian @cakimiNOW didampingin Mas Jazuli Fawaid dan Faisol Riza dengan beberapa unsur pimpinan DPP PKB, Cak Imin keluar PBNU dan menuju Hotel di HOS Cokroaminoto. Dimana sejarah baru politik Indonesia ditulis.
#RakyatAkalSehat @abirekso
9. Setelah @cakimiNOW keluar, gue yang kebetulan berada diruangan Wasekjen PBNU, mulai membahas apakah Pak Jokowi dan Bu Megawati akan menerima usulan yg akan disampaikan oleh Cak Imin. Saat itu kita semua yg ada tahu bahwa Cak Imin sedang memperjuangkan @nahdlatululama .
#RakyatAkalSehat @abirekso
10. Gue juga terus mengikuti informasi seputaran @DPP_PKB , bahwa @cakimiNOW sebenarnya tidak sedang memperjuangkan dirinya. Tetapi, dia sedang berusaha keras agar NU kembali turun tangan untuk menyelesaikan kekerasan politik yg berlangsung. Dan, itu bukan hal yang mudah.
#RakyatAkalSehat @abirekso
11. Jika ada orang yg bertanya, kenapa @cakimiNOW justru dari awal mengusung dirinya sebagai Cawapres Jkw ? Oke, gue coba jawab. Itulah kehebatan Cak Imin untuk meningkatkan suara Partai. Dan terbukti, dengan capaian terbaik PKB semenjak berdiri.
#RakyatAkalSehat @abirekso
12. Bagi yg mengerti situasi didalam NU, ini bukan tentang orang NU menjadi Wakil Presiden. Atau ambisi politik berkuasa. Ini jelas tentang mempertahankan Pancasila dan menyatukan Indonesia dari segala serangan ideologi kekerasan. Dan @cakimiNOW punya peran disitu.
#RakyatAkalSehat @abirekso
13. Kembali lagi ke tgl 9 Agst, mungkin sekitar jam 16.00 sekitar 20 pemikir dan pejuang NU menunggu didalam ruangan Kiai Said. Alhamdulliah, Gue salah satu dari 20 orang itu. Mungkin 15 menit sebelum Pak Jokowi medeklarasikan Kiai MA, kita sudah tahu kabar itu.
#RakyatAkalSehat @abirekso
14. Belakangan, gue mendengar kabar bahwa @cakimiNOW yang melakukan komunikasi kesemua Partai Koalisi untuk meyakinkan mereka menerima Kiai MA. Juga, termasuk ke Bu Mega sebagai tokoh sentral @PDI_Perjuangan .
#RakyatAkalSehat @abirekso
15. Ada cerita yang lain yg lucu. Saat mendaftar ke KPU gue juga ikut mengantar. Gue duduk, dibaris kedua dibelakang Mas Basarah. Kemudian, @cakimiNOW datang menghampiri Mas Bas. Dia cekikikan. Trus spontan; teriak "Ini semua berkat Cak Imin, Hidup Cak Imin". Eh dia cekikikan 😁
#RakyatAkalSehat @abirekso
16. Semoga dengan cerita pendek ini, teman-teman bisa mengerti kenapa @DPP_PKB menjadi partai pertama yg bertemu Presiden, pasca Pilpres. Dibalik gaya cekikikan @cakimiNOW ada banyak perjuangan yang kita belum tentu kita tahu.
#RakyatAkalSehat @abirekso
17. Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq
A Muhaimin Iskandar @cakimiNOW
Selamat siang para pencari cinta ! Doaku menyertaimu.. Sudah makan sore? pic.twitter.com/lEWB9TZnQE
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.