Diskriminatif ke Pelanggan Beragama Lain? Pro Kontra Diskon BBM 2 Liter Setiap Baca Al-qur'an 2 Juz Di SPBU Jadi Perbincangan

Bagaimana dengan diskon untuk yang tidak membaca Al-Qur'an?
0
Dedek Uki (ig: @uki_dedek) @Uki23

Jubir PSI || Demographer || Stockholm University || Victoria University of Wellington #beraniseadaadanya

https://t.co/ADpibInmXw

Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

Mau diskon? Harus Islam. Pemeluk agama lain? Second class citizen. #thisisbullshit pic.twitter.com/oDDqy7Rnso

05/07/2019 23:06:31 WIB
Expand pic
Aly_Dahrie19 @Aly_Dahrie19

@Uki23 Tidak tertulis beragama Islam, yg penting baca al Quran, berarti karena pengen memuliakan hari jum at dan al Quran. Banyak juga orang non muslim yg mampu membaca Quran.

05/07/2019 23:21:31 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@Aly_Dahrie19 Dalam analisa makro, kasus kasus pengecualian pasti ada. Dalam statistik, itu disebut Outlier. Tapi kamu terlalu naif kalau diskon untuk pembaca dua juz al-Quran ini ditujukan juga bagi non-Muslim.

06/07/2019 00:01:10 WIB
don.jul @don_julR

@Uki23 @Aly_Dahrie19 Kalah debat begini 😂😂 cuma membangun narasi agar polarisasi ttp ada d negeri ini 😏😏 Enyah kau 😋😋

06/07/2019 00:01:44 WIB
don.jul @don_julR

@Uki23 @Aly_Dahrie19 Foto bisa berarti ganda & banyak makna, sebutkan saja, kpn & dmn? Tujuan dr si empunya apa? Dan apakah ms ada/tertentu sj/sdh tak ada? Br bisa dibuat diskusi antar manusia. Ya kl mau adil sedjak dalam pikiran. Sayang dgn cara pandangmu jk narasi yg d buat sama dgn yg lain bung.

06/07/2019 00:06:15 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@don_julR @Aly_Dahrie19 "Berbuat adil" lebih tepat saya yang mengatakannya kepadamu.

06/07/2019 00:08:28 WIB
don.jul @don_julR

@Uki23 @Aly_Dahrie19 Silahkan saja bung. Tp lihat kembali tweetmu, itu jika kamu mau mencerdaskan sebagai tujuan~~ jika hanya mau memanaskan itu pilihan, hanya sayang, jalanmu masih panjang.

06/07/2019 00:10:33 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@don_julR @Aly_Dahrie19 al-Maidah ayat 8, tentang berbuat adil. Tidal salah untuk anda hayati 🙂

06/07/2019 00:13:26 WIB
Viantyara @ViantyTJP

@Uki23 Sama aja spt menghargai 1 juz Al Qur’an dgn 1 liter bbm. Murah bener. Pdhl kedudukan Al Qur’an dan orang yg membacanya begitu tinggi.

06/07/2019 01:00:26 WIB
Takut ama human @farlisa20

@EnyVianty @Uki23 Di tempatku malah ada tukang bakso gratis makan buat hafidz quran, gk ada mksud merendahkan cuma ingin bersedekah dan silahturahmi saja, dapat kenalan baru untuk sharing ilmu dan kajian bareng, sama aja sama orng kristen cari rumah gereja baru gitu,

06/07/2019 02:58:35 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@farlisa20 @EnyVianty Saya melihatnya ini bukan sekedar amal. Ini adalah pengistimewaan hak ekonomi kelompok tertentu oleh rekanan sebuah perusahaan BUMN. Beramal? Ya boleh, tapi jangan sampai berbelok menjadi diskriminatif karena konteksnya ini adalah tempat transaksi ekonomi.

06/07/2019 03:01:28 WIB
M Yuda Yuliawan @myudayuliawan

@Uki23 Utk tweet ini aku g sepaham mas,.,🙏..klo bener itu tulisannya, g ada masalah sih, orang cuma baca, bukan penghapal lho ya..jadi setiap orang bisa dapet tuh gratis bbm 2liter sepanjang bisa baca qur'an ,itung2 amalan di hari jumat🙏🙏

06/07/2019 03:21:06 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@myudayuliawan Ya gpp mas, tak sependapat beda kepala beda pemikiran. Itulah indahnya demokrasi 😊. Menjadi salah ketika saya memaksa mas percaya. Hehe

06/07/2019 03:22:45 WIB
M Yuda Yuliawan @myudayuliawan

@Uki23 Yoi mas, namanya juga sharing pendapat, menjadi jalan utk membuka pintu diskusi..🙏

06/07/2019 03:26:07 WIB
🌺 @sunburnsthecold

@myudayuliawan @Uki23 emot ini “🙏🏻” emot “tos” lho, berarti aku kalian ada kesepakatan, aku suka aku suka.

06/07/2019 03:50:34 WIB
Dedek Prayudi - Uki || ig: @uki_dedek @Uki23

@Tambun_bomb @myudayuliawan Ada kalanya silaturahim itu dijaga dengan 'agree to disagree'. 😊 Tanpa ini, semua perbedaan akan membawa perpecahan. Ini adalah cara untuk bertoleransi antar pemikiran. 🙏 tos*

06/07/2019 03:52:31 WIB
M Yuda Yuliawan @myudayuliawan

@AMUMAN02 @Uki23 @Tambun_bomb Mantap Djiwa,.,Hidup berdampingan saling mengingatkan,.btw kok ini belum pada tidur apa kebangun kebelet pipis nih jam segini😁🌵🌻

06/07/2019 03:59:56 WIB
pndp @irvan_ariffin

@Uki23 @farlisa20 @EnyVianty Yakin itu spbu bumn??? Jangan sampe malu ntar 😳

06/07/2019 10:26:35 WIB
Viantyara @ViantyTJP

@irvan_ariffin @Uki23 @farlisa20 Spbu berlogo pertamina bisa punya swasta tapi tetap mengacu pada aturan pertamina. Krn yg dijual itu produknya pertamina. Dan pertamina adalah perusahaan BUMN. Swasta sbg rekanan, punya hak mendistribusikan produk2 pertamina. Pahami itu dlu.

06/07/2019 10:33:40 WIB
pndp @irvan_ariffin

@EnyVianty @Uki23 @farlisa20 Betul, tp kan itu bonus dr spbu, iya kan??? Yang penting bukankah spbu bayar komplit ke pertamina tanpa potongan gratis 2l itu? Tp ya gatau juga kalo ada aturan yang ga memperbolehkan hal seperti itu 🙏

06/07/2019 11:16:32 WIB
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!