0
Ada 5 Kandungan Terbaik yang Harus Ada dalam Obat Jerawat!

Ada 5 Kandungan Terbaik yang Harus Ada dalam Obat Jerawat! - Bahasan mengenai jerawat memang belum pernah ada habisnya. Tidak hanya sebab sebabnya berlainan, langkah menanganinya berlainan. Ya, isi dari obat jerawat memastikan keampuhannya dalam membantumu menantang atau menghilangkan jerawat, lho! Bukareview kembali wawancarai Dr. Edwin Tanihaha Sp.KK Dip. AAAM, MHKes, FKCCS di kliniknya, IORA Dermatology Clinic, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan untuk mengulas selanjutnya. Ingin tahu? Baca selanjutnya untuk tahu kandungan paling baik yang perlu ada pada obat jerawat!

Baca lebih lanjut untuk mengetahui kandungan terbaik yang harus ada dalam obat jerawat!

1. Jenis jerawat itu sebenarnya ada berapa? Dan apa saja penyebabnya?

Berdasarkan bentuknya jerawat dibagi dua, yaitu ada komedo dan jerawat. Mari bahas komedo lebih dahulu, ya. Komedo adalah kategori jerawat yang berada pada tahap yang sangat ringan. Komedo terjadi antara lain karena menumpuknya kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit. Komedo bisa muncul akibat debu polusi hingga sisa makeup yang tidak terangkat dengan baik.

Komedo terdiri dari dua jenis, komedo hitam atau blackhead dan komedo putih atau whitehead. Komedo putih terletak di dalam kulit sehingga tidak mengalami oksidasi dari udara. Kamu bisa menemukan komedo putih dengan menekan pori-pori wajah dan isinya pun muncul di permukaan. Sedangkan blackhead atau komedo hitam mengandung melanin karena terletak di permukaan kulit. Komedo yang tidak diangkat secara maksimal bisa menyebabkan jerawat.

Untuk jerawat, ada papul yaitu bintil merah kecil dibawah 0,5cm, lalu pustule, bintil merah dengan nanah di atasnya, dan terakhir nodul, bintil merah yang besar diatas 0,5cm. Jerawat bisa disebabkan oleh penyumbatan folikel rambut yang diakibatkan oleh kulit mati, kotoran, sebum dan minyak berlebih pada wajah.

Penyebab jerawat bermacam-macam, bisa karena konsumsi makan dan minuman manis atau berminyak, serta faktor lainnya seperti tidur larut malam, stres, higienis wajah kurang akibat debu atau makeup, faktor genetik hingga penggunaan krim yang kurang tepat.

2. Untuk mengatasi jenis jerawat yang berbeda tersebut, obat jerawat terbaik dengan kandungan seperti apa kah yang sesuai? Berapa %?

Kandungan yang biasa ada dalam obat jerawat terbaik adalah golongan antibiotik seperti eritromisin, klindamisin, golongan vitamin A serta antiinflamasi.

Customer Care - 08995000171 (WA/CALL)

Sedangkan untuk banyaknya, yang baik dan ditoleransi oleh kulit wajah adalah dalam %an berikut ini. Eritromisin dalam 1-2%, clindamisin juga 1-2%, adapalen 1%, sedangkan benzoil peroksida dari 2.5% hingga 5%.

3. Kapan kah waktu terbaik mengenakan obat jerawat?

Krim atau pelembap khusus jerawat sebaiknya digunakan pada malam hari. Hal ini disebabkan kandungan pada krim jerawat yang akan buat kulit jadi kering dan bisa menyebabkan radang bila digunakan di pagi atau siang hari. Sedangkan untuk obat jerawat totol, bisa digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Krim jerawat atau acne spot treatment bisa digunakan di pagi hari jika warnanya transparan dan sesuai dengan rekomendasi dokter. Selalu gunakan sunscreen setelahnya agar tidak terjadi hiperpigmentasi pada bekas jerawat yang ada.

4. Jenis obat jerawat terbaik yang cepat menyerap? Gel atau cream?

Biasanya untuk obat jerawat totol pilih yang memiliki bahan dasar gel untuk meminimalkan resiko iritasi. Tekstur gel lebih ringan di kulit sehingga aman digunakan berulang kali di kulit. Sedangkan krim malam direkomenkan untuk menggunakan yang berjenis krim agar penyerapan bekerja lebih baik.

Customer Care : 08995000171 (WA/CALL)

Salah satunya adalah You Need Me Acne Care gel. Acne Care Gel mengurangi kelebihan minyak pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi hari jerawat akan mengelupas dengan sendirinya. Gel dengan formula yang lembut, ringan, dan mengandung bahan aktif yang efektif merawat kulit berjerawat.

Dirancang untuk membantu menyeimbangkan tingkat sebum pada kulit berminyak dan kulit yang cenderung berjerawat, You Need Me Acne Care Gel ini membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari masalah jerawat.

Proses Penyembuhan Jerawat :

  1. Hari ke-1
    Melawan bakteri penyebab jerawat
  2. Hari ke-3
    Mengurangi peradangan dan bekas jerawat
  3. Hari ke-5
    Mempercepat perbaikan sel kulit yang rusak akibat jerawat

Manfaat acne care gel :

-Mengeringkan jerawat dengan cepat
-Mempercepat sikluk matang jerawat
-Mampu menghilangkan bekas jerawat batu
-Mengempeskan jerawat batu
-Mengurangi timbulnya jerawat

URL Bukalapak.com Jual Penghilang Jerawat dan Bekasnya You Need Me Acne Gel Anti Jerawat Meradang dalam Hari di lapak Toko Kosmetik Surabaya tokok Beli Penghilang Jerawat dan Bekasnya You Need Me Acne Gel Anti Jerawat Meradang dalam Hari dengan harga murah Rp122.000 di Lapak Toko Kosmetik Surabaya tokokosmetiksurabaya - Surabaya. ✔ Pengiriman cepat ✔ Pembayaran 100% aman

5. Treatment yang sesuai untuk digunakan bersama obat jerawat terbaik untuk masing-masing jenis jerawat, apa saja?

Tergantung jenis jerawatnya, dan sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dermatolog terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba treatment kulit untuk mendampingi proses perawatan jerawatmu.

Ada pun jenisnya, treatment pendamping terdiri dari ekstraksi komedo, suntik jerawat, peeling, intense pulse light hingga laser. IPL atau intense pulse light bisa digunakan untuk kamu yang membutuhkan perawatan jerawat ringan hingga medium. IPL bekerja menargetkan area yang lebih besar dan memiliki resiko efek samping yang lebih minim dibanding laser.

Sedangkan laser bekerja dari satu gelombang cahaya yang ditargetkan pada satu sel saja. Laser bisa dijadikan opsi bila kamu ingin mengatasi jerawat yang lebih akut hingga perawatan anti-aging.

Bagaimana, sudah tahu kandungan obat jerawat yang bisa kamu gunakan untuk atasi jerawat kan?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.