0
Irawan @Irawan_Kusnadi1
Christiane Amanpour form CNN speaks to Indonesian President Joko Widodo. Pak @jokowi sbnrnya mahir berbahasa Inggris meski dengan aksen Jawa. Ini serupa aksen-aksen American, British, Australian, Scottish, Canadian, atau yg paling terdekat, Malaysian/Singaporean English. pic.twitter.com/nvRFOZx5SY
Irawan @Irawan_Kusnadi1
*typo: 'form' must be written 'from'. *nb: I bet those who always underestimate presiden @jokowi english skill couldn't actually understand what both Christiane and pak @jokowi talk about
K.Wijono @KWijono
@Irawan_Kusnadi1 @jokowi Dari segi pertanyaan wartawan..Pak Jokowi memahami semua maksdunya dan nyambung..masalah eksen itu natural..nice video, thanks Pak..
Meow Garonx @meow_leader
@Irawan_Kusnadi1 @jokowi gw pernah ngobrol dgn orang2 berbagai etnis, dari mulai scotland, perancis, india, malaysia tamil, singapore ,australia dan new yorker, asli deh selain orang new york, yang lain logatnya kental sekali, masih mending inggris logat jawa daripada logat etnis lain.
Meow Garonx @meow_leader
@Irawan_Kusnadi1 @jokowi di Inggris sendiri ada banyak dialek, bahkan kalo di London, nyetir mobil selama 10 menit ke sembarang arah, itu dialeknya sudah beda.. jadi janganlah menghina kemampuan bahasa inggris seseorang, intinya pendengar bisa mengerti maksud pembicara, ga usah menghina dialek orang.
Banny Gawan Kusuma @BgawanKusuma
@Irawan_Kusnadi1 @Winardhi__ @jokowi Sy juga heran..tibang masalah aksen saja sampe segitu ramenya.. padahal klu kita denger orang perancis ngomong inggris aksennya juga lucu.
Ikhlas Sajadeh @IkhlasSajadeh
@Irawan_Kusnadi1 @meow_leader @jokowi Masalah sebenarnya adalah para pembenci Jokowi itu hanya ingin mencari-cari sesuatu yang bisa digunakan untuk menghina @jokowi
Ikhlas Sajadeh @IkhlasSajadeh
@meow_leader @Irawan_Kusnadi1 @jokowi Masalah sebenarnya bukanlah bahasa Inggris Jokowi itu jelek melainkan para pembenci Jokowi itu hanya mau mencari-cari sesuatu yang bisa digunakan untuk menghina Jokowi, itu saja sebenarnya.
Aprilia @ApriliaLin
English dengan aksen Jawa.?? Why not.. Aku cuma mo bilang will always proud of you Mr.President pic.twitter.com/Jc9nJUJ8zw
Sing sabar @parpiy12
@ApriliaLin Inggris aksen amerika aja ada .. trus knp kita hrs ribet krn inggris aksen jawa .. sing penting lek ngobrol nyambung slurr .... ๐Ÿ˜‚
๐™ฐ๐š’', ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ค๐˜ช๐˜ญ๐˜ฌ๐˜ถ @arif_sinulingga
@ApriliaLin Jujur,biarpun bhs inggrisnya logat begini..tp bagiku adl luar biasa.Krn aku prnh berpartner dgn org bule saat pengerjaan ASIAN GAMES 2018, disitu aku hanya diam. Dan temenlah yg bisa bhasa inggris dgn logat sama sperti pak @jokowi maju mndmpingi sya,disitu aku bangga kpd tmnku.
Aprilia @ApriliaLin
@parpiy12 kalo semua pemikiran kayak kakak , gakan ada yg menghina aksen english beliyo
XO @Wowdee2
@ApriliaLin @parpiy12 Suami saya WNA berhubung saya tidak bisa Mandarin, suami tidak bisa bahasa Indonesia in the end saya English Jawa. Suami chinglish. Dan semua berjalan lancar yang terpenting MUDENG apa yang diomongin ! Gitu aja kok repot.
Andy_Dee @AndyArch77
@ApriliaLin Gpp inggris logat jawa., yg penting pointnya nyampe., drpada lancar bhs inggris tapi gagal nyapres 3 kali...! Ni nu ni nu ni nu ni nu ni nu...๐Ÿ˜†
Aprilia @ApriliaLin
@AndyArch77 sakitnya tuk cuma mereka yang tau ๐Ÿ˜†
ุฅูŠูˆูŠุฑ ุฅูŠูˆูŠุฑ ุฃู…ุจูŠุงุฑ @_W_T_T_
@Irawan_Kusnadi1 @jokowi Orang Singapore, Thailand, China dll gak pernah malu pakai aksen mereka dalam berbahasa Inggris. Hanya orang2 yg gak pernah piknik aja yg sok2an ngejek pak Jokowi dlm berbahasa Inggris.
Djan Choek Koen @DjanChoek
@ApriliaLin Apapun dia presidenku, presiden RI. Kalo ada bantah tak lempar gayung.
Djan Choek Koen @DjanChoek
@ApriliaLin ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ takut Titik marah, itukan domain bapake
WCC JAWA BARAT @wahhabicc_jabar
@ApriliaLin Gue bingung sama org-organ yg pd mempermasalahkan bhs Inggris Presiden Jokowi... Emang kenapa? Khan DIPAHAMI dan beliau MEMAHAMI! Emang kudu kek wong bule gitu nyrocosnya? Seprul!๐Ÿ˜๐Ÿ‘Š Niiiih dengerin; Daripada nyrocosnya kek bule tapi gak mau gawe & gagal maning? Wis ah!
Andika1367 @andika1367
@IkhlasSajadeh @meow_leader @Irawan_Kusnadi1 @jokowi betul sekali...krn rasa iri hati yg tanpa berkesudahan ...semakin org pakde di benci semakin naik pamor nya..semakin dibenci semakin allah angkat derajat nya ..
Ndoro Kakung @MasNyomok
@wahhabicc_jabar @ApriliaLin Standar presiden ajalah pada umumnya. Masak sama sekelas gubernur aja kalah. Laik dhet. ๐Ÿ˜‚
Ryn @temanceritamu__
@MasNyomok @wahhabicc_jabar @ApriliaLin masak yg bhs inggrisnya bagus cuma jadi gubernur, yg bhs inggris nya jelek malah jadi presiden :) dan yg ngatain cuma jadi rakyat biasa hiyaaa
Muhammad Rizal Al-Ghazaly @idjank_ku
@ApriliaLin @petrusrakarsa_ @MasNyomok @wahhabicc_jabar Jadi Gubernur aja itu jg bukan karna prestasi cuma modal ayat dan mayat ๐Ÿ™Š๐Ÿ™ˆ
Load Remaining (51)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.