1
yeoss @pearlyeoss
👨‍🎓UNIVERSITAS TERBUKA👩‍🎓 [THREAD] pic.twitter.com/U1UyiWK0ij
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
sebelumnya?? buanyaaaaak. kebanyakan yg gatau selalu dibikim becandaan. "hah? kuliahnya ditaman gitu?" "kuliah-bayar-sarjana??" "apasih gatau" okelah kalo gatau gpp jd cuma tanya. tp yg bikin kesel, gatau tp sotau dan kalo ditegur bilangnya "becanda kali"
yeoss @pearlyeoss
ga semua yg ada di twitter itu bisa dibecandain loh. apalagi kalimat segelintir orang yg bilang kuliahnya di taman lah, biar cinta lingkungan lah. bikin yg gatau lainnya jd mikir serupa. pliss kalo gatau tanya aja. kalo perlu tanya sama alumninya biar jelas.
yeoss @pearlyeoss
oke lanjut yah. universitas terbuka itu NEGERI loh yah. bisa di cek di wikipedia. lebih entengnya sih kenapa terbuka, karna tidak mengikat mahasiswanya. mau kamu tinggal kerja diluar negri juga tetep bisa kuliah disini pic.twitter.com/1tDJ0R6zkt
Expand pic
Ann. @annundari_twt
@askmenfess Mau sharing saja. Rekan saya lulusan UT dan dia Calon PNS. Kuliah di mana pun bisa sukses, kembali lagi pada bagaimana kita memanfaatkan ilmu yang diperoleh.
yeoss @pearlyeoss
disini buat yg kuliah mandiri TIDAK ADA UANG GEDUNG, DAFTAR ULANG DLL. kalian mau kuliah yah tinggal bayar sksnya aja. mau cuti? tinggal ga bayar aja berarti udh ga lanjut kuliah. TIDAK ADA SISTEM DROP OUT. mau kalia kuliah sampe belasan tahun juga jd mahasiswa disini
yeoss @pearlyeoss
banyak mahasiswa kampus terkenal dikotaku yg mau DO eh lari ke kampusku dong. trus mau masih mau dihina?? oh iya ini sedikit tambahan dari wikipedia. pic.twitter.com/f54qjc1jFV
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
aku jelasin pake bahasaku yah. knp fleksibel? udah sering kan kita denger mahasiswa yg ngeluh "duh kuliah pagi bgt nih" "duh tugas deadline amat" dll. disini?? kita kayak ga kuliah. karna bagi yg mandiri kuliahnya ga perlu ke kampus. duh sebenernya susah sih jelasinnya pic.twitter.com/NZTNiBfLqN
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
jd gini, kuliah mandiri disini itu yg utama kuliahnya online. namanya tutorian online. ada tanggal mulai dan akhirnya jd buat yg kalian sibuk kerja bisa dibuka kapan aja. tutorial online? ada yg ngehina "lah kayak belajar makeup aja pake tutorial online" -___-
yeoss @pearlyeoss
maksud dari tutorial online disini, kuliah kalian yah disini. ketemu dosennya yah online ini. kalian diskusi dan tanya jawab online. di websitenya UT. kadang nih mahasiswanya dijakarta dosennya dibali. kok bisa?? inget yah, karna universitas terbuka itu ada diseluruh indonesia
⠚⠕ @drugcarys
@askmenfess Satu2 nya yg motivasi aku kuliah disini adalah krn bu Ani Yudhoyono juga disini, dan senior auditor malah ada EVP di kantor gue juga lulusan sini. Gue dikelilingi orang sukses yg lulusan UT kok. Kenapa orang2 mesti malu kuliah disini 🤣
yeoss @pearlyeoss
no. bahkan diluar negeri juga ada. ini lebih lengkapnya yah. aku ambil dari wikipedia kok. jd buat yg pengen lebih jelas langsung ke wikipedia aja. pic.twitter.com/zt84PdLr0P
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
jadi tiap kota ada kampus UT?? ga juga sih. karna probolinggo, situbondo, bondowoso, banyuwangii, lumajang itu ikut ut jember. jd kalo kita uas, wisuda yah rame2 dijember. tp dikota masing masing ada pokjar (kelompok belajar) aku mau jelasin ini bentar lagi.
yeoss @pearlyeoss
ini UT pusat di pondok cabe jakarta. akupun belom pernah kesana wkwkwkwk tp ada beberapa temenku kemaren yg wisuda disana pic.twitter.com/g0LrN8BndI
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
nah ini baru kampusku. kalo dibanding kampus konvensional lain yah memang jauh lah gedungnya. disini pas aku masih kuliah kelasnya cuman ada 2. karna yah lainnya kuliah online kan?? tp sekarang lg dibangun gedung buat kelas kelas sih pic.twitter.com/BnsGZxD5JK
Expand pic
yeoss @pearlyeoss
nah balik ke pokjar tadi. td udah dijelasin kuliah online kan?? tiap minggu tetep ada tugas dan ada ketentuan tanggal penyetorannya. tp lagi2 kita fleksibel kan ngerjainnya kapan. jangan sepelein ini yah buat yg mandiri. dikira kuliah cuman online, copas, dapet nilai? NO
yeoss @pearlyeoss
yg dibahas disini mundul juga di UAS. apalagi buat yg kuliah mandiri tp ga beli modul duhh. fyi kakak iparku satu angkatan sam aku tp dia sampe sekarang capek karna dapet D terus wkwk. ipnya 2,sekian dan akhirnya capek. masih bilang kuliah disini enak enakan??
yeoss @pearlyeoss
ada 2 temenku juga akhirnya nyerah dan pindah kampus akhirnya. karna susahnya pas UAS. jadi bayarnya memang cuman sks aja gais. misal kalian mau tempuh 3 sks disemester ini. hah bisa 3sks per semester? ya bisa. orang TU di kampusku gitu wkwk. jd yah bayar 3sks itu doang
yeoss @pearlyeoss
tipa matkul harga per sks beda sih. aku dulu pernah ngulang 1matkul isi 3sks kalo ga salah per sks 30rb jd aku bayar 90an apa yah lupa deh pokoknya ga sampe 200 aku bayar. kata kakak iparku juga dia per semester ambil 2/3matkul bayar 400-500an gitu.
yeoss @pearlyeoss
tp lagi lagi jangan ngentengin yah gais. kalo cuman kuliah online kelar yah ntr lama kek pengalaman orang sekitarku ini. buat yg mandiri beli modul sesuai mata kuliah yg kalian tempuh. atau tanya ke alumno barangkali punya modul yg ga kepake. jujur aku anak beasiwa jd ga tau-
yeoss @pearlyeoss
-harga modulnya berapa huhuu. ada beberapa modulnya yg dipinjem adek kelas juga sekarang. jd kalo punya modul, yah dibasa atih jangan dibuat bantal. aku bukan mahasiswa teladan sih. modul pada bersih. buat alas laptop pas nonton drakor. plis ini jangan dicontoh.
yeoss @pearlyeoss
makanya ip ku jauh dari perkiraan wkwkwk mahasiswa beasiswa yg gatau diri emang. jd nyesel sekarang tuh. modulnya bisa dibeli dikantor atau diweb gais. nanti aku cantumin yah website resminya ut. jd pas uas nih pertanyaannya kebanyakan ambil dari modul. sriusan
yeoss @pearlyeoss
pernah nih aku ngulang dan berasa sayang banget kan buang duit? akhirnya aku coba giat baca modul. pokoknya tiap kemana aja aku bawa dan aku catet dihape dikertas kecil buat catetan. tp 1matkul itu aja yg di tekunin. beneran dong dapet nilai A. padahal ga ikutan tutorial online
yeoss @pearlyeoss
tutorial online bagi anak ut disingkat tuton yah biar ga capek ngetiknya. dan ku coba lagi nih di matkul selanjutnya. karna aku kuliah sambil kerja jd ga kaya temenku. sih. temenku kosnya ada yg sampe kaya dinding ditempel koran. padahal itu catetan dari berbagai modul
Jasmine @Jasmineeegold
@askmenfess Banyak bgt ini temen2ku yg SMK kuliah disini, soalnya banyak yg lulus skolah langsung digaet perusahaan2 tambang dikotaku, jadinya mreka kerja sambil kuliah, bgitu lulus kuliah langsung ditarik ke ownernya.
Load Remaining (46)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.