0
Ini 9 Cara Mengatasi Jerawat di Dagu yang Ampuh

Ini 9 Cara Mengatasi Jerawat di Dagu yang Ampuh - Dari banyak tempat di muka, jerawatmu tetap pilih untuk tumbuh di ruang dagu? Jerawat di dagu umumnya karena disebabkan hormon tidak imbang atau depresi. Timbulnya jerawat di ruang ini kadang bukan sekedar mengganggu tampilan tetapi memunculkan rasa ngilu. Kamu tak perlu cemas, cukup kerjakan 9 langkah menangani jerawat di dagu yang ampuh serta gampang dikerjakan berikut ini dengan teratur, pasti jerawatmu juga selekasnya pupus.

Dirancang untuk membantu menyeimbangkan tingkat sebum pada kulit berminyak dan kulit yang cenderung berjerawat, You Need Me Acne Care Gel ini membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari masalah jerawat.

Proses Penyembuhan Jerawat :

  1. Hari ke-1
    Melawan bakteri penyebab jerawat
  2. Hari ke-3
    Mengurangi peradangan dan bekas jerawat
  3. Hari ke-5
    Mempercepat perbaikan sel kulit yang rusak akibat jerawat

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Klik Disini)

Manfaat acne care gel :

-Mengeringkan jerawat dengan cepat
-Mempercepat sikluk matang jerawat
-Mampu menghilangkan bekas jerawat batu
-Mengempeskan jerawat batu
-Mengurangi timbulnya jerawat

Acne Care Gel mengurangi kelebihan minyak pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi hari jerawat akan mengelupas dengan sendirinya. Gel dengan formula yang lembut, ringan, dan mengandung bahan aktif yang efektif merawat kulit berjerawat.

Ini cara mengatasi jerawat di dagu yang ampuh dan mudah dilakukan.

1. Melakukan deep cleansing, agar kotoran bersih maksimal

Jerawat di dagu juga bisa muncul karena pori-pori tersumbat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membersihkan wajah dengan metode double cleasing atau deep cleansing agar pori-pori menjadi bersih secara menyeluruh. Jadi, sebelum menggunakan facial wash kamu juga memerlukan pembersih wajah jenis lain untuk membersihkan sisa-sia kotoran yang masih menempel.

Kamu dapat menggunakan jenis pembersih seperti micellar water, cleansing oil, atau gunakan pembersih khusus seperti deep pore cleanser. Jangan lupa untuk lebih memperhatikan kebersihan area dagu.

2. Rajin melakukan scrubbing untuk hilangkan sel kulit mati

Salah satu penyebab munculnya jerawat di dagu adalah adanya sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kotoran yang ada di pori-pori jadi sulit untuk dibersihkan. Kamu dapat melakukan scrubbing pada wajah cukup sekali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

Jangan lupa untuk memilih produk scrub sesuai dengan jenis kulit agar tidak membuat kulit menjadi semakin jerawatan. Kalau takut wajahmu jadi memerah, pilih produk scrub wajah yang mengandung gula sebagai exfoliator alami. Selain itu, kamu juga dapat memilih scrub yang dapat menghidrasi kulit wajah.

3. Campurkan bubuk kunyit dan tea tree oil untuk meredakan jerawat di dagu

Jika kulitmu mendadak timbul jerawat, mulai gatal dan memerah, cegah peradangannya dengan campuran tea tree oil dan bubuk kunyit. Larutkan bubuk kunyit sedikit saja dengan setengah sendok tea tree oil kemudian oleskan pada daerah berjerawat. Diamkan semalaman atau minimal lima jam.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Klik Disini)

Cara ini dinilai aman karena tidak menimbulkan reaksi tertentu pada kulit. Kunyit dan tea tree oil efektif untuk membunuh bakteri dan meredakan inflamasi kulit. Kurkumin di dalam kunyit juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

4. Gunakan acne spot atau acne cream agar jerawat cepat mengering

Jerawat yang membandel tentu sangat meresahkan. Belum lagi rasa sakit yang dirasakan akibat proses bengkak. Segera obati jerawat dengan acne spot treatment yang langsung mengatasi titik fokus jerawat. Pilih kandungan krim jerawat dengan 2% sampai 10% benzoil peroksida atau 10% asam glikolat.

Krim ini memiliki sifat anti-septik dan anti-inflamasi sehingga cara menghilangkan jerawat lebih cepat. Oleskan krim pada jerawat di dagi saat malam hari, diamkan hingga mengering secara alami. Lihat di pagi hari jerawat akan lebih cepat kering.

5. Tidur yang cukup dapat mengurangi tingkat stres penyebab jerawat di dagu

Sebenarnya, setiap orang mengatasi stres dengan cara yang berbeda. Bagi beberapa orang, tanda-tanda kecemasan atau stres bermanifestasi di otot, seperti memiliki leher atau bahu yang sakit. Bagi yang lain, stres muncul dalam bentuk masalah pencernaan, seperti Irritable Bowel Syndrome (IBS) dan masih banyak yang lain, salah satunya adalah timbul jerawat di dagu ketika mengalami stres.

Salah satu alasan mengapa wajah kamu mengalami jerawat stres adalah karena tidak cukup tidur. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata, kita semua harus tidur sekitar tujuh sampai delapan jam per malam. Jika bekerja, kamu bahkan mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur supaya tidak mudah stres.

Kira-kira cara apa lagi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat di dagu? Lihat di bawah ini, yuk!

6. Redakan jerawat dengan masker mentimun dan yogurt

Jika jerawat di dagu muncul, coba lakukan perawatan mingguan dengan menggunakan campuran masker dan yoghurt. Campuran dua bahan alami ini dipercaya dapat membersihkan sekaligus mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyumbat pori-pori. Selain itu, masker mentimun dan yoghurt juga berguna untuk mencegah timbulnya jerawat.

Cara membuat masker mentimun dan yogurt ini cukup mudah. Pertama potong mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian haluskan mengggunakan blender. Setelah halus dan berbentuk seperti pasta, pindahkan mentimun ke dalam mangkok kemudian campurkan yoghurt tanpa rasa ke dalamnya. Setelah itu aduk hingga kedua bahan tercampur rata.

Kemudian, oleskan masker buatanmu ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan masker mentimun dan yoghurt ini selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu bisa menggunakan air bersih. Setelahnya wajah pasti akan terasa lebih bersih dan segar seketika.

7. Gunakan baking soda untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat

Baking soda juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dan sebagai eksfoliator kulit karena bisa mengurangi kadar minyak berlebih, kotoran dan bakteri pada jerawat. Buat pasta dari satu sendok teh baking soda dan air perasan jeruk lemon.

Aplikasikan pada kulit yang lembap dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering. Bilas dengan air hangat. Namun, jika kulitmu sensitif sebaiknya barhati-hati saat mecoba cara ini, karena baking soda berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit sensitif.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 (Klik Disini)

8. Aplikasikan gel aloe vera untuk mengurangi peradangan jerawat di dagu

Aloe vera mengandung zat anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat. Jerawat yang matang akan mengalami pembengkakan dan terasa sakit. Segera oleskan gel aloe vera pada bagian jerawat yang sudah dibersihkan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 20 menit lalu bilas kembali menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari selama jerawat masih ada.

9. Perbanyak konsumsi buah dan sayur agar tidak mudah timbul jerawat

Jika sering mengalami jerawat yang timbul akibat stres, maka kamu juga harus memperhatikan pola makan yang menjadi rutinitas sehari-hari. Memperbanyak konsumsi buah berwarna hijau seperti melon atau mentimun sangat disarankan karena area pipi terhubung langsung dengan bagian hati dalam tubuh.

Mengubah gaya hidup yang lebih sehat dengan melakukan olahraga seperti aerobik atau pernafasan pada pagi hari juga dapat menguatkan paru-paru yang terhubung dengan area pipi. Batasi konsumsi makanan mengandung gula terlalu banyak, seafood dan tentunya junkfood.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.