0
LuLu Basmah @bundaathira

Palestine • Philanthropy • Photography • Automotive • Islamic Business & Economics • Mom of ABC

https://t.co/08LZ8Ehq5W
LuLu Basmah @bundaathira
Foto para perempuan Indonesia berhijab sekitar tahun 1700, tersimpan rapi di Perpustakaan Leiden, Belanda, jauh sebelum kelahiran Kartini. pic.twitter.com/VfHxQcWtzq
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Devendra Banhart Stan Account 🎨 @shandya
@bundaathira Buat kawan2 muslim yang meragukan caption twit ini harap istigfar masa meragukan sesama muslim sih mestinya malu tahun 1700 dulu bangsa kita memang sudah lebih maju ketimbang eropa kafir. jangankan kamera, spotify aja kita udah punya. Maaf sekedar mengingatkan 🙏🙏🙏
Tittyjiggleologist @homiesapien_
@shandya @bundaathira Mereka ini memang kurang literasi, jika di googling sedikit, sudah jelas bahwa pada jaman majapahit dulu gajah mada kemana mana pakai vespa matic berwarna merah maroon serta memakai baju deus
Tittyjiggleologist @homiesapien_
@shandya @bundaathira berikut adalah salah satu jepretan hayam wuruk ketika bertemu dengan gajah mada dijalan pic.twitter.com/YAN3JliNB7
Expand pic
GP @arahkanan_
@homiesapien_ @shandya @bundaathira Katanya prajurit majapahit kalo lg patroli pake nmax
Oky Bagus Prasetya @masokys
@Shalmaa @arahkanan_ @homiesapien_ @shandya @bundaathira Ah iya, ngomongin masa lalu jadi inget tahun 1357 pas gimana hayam wuruk nemuin dyah pitaloka di Tinder. Stlh sepik berhasil trus cod-an eh direcokin sama temennya sendiri si gadjah mada.
GP @arahkanan_
@masokys @Shalmaa @homiesapien_ @shandya @bundaathira Percuma sih soalnya setahun kemudian pas mereka ngerayain anniversary tiba2 arjuna datang pake rx king, gadjah mada ketakutan lalu terpaksa merelakan dyah pitaloka untuk ikut arjuna fogging, eh maksudnya touring menyusuri jalur pantura
Bee @beeHamada1
@bundaathira @samad_hiola Dan waktu Kartini msh berkeluh kesah dlm suratnya ttg perempuan di sekitarnya yg tidak bs mengakses pendidikan...Rohana Kudus dr Minang sudah menjadi wartawan wanita pertama, cut nyak dien udah jd panglima perang...kenap kartini yg dianggap pahlawan emansipasi ?!
RI @Eri_Zoel
@NaHayani1 @bundaathira @samad_hiola mungkin karna Rohana Kudus dan Cut Nyak Dien bukan orang Jawa..
My Name is @enamsalavan
@Eri_Zoel @NaHayani1 @bundaathira @samad_hiola Dewi Sartika suda buat sekolah dikala kartini masi curcol .. ya karena Dewi Sartika #luarjawa alias Sunda 😁
Bee @beeHamada1
@enamsalavan @Eri_Zoel @bundaathira @samad_hiola Hahaha...gw plg males nonton tv tgl 21 April..artis2 Pe A bakal komen, krn ibu Kartini maka kita para wanita bs seperti sekrg...pdhal ibu itu hanya curcol 😂
e_yunia_22 @emiyunia22
@NaHayani1 @enamsalavan @Eri_Zoel @bundaathira @samad_hiola Sbnrnya ibu Kartini jg tdk hanya curcol , tp jd sdh bikin sekolah utk perempuan2 di rmhnya , tp usia nya msh sngt muda sdh dipanggil Tuhan .. sbnrnya teladan apapun patut kita hargai
Bee @beeHamada1
@emiyunia22 @enamsalavan @Eri_Zoel @bundaathira @samad_hiola Baca sejarah yg bnr, pergi k jepara kalo perlu, dia tidak mendirikan sekolah, dia mengumpulkan perempuan dirumahnya dan diajar membaca,disaat yg sama Dewi Sartika mendirikan sekolah beneran,dan byk lg prempuan tangguh yg udah beremansipasi,tp knp pahlawan emansipasi itu Kartini?
Donny P. Utama @UtamaDonny
@NaHayani1 @emiyunia22 @enamsalavan @Eri_Zoel @bundaathira @samad_hiola Karena tulisannya Dewi Sartika ga terbit/lebih populer dari Door duis toot licht karangan Kartini dari kumpulan curhatnya. Bukan soal dalam jawa atau pulau jawa. Dalam curhatannya pun berisi pemikiran yang kebetulan tren di berbagai dunia. Mengenai feminisme.
Donny P. Utama @UtamaDonny
@NaHayani1 @emiyunia22 @enamsalavan @Eri_Zoel @bundaathira @samad_hiola Makannya coba jangan sekadar curcol atau sekadar iri-iri doang ... Coba agan nulis bentuknya bebas silakan mengenai Dewi Sartika ini atau Kartini ini... fakta faktanya di riset lebih dalam Semoga tersampaikan pemikirannya ke Negara.
Bee @beeHamada1
@AbduI_Lahap @bundaathira @samad_hiola 1884, tahun 1911 saat surat curcol Kartini dibukukan temen Belandanya...Rohana kudus sudah mendirikan Sekolah Keterampilan Amai Satia...surat Kabar perempuan pertama Soenting Melayoe
besok potong rambut @Jackasstupid
@NaHayani1 @AbduI_Lahap @bundaathira @samad_hiola Saya sarankan anda nulis aja mas.. riset mendalam trus dibuat buku diajukan di penerbit.. mungkin saja aslinya banyak orang yang tidak tahu aja, bukan gara2 jawa atau apapun.. cuma mencoba mikir postif aja
Bee @beeHamada1
@Jackasstupid @AbduI_Lahap @bundaathira @samad_hiola Emang sy pernah singgung soal org jawa? Baca yg bnr mas..hahahahha
Yesmar Banu Kus @yesmar_banu
@NaHayani1 @bundaathira @samad_hiola Bilang aja ente benci Jawa, muter2 amat bilang ga suka sama Kartini. To the point klo gentle bro, ga usah muter2. Knp gw ngmg gtu? Dewi Sartika sama Rohana Kudus aja respek sama Kartini, lah lo malah ngegas remehin Kartini, bawa2 Jawa lagi 😁😁
Bee @beeHamada1
@yesmar_banu @bundaathira @samad_hiola Yg gw ungkap fakta..bukan soal benci ini itu...makan dulu sana..seperti ya km lapar wkwkwkkwkwkwk
Yesmar Banu Kus @yesmar_banu
@NaHayani1 @bundaathira @samad_hiola Loh skrg gw tanya, yang netapkan hari kartini siapa? Karena kan lo remehin kartini tuh? 😁
Load Remaining (79)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.