0

Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA mengidentifikasi 15 nama calon presiden yang salah satunya diprediksi bakal lolos menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

15 nama itu diprediksi berdasar hasil penelitian menggunakan 2.000 koresponden yang dianggap mewakili seluruh populasi di Indonesia.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengatakan lembaganya menentukan 15 nama tersebut berdasar hasil rangkaian survei terhadap penilaian tokoh-tokoh tersebut sejak Oktober 2018 hingga April 2019.

15 nama itu juga muncul dari penilaian peneliti LSI Denny JA berdasar kapabilitas, performa dan kans setiap tokoh.

Berikut adalah 15 nama capres potensial 2024. Salah satu di antaranya dikategorikan sebagai sosok misterius dengan latar belakang tak terduga.

Jenjang Pemerintah Daerah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Jenjang Partai Politik

Prabowo Subianto dari Partai Gerindra
Sandiaga Uno diprediksi dari Partai Amanat Nasional (PAN)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto
Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Partai Demokrasi Indonesian Perjuangan (PDIP) Puan Maharani
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Jenjang Jabatan Pemerintahan

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Kepala Badan Intelejen Nasional Jenderal Pol. Budi Gunawan
Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Satu orang lagi, kata Rully, bisa didefinisikan sebagai Mr atau Ms X yang merupakan capres dari latar belakang yang tidak terduga.

URL detiknews 147 LSI Pamer 14 Bakal Capres 2024, Penasaran? Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi 14 nama bakal calon presiden 2024. Siapa saja mereka?
yogi @yogi_whom
@detikcom Mr/Mrs X is mrs Risma the mayor of surabaya
JOKOWI@FANSCLUB indo @JKFC23456789
Menurut kami Capres 2024 Mr X itu Bukan Ahok TAPI @mohmahfudmd Nama Pk Mahfud MD tak ada di survei tersebut. Karena Pk Mahfud MD dgn Pengalaman & Ilmu yg dikuasainya sgt Pantas Jadi Presiden 2024. cnbcindonesia.com/news/201907021…
@cunt receh @muliyopioneer
@JKFC23456789 @mohmahfudmd Analisa boleh saja dan Pak @mohmahfudmd sangat cocok dan kopenten memimpin Indonesia kedepannya,...tapi ada kelemahannya, siapa yg mencalonkannya, adakah partai yg mencalonkannya, adakah Pak MMD masuk Partai, sementara yg mencalonkan Predn itu Partai..???.. Kalaulah......
@cunt receh @muliyopioneer
@JKFC23456789 @mohmahfudmd Kalaulah Pak MMD itu masuk Partai semisal PKB saja, mungkin sekarang sdh jadi Wapres....( tapi ini andai andai ya...atau mungk8n mungkin...)
Supercharged @Benidictus6
@JKFC23456789 @mohmahfudmd Hanya Ahok yg bisa ngimbangi nerusin kerja Pak Jokowi
Joni Tanaka @JoniTan76654772
@CNNIndonesia Neno, bahar bin smith, amin rais, riziq, ratna s, fadli zon bisa jd mrs & mr x.....:)
samarada @bogabogas
@CNNIndonesia Walikota Surabaya...Risma bisa juga jadi Mrs.X nya.
🇮🇱MossadMossadMos🇮🇱 @MossadMossadMos
LSI Rilis 15 Nama Capres 2024 Ada AHY dan Anies, Satu Masih Rahasia today.line.me/ID/article/nLy… #LINETODAY kalau saya pasti pilih @basuki_btp 🙂
Nagunto @dodiFirmansah4
@makLambeTurah Mr X itu akan diisi Ahok, dengan cara merevisi UU yg mengganjal pencalonannya. Kira-kira ada dukungan kuat gak utk merevisi UU tsb? Tapi menurut penerawangan bathin (kayak dukun saja😂) saya melihat AHY yg akan jadi pres 8, walaupun byk orang yg meragukannya.🤓
Sofian Nur @ayahnya_mahesa
@kompascom Pasal 156 dan 156a KUHP tsb (kasus Ahok) terkait ancamannya yg 4 tahun penjara. Sementara UU Pilpres no 7 tahun 2017 pasal 227 huruf (k) tsb menyatakan bahwa tindak pidana yg diancam 5 tahun penjara yg tdk boleh maju sbg kandidat. Artinya Ahok bisa ikut krn ancamannya bukan 5 thn

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengatakan ada sosok Mr atau Ms X atau sosok yang belum diketahui latar belakangnya di antara 15 nama yang diprediksi. Menurutnya sosok itu akan menjadi figur yang mengejutkan.

"Bisa jadi BTP masuk ke sosok misterius, jadi sosok efek kejut di capres 2024," ujar Rully di kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Selasa (7/2).

Rully menyebut pergerakan Ahok masih belum bisa diprediksi. Apalagi Ahok memang belum mengeluarkan gebrakan, mengingat posisinya yang belum diketahui secara pasti, apakah ditarik masuk kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau justru ikut pilkada kembali.

URL nasional 2507 LSI Denny JA: Ahok Bisa Jadi Mr X di Pilpres 2024 LSI Denny JA menyebut Ahok tak menutup kemungkinan bisa menjadi Mr X atau sosok mengejutkan di antara 15 nama bakal capres 2024 yang mereka prediksi.
Nanda @ndaherdi
@CNNIndonesia Ga bakal bisa menang kalau pak ahok mah, pasti main agama lagi~ mending pak ahok fokus menteri aja, jadi menteri malah bisa lebih keliatan prestasinya~
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.