4
Biyan sabil @Biyan_sabil1
"DI UNDANG KE PERNIKAHAN JIN" ---THREAD--- pic.twitter.com/mpjBtpOoxB
 Expand pic
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Di follow dulu akunnya ya, ini cerita saya dengan ayahku ketika di undang ke pernikahan bangsa" mereka" di daerah gunung Muria kudus. Jam 9 nan nanti aku cerita
Biyan sabil @Biyan_sabil1
وَاتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً لَّا يَخْلُقُونَ شَيْئًا وَهُمْ يُخْلَقُونَ وَلَا يَمْلِكُونَ لِأَنفُسِهِمْ ضَرًّا وَلَا نَفْعًا وَلَا يَمْلِكُونَ مَوْتًا وَلَا حَيَاةً وَلَا نُشُورًا
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Mereka mengambil sesembahan-sesembahan selain Allah Azza wa Jalla (untuk disembah), sesembahan-sesembahan itu tidak menciptakan apapun, bahkan mereka sendiri diciptakan dan tidak kuasa untuk menolak suatu madharat dari diri mereka dan tidak pula dapat memberi suatu manfaat,
Biyan sabil @Biyan_sabil1
dan (juga) tidak kuasa mematikan atau menghidupkan dan tidak (pula) membangkitkan.[al-Furqân/25:3]
Biyan sabil @Biyan_sabil1
وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الْإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا “Dan sesungguhnya sebagian di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa di kalangan bangsa jin, maka para jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan”. [al-Jin/72:6]
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Pada waktu itu tahun 2017 , dimana saya belum masuk kuliah dan betah di Jepara. Di bulan September . Mbah uti sudah meninggal tahun lalu , jadi tinggal kita ber 4 yang di rumah
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Langsung to the points aja yaaa wkwkwk Di hari Senin malam , selepas isya kita makan di ruang makan, Sambil bercengkrama. Nah di tengah itu, Sekitaran jam 8 ada yang mengetuk pintu. Dok Dok Dok Dok
Biyan sabil @Biyan_sabil1
👨: siapa ituuuu " Ada undangan pak , dari bapak sutiri ( samaran ) untuk bapak dan anak bapak ". Tiba tiba ayah sejenak diam , dan langsung minum Habis dengan sekejap. 👨: Klo saya dan anak saya gak mau Dateng ???? " Bapak sutiri akan kecewa dan sedih pak "
Biyan sabil @Biyan_sabil1
👨 : ya udah Kamis malam , saya dan anak pertama saya akan datang. Jangan macam macam dengan keluarga saya tapi. Mamah kaget, aku dan adik saya bingung apakah di luar pocong itu lagi atau gimana. Tapi beda. Sejenak ,angin semilir dari arah jendela menghembus ke rumah kita
Biyan sabil @Biyan_sabil1
👩: mas , kok kamu tau sih klo undangan nya buat hari Kamis dan itu siapa... 👦: Iya yah, kenapa bawa bawa aku segala , dan itu siapa tadi. 👨: Itu ayah pernah nolongin waktu di pesantren Buntet Cirebon, bantuin mindahin rumahnya , mungkin dia mau balas Budi .
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Percakapan itu di akhiri dengan suara mamah yang mengatakan kalo harus cepet cepet makan dan tidur. Tapi aku gak mengerti , apa isi undangan itu dan siapa itu bapak sutiri.
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Dan ternyata percaya atau tidak ,undangan itu tercatat tanggal 21 September 2017 . Itu tepat hari kamis ,satu suro atau satu Muharram. Tapi itu mungkin kebetulan aja si, jangan percaya mitos bahwa hari satu suro itu BLA BLA dsb . Tapi kok
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Akhirnya hari Kamis itu tiba , Sore sore aku mandi dong , pake batik, sepatu hitam polos yang sama dengan ayahku . Begitu pun dengan ayahku yang tengah mempersiapkan motor untuk kita berdua jalan ke pernikahan. Disitu tidak ada nama tulisan mempelai dan keluarganya.
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Iya , undangan waktu Senin malam di tinggal di depan pintu. Berbentuk biasa di depan pintu , malah amplop . Tapi di ujung sudutnya ada warna hijau bercak bercak. Dan ada bekas jari yang sengaja di tempel kan di amplop itu
Biyan sabil @Biyan_sabil1
👦 : yah kita mau kondangan kemana to 👨: Di daerah Kudus mas , kmu pake helm ya . 👦: Lah , Deket Mbah yang di Kudus dong, mampir nanti ya yah 👨: Enggak mas, kita jauh kok di daerah lereng rahtawu , Deket gunung Muria Kudus. Deg, apa apaan ini kita malem malem kesana
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Ada yang gak tau apa itu daerah rahtawu , gunung Muria Kudus, searching aja. Disitulah undangan itu bertempat dan kita harus kesana habis Maghrib agar tidak kemalaman .
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Akhirnya kita pamitan sama mamah dan adek , dan meluncur ke daerah rahtawu cuyyy . Aku emang suka dengan hal hal yang berbau undangan baik itu ke pernikahan atau sunatan bahkan aqiqah an , jadi ya sangat tertarik dan itu pertama kalinya saya di undang pake nama saya sendiri
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Rumah ku kriyan Jepara, ke rahtawu membutuhkan waktu 45 menitan . Tapi ayah Mepetin berangkat jam 5 an biar sampe sana makan . Makan apaan , malah ketemu gituan gak mood makan kita
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Akhirnya kita naik motor matic waktu itu. 20 menitan kita udah sampe Kudus , dan akhirnya kita pergi menuju ke atas , ke daerah rahtawu Kudus. Tapi pas masuk ke daerah lereng , motor ayah kerasa berat.
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Namanya juga matic kan ,klo ngegas terus keberatan pasti akan ngeden dan seakan ada yang nahan. Lama banget kita nyampe. . Padahal masuk ke daerah rahtawu nya aja belum masuk . Jam 6 kurang , kita masih berada di bawah dan belum di lereng. Aku ngeliat ayah dari spion motor
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Ayah sedang membaca surat Al Kahfi dan itu sangat berkeringat sambil terus melihat tengok kanan dan kiri. 👦: Ayah kenapa , kok motor berat gini .apa apa gara gara mbak kunti yang ngikutin aku ?( Aku mulai curiga ) 👨 : Enggak mas , ini yang nahan kita sebenarnya kakek kakek
Biyan sabil @Biyan_sabil1
👨: itu disuruh pak sutiri suruh jagain kita berdua sampe ke rumah dengan selamat , tapi kenapa malah gini wkwkwkwkw 👦: Apa sih yah malah ketawa ,aku serius ini. 👨: Sampe gerbang selamat datang rahtawu , kita berhenti
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Adzan magrib berkumandang , kita mampir dong ke mushola sebelum gerbang selamat datang , kita sholat. 👨: Mas, kakek nya kan Islam , itu jin Islam mas, dia juga ikut sholat. Dia di belakang mu. 👦: Apaan sih yahh, emang dia mau sholat seperti kita . Lagian dia
Biyan sabil @Biyan_sabil1
Menghambat kita sampe malem dan belum nyampe , gimana kita kesananya klo berat gini mulu
Load Remaining (39)
Login and hide ads.