0
H @bukanhazard
guys ini ada pengalaman yg ga kalah serem dari nancy nya SMA N 5 kota Bandung nih. -SMA SANTA ANGELA BANDUNG- simak di thread 👇 thanks @irweneee for sharing twitter.com/irweneee/statu… pic.twitter.com/b81xEVIp28
Expand pic
irene @sadmaruko
@bukanhazard jadi sekolah gw ini emg terkenal angker jg di kota bandung. karena jelas, bangunan belanda. salah satu sekolah katolik tertua yg didirikan kesusteran belanda. yg sekolah disini dulunya hanya anak2 perempuan aja. tp seiring berkembangnya jaman, akhirnya jadi nyampur sama laki2.
irene @sadmaruko
@bukanhazard bangunan belanda pasti erat hubungannya sama cerita2 angker. dan sampe gw sekolah disanapun, banyak bgt kejadian2 jaman dulu yg diceritain dari mulut ke mulut, ada jg yg dialami sama temen2 dan guru gw, bahkan dialami sama diri gw sendiri.
irene @sadmaruko
@bukanhazard cut long story short, komplek sekolah gw ini emg gede bgt. pintu gerbangnya aja ada 3. di jl. sumatera, jl. kenari, sama pintu utamanya tuh di jl. merdeka. soalnya PG-TK-SD-SMP-SMA bersatu semua dalam satu wilayah sekolah. bangunan yg di jl. merdeka tuh masih bangunan belanda.
irene @sadmaruko
@bukanhazard dulu tuh sempet ada cerita dari mulut ke mulut yg diceritain alumni terus nyampe ke adik kelasnya. kejadiannya emg udh lama bgt, jauh dari pas gw masih sekolah disana. sekitar tahun 90an lah. dimana acara sekolah itu masih pensi dan bazaar yg selang seling tiap tahunnya.
irene @sadmaruko
@bukanhazard tapi anehnya setiap giliran tahun bazaar, selalu ada orang yg istilahnya jadi tumbal atau kena sial. murid yg kecelakaan di jl. merdeka lah, ada yg sampe meninggal lah, kejatohan apa lah pas persiapan bazaar, dll. akhirnya sejak itu bazaar jd ditiadakan, hanya pensi aja.
irene @sadmaruko
@bukanhazard di SMAnya, terkenal sama lampu goyang kelas XI IPS 2. kalo ini gw ngalamin sendiri dan tempat duduk gw persis di bawah si lampu goyang. jadi konon kata guru yg bisa liat, emg ada anak kecil yg suka duduk disitu. goyangnya selalu pas di jam 8-10 pagi dan begitu setiap hari.
irene @sadmaruko
@bukanhazard pernah satu kali, lagi belajar geografi dan pelajarannya di jam 9 pagi. kebetulan gurunya bisa liat yg begitu2an deh. ketua kelas gw iseng nanya "pak beneran gak sih cerita lampu goyang di kelas ini?" dan bapaknya mengiyakan dan memang anak kecil. pas itu jg, si lampu tumben bgt-
irene @sadmaruko
@bukanhazard -ga goyang. literally diem. padahal biasanya di jam segitu doi lagi enak goyang2. trus si bapak tiba2 bilang "nih kan, lagi diem nih. biasanya kalo diem gini, anak kecilnya lagi turun jalan2 di sekitar kalian" SEKELAS LANGSUNG HEBOH PADAHAL MASIH PAGI TUHAAANNN!!!
irene @sadmaruko
@bukanhazard gw jg pernah ngalamin lagi, di siang2 bolong jam 11an ada yg nangis di wc cewe tp pas dicari gada siapa2. posisi wilayah SMA sama SD kelas 5-6 tuh emg di lantai 2. lantai 1 wilayahnya SMP sama SD kelas 1-4. otomatis wcnya jg ada di lantai 2 dan bisa dibilang sangat strategis.
irene @sadmaruko
@bukanhazard satu kali gw kebelet pipis bgt walaupun bentar lagi bel jam istirahat ke 2. pas masuk wc gw cuma papasan sama 1 orang anak SD dan itu jg dia mau keluar. wc cewe itu kurang lebih punya 10 bilik lah ya. biasa lah, gw udh punya bilik langganan sendiri yaitu bilik pertama dari pintu.
irene @sadmaruko
@bukanhazard pipis lah gw dgn kebiasaan pasti sambil buka keran air. tp samar2 kok kaya ada suara yg nangis. kepo tuh, gw matiin keran air trus telinga gw sambil nyimak. kelar pipis, gw keluar bilik trs jalan sambil buka2in 9 bilik lainnya. pas bilik paling pojok gw udh yakin bgt tuh asalnya-
irene @sadmaruko
@bukanhazard -dari situ. pas dibuka, ternyata gada siapa2 dan suara nangisnya jg tiba2 berhenti ☹☹ gapake nengok sana sini gw lgsg cabut ke kelas. yes, there was nobody but me.
irene @sadmaruko
@bukanhazard oke karena pada minta lanjut, gw lanjutin. kebetulan baru inget cerita lainnya di beberapa spot sekolah.
irene @sadmaruko
@bukanhazard ada 1 bangunan di sekolah gw yg disebut LPMK. gangerti sih gw singkatannya apa, tapi disitu isinya ruang2 lab IPA (biologi, fisika, kimia), lab riset, ruang komputer, ruang seni musik, ruang seni rupa dan dapur tataboga. bangunan ini lumayan jauh dari bangunan utama sekolah.
irene @sadmaruko
@bukanhazard Puji Tuhan masih ada fotonya wkwk alay bgt emg 2015 jaman2nya pake wide lens. tp gpp, disini gw ngefoto dari lantai 3 bangunan utama sekolah. jadi bisa keliatan sejauh apa bangunan LPMK beserta kantin. dan ya, selama 3 tahun harus sabar jalan jauh dan cepat di lingkungan sekolah. pic.twitter.com/jLNjwGda9I
Expand pic
irene @sadmaruko
@bukanhazard nah, rumornya tuh anak2 basket dan kawanannya yg lain kalo pulang sore/malem abis main basket suka denger bunyi gamelan dari ruang LPMK situ. padahal sekolah aja beres jam 2.15 dan kondisi di jam 4 sore sekolah udh sepi gada aktivitas (maklum anak swasta pulang sekolah les mulu)
irene @sadmaruko
@bukanhazard ada jg yg pernah pipis di wc LPMK pas lg sepi di jam pelajaran dan di wc sebelahnya kaya ada orang jg. keran nyala, pintu ditutup tp orangnya lama bgt ga keluar2. wah pokoknya asoy deh soalnya ada lab macem2 jg kan. dan disana buat sebatas praktikum, ga serame di bangunan utama.
irene @sadmaruko
@bukanhazard jadi pas itu temen gw izin tidur di UKS sama guru matpel hari itu. dia keluar kelas setelah jam istirahat pertama. emg lagi sakit jg. tidur lah dia di UKS bagian cewe. ruang UKS sendiri ada di antara ruang guru dan kelas XII IPA 3. tembok pemisah UKS cowo sama cewe cuma setengah-
irene @sadmaruko
@bukanhazard -ga full bgt nyampe atas. oiya btw temen gw ini dia punya ability bisa liat dan ngerasain ya. lanjut, tidur lah dia di kasur deket tembok pemisah ruang UKS yg cowo. perasaan dia sebenernya udh gaenak mau tidur disitu. cuman temen2 kelas maksa dia tidur di UKS aja ketimbang tidur-
irene @sadmaruko
@bukanhazard -di kelas. merem2 doang lah dia, tidur ayam dgn posisi tidur terlentang. sampe pada akhirnya dia mulai ngerasa ada yg ngeganjel. kalo tidur ayam, walaupun merem tp kita bisa ngerasain apapun di sekitar kita kan. disitu katanya dia takut bgt soalnya ngerasa kaya ada yg ngeliatin.
irene @sadmaruko
@bukanhazard -di kelas. merem2 doang lah dia, tidur ayam dgn posisi tidur terlentang. sampe pada akhirnya dia mulai ngerasa ada yg ngeganjel. kalo tidur ayam, walaupun merem tp kita bisa ngerasain apapun di sekitar kita kan. disitu katanya dia takut bgt soalnya ngerasa kaya ada yg ngeliatin.
irene @sadmaruko
@bukanhazard makin kesini makin gaenak, buka matalah dia. pas di atas dia bgt, di sekat pemisah ruang cewe sama cowo ada yg lagi telungkup sambil ngintipin dia tidur 😭😭 (ya Tuhan merinding ini gw ngetiknya jg) karena mungkin udh biasa liat, dia gapake teriak gapake apa lgsg cabut ke kelas.
irene @sadmaruko
@bukanhazard nyampe2 ke kelas mukanya puceeeettt bgt. ditanya kenapa jawabnya gapapa doang. tp dari raut mukanya ada yg ga beres. ditambah ngos2an lagi. kasian temen aku ☹ mana anaknya pendiem lagi huhu pas udah rada kalem baru dia mau cerita.
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.